Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Ada 16 Tim Baru Daftar MotoGP 2012

Posted: 02 May 2011 02:06 AM PDT

LE MANS - Balapan MotoGP 2011 memang belum berakhir. Namun, ada sekira 16 tim yang menyatakan ingin bergabung dengan MotoGP 2012 untuk kelas utama.
 
Perlu diketahui, MotoGP akan memasuki era baru pada balapan 2012 mendatang, ketika setiap tim diharuskan menggunakan mesin berkekuatan 1000cc. FIM mengumumkan ada sekira 16 tim baru yang menyatakan kesediaan untuk berlaga di MotoGP musim depan.
 
"IRTA sudah menerima pendaftaran dari 16 tim yang tidak berpartisipasi dalam MotoGP kelas utama sekarang," demikian bunyi pengumuman Federasi Internasional Motorsport (FIM) sebagaimana dilansir Crash.net, Senin (2/5/2011).
 
"Setelah meninjau aplikasi awal, Dorna telah memutuskan untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada 14 (dari 16) tim yang berisi 21 pembalap. Mereka akan diberikan dengan prospektus yang berisi rincian lengkap tentang syarat dan ketentuan partisipasi."
 
"Tim yang telah lolos seleksi dengan aplikasi, mereka memiliki waktu hingga 14 Mei mendatang untuk menyerahkan detil rencana mereka untuk berpatisipasi secara lengkap. Aplikasi ini akan dievaluasi di Le Mans dan tim akan menerima diterima, ditolak atau dipending."
 
"Tim yang diterima nantinya, akan memiliki waktu hingga 3 Juni 2012 atau hari pertama balapan Grand Prix Catalunya, untuk membayar uang jaminan kepada URTA. Setelah itu, tim yang lolos akan dipublikasikan," tandas mereka.

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cedera, De Puniet Tidak Ikutan Tes

Posted: 02 May 2011 01:38 AM PDT

ESTORIL - Besok, sejumlah tim MotoGP akan melakukan tes di Estoril. Namun, akibat mengalami kecelakaan di Portugal, Randy de Puniet terpaksa tidak ikutan tes itu.
 
Meski demikian, De Puniet yang baru menjalani operasi pencabutan skrup April lalu, berhasil menyelesaikan lomba dengan finis peringkat 10. Hasil ini membuat pembalap Pramac Ducati Racing itu sangat puas.
 
"Sebelum perlombaan berlangsung, jika saya tahu akan finis urutan ke-10, maka saya sudah pasti akan merayakan hasil ini," ujar De Puniet selepas lomba sebagaimana dilansir dari Autosports, Senin (2/5/2011).
 
"Namun, saya tidak tahu apa yang terjadi dengan lutut saya. Ini sangat membuat saya sakati selama lomba dan saya tidak memiliki kekuatan yang cukup pada kaki," lanjut pembalap asal Prancis itu.
 
Pada pekan ini, De Puniet akan menjalani pemeriksaan mengenai cedera lututnya. Namun, De Puniet hanya berharap cedera itu tidak terlalu serius. Oleh sebab itu, dia tidak dapat mengikuti tes MotoGP besok.
 
"Saya cukup senang dengan enam poin yang saya dapat ini. Namun, tanpa rasa sakit pada lutut saya, tidak perlu diragukan lagi hasilnya pasti akan lebih baik," tandas pembalap kelahiran 30 tahun itu.

(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen