KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


FedEx Bahagia dengan Performanya di 2011

Posted: 02 May 2011 03:35 PM PDT

FedEx Bahagia dengan Performanya di 2011

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Senin, 2 Mei 2011 | 22:35 WIB

MADRID, Kompas.com — Petenis kebanggaan Swiss, Roger Federer, mengaku bahagia dengan performanya pada 2011 meskipun baru memenangi satu gelar. Peraih 16 gelar grand slam ini pun berharap bisa terus bermain dalam jangka waktu yang lama.

Sekali Anda mencapai sebuah level yang bagus di tenis, Anda akan mendapatkan motivasi yang sangat banyak. Saya berharap bisa melakukannya untuk waktu yang lama.

-- Roger Federer

"Sekali Anda mencapai sebuah level yang bagus di tenis, Anda akan mendapatkan motivasi yang sangat banyak. Saya berharap bisa melakukannya untuk waktu yang lama," ujar Federer, Senin (2/5/11), yang akan tampil di ajang Madrid Terbuka.

Pemain dengan julukan FedEx ini mengawali musim 2011 dengan meraih gelar juara di Doha bulan Januari. Dia juga membukukan rekor menang-kalah pada musim ini 24-5. Meskipun demikian, Federer harus rela kehilangan posisinya sebagai pemain nomor dua dunia karena digeser petenis Serbia, Novak Djokovic, yang mengalahkannya dalam tiga pertemuan sepanjang tahun 2011.

"Saya mengalami kesulitan di Dubai," ujar superstar Swiss ini ketika kalah straight set dari Djokovic di final. "Akan tetapi di Miami bagus, sampai saya bertemu Nadal di semifinal."

Federer mengakui, dia terus berada di gim untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen di Madrid ini dan akan terus menjaga kebugaran untuk persiapan menghadapi Wimbledon.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Beberapa Pegulat Perlu Adaptasi Lagi

Posted: 02 May 2011 03:03 PM PDT

SAMARINDA, Kompas.com — Pelaksanaan pemusatan latihan nasional SEA Games 2011 cabang gulat di Kalimantan Timur belum optimal. Pasalnya, beberapa pegulat butuh adaptasi dengan rekan yang sudah terlebih dahulu mejalani pelatihan.

"Beberapa pegulat masih perlu penyesuaian karena mereka baru bergabung dengan rekan-rekannya. Secara otomatis, mereka belum bisa mengikuti pegulat lainnya yang lebih dulu ditempa dengan program latihan," kata Buyamin, pelatih gulat gaya grego, di Samarinda, Senin (2/5/2011).

Pihaknya menyadari, keterlambatan pegulat untuk bergabung karena kewajiban mengikuti program character building sebagai persyaratan atlet masuk pelatnas. Namun, yang ia sayangkan, mereka kurang menjaga kondisi fisik sehingga cukup keteteran saat melakoni latihan.

"Cukup terlihat kekurangan fisiknya, banyak di antara mereka yang keteteran mengikuti latihan, padahal sudah kami turunkan tingkatannya," kata Buyamin.

Terkait kondisi ini, lanjut Buyamin, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena pelatih juga harus menyelesaikan program latihan pelatnas secara beruntun dan sesuai dengan jadwal.

"Makanya, kami juga tidak bisa memberikan porsi latihan yang berbeda kepada mereka karena jadwal kami juga mepet dan program kami sudah masuk pada tahapan teknik dan strategi bertanding, dan bukan lagi menyangkut persoalan fisik," ujar Buyamin.

Kualifikasi atlet yang kurang siap bakal ditentukan saat seleksi karena sesuai dengan tahapan pelatnas, pada bulan Mei ini bakal ada seleksi sampai dengan 100 persen untuk pembentukan tim inti SEA Games.

"Secara otomatis, mereka yang tidak siap bakal kalah bersaing memperebutkan tempat inti. Kami tetap akan menerapakan aturan fair dalam penyeleksian, yakni atlet yang terbaik saja yang punya hak masuk di tim inti," kata Buyamin.

Sampai dengan saat ini atlet yang tergabung mengikuti pelatnas di Kaltim berjumlah 14 orang. Dari jumlah tersebut akan terjaring tujuh atlet sebagai inti gulat SEA Games 2011 untuk gaya grego.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen