Republika Online

sumber :-

Republika Online


Alvaro Bautista Siap Kembali ke Lintasan Balapan

Posted: 27 Apr 2011 03:11 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,ESTORIL - Alvaro Bautista, pebalap Rizla Suzuki, bertekad kembali ke lintasan MotoGP di Estoril setelah istirahat enam pekan. Bautista telah melewatkan dua seri pembuka akibat mengalami cedera.

"Saya sudah bekerja keras untuk bisa kembali tepat saat Estoril digelar," kata mantan juara dunia kelas 125 cc ini seperti dikutip Autosports.

Bautista mengalami patah tulang kaki kiri setelah terjatuh pada sesi latihan Qatar. Rizla Suzuki yang tidak punya pembalap kedua terpaksa absen di seri pembuka di Losail. Namun, tim pabrikan asal Jepang ini menurunkan John Hopkins.

Pembalap Suzuki ini menyadari balapan Estoril tidak akan mudah. Namun, Bautista meyakini bahwa semakin cepat kembali ke lintasan, maka semakin cepat pula proses pemulihannya. "Setelah itu, kita lihat apa yang terjadi dan menjalani semuanya setahap demi tahap," ujar dia.

Selain dua pembalap tersebut, kebugaran juga menjadi masalah Valentino Rossi, Cal Crutchlow, dan Randy de Puniet. Bahkan, Cructhlow dan de Puniet harus naik meja operasi setelah mengalami kecelakaan di Jerez.

Crutchlow mengatakan, kondisi lengannya sudah membaik. Karena itu, ia tidak sabar untuk berlaga di Portugal. "Ini sirkuit baru untuk saya dan ini akan menjadi tantangan karena pembalap lain sudah memahami lintasan ini," kata dia.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pedrosa Uji Bahu di Estoril

Posted: 27 Apr 2011 02:54 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,ESTORIL - Dani Pedrosa belum dapat memastikan apakah bahunya sudah pulih sepenuhnya pascaoperasi beberapa pekan lalu. Pembalap Repsol Honda ini pun akan menguji ketahanan bahunya pada seri balapan Portugal di Sirkuit Estoril pada Ahad (1/5).

Pedrosa mengalami cedera bahu setelah terjatuh pada sesi latihan di Jepang pada tahun lalu. Cedera itu ternyata masih mengganggu penampilan pembalap asal Spanyol ini pada dua balapan sebelumnya. Pedrosa finis di posisi ketiga di seri pembuka di Losail, Qatar. Dia kemudia finis kedua di Jerez, Spanyol.

Pedrosa pun kembali harus melakoni operasi pada tiga pekan lalu. Pedrosa mengatakan bahwa dokter sudah melepas jahitan pada bahunya. Namun, pembalap berusia 25 tahun ini belum mengetahui kondisinya bila harus berlaga di lintasan selama satu jam.

"Sekarang semua terasa lebih segar dan saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan di Estoril," kata Pedrosa seperti dilansir Autosport. "Saya tidak sabar untuk melihat apakah semua berjalan lancar."

Perdosa belum pernah menjuarai Estoril sejak turun di kelas premier pada 2006 silam. Posisi terbaik Pedrosa pada balapan Portugal, yaitu runner up 2007 dan 2008. Musim lalu, Pedrosa melakukan comeback di Estoril setelah absen di tiga balapan. Dengan kondisi bahu yang belum pulih, Pedrosa finis di posisi delapan.

Namun, Pedrosa berada dalam kondisi dan semangat yang lebih baik musim ini. Ia sudah memanfaatkan jeda tiga pekan sejak balapan Jerez untuk membiasakan bahunya ketika berada di atas sadel motor. "Saya melakukan hal yang harus saya lakukan untuk siap membalap," kata dia.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen