KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Berkelahi, Juara Olimpiade Dipecat

Posted: 05 Aug 2011 06:32 AM PDT

Berkelahi, Juara Olimpiade Dipecat

A. Tjahjo Sasongko | Jumat, 5 Agustus 2011 | 13:32 WIB

BEIJING, Kompas.com - Peraih empat medali Olimpiade speed skating asal China, Wang Meng dikeluarkan setelah terlibat perkelahian dengan pelatihnya.

Wang, 26, merupakan peraih medali emas Olimpiade musim dingin. Ia meninju pelatihnya, Wang Chunlu karena dikecam setelah datang terlambat ke pusat latihan. Wang meng diketahui keluar dari pusat latihan untuk minum-minum bersama beberapa rekannya.

Pusat administrasi olah raga musim dingin China (WSAC) menyebut Wang dan rekannya, Liu Xianwei menyerang pelatih, asisten pelatih dan orang-orang yang berusaha melerai.

"Mereka juga merusak properti hotel dan berusaha menggangu rekan-rekan setim lainnya. Peristiwa ini dianggap merusak citra juara olimpiade, citra olahraga speed skating China dan citra atlet China secara keseluruhan," demikian pernyataan tertulis WSAC.

Anggota tim lainnya yang ikut pergi yaitu juara Olimpiade 1500 meter Zhou Yang, Liu Qiuhong, han Jialiang dan Liang Wenhao hanya dihukum ringan.

Wang merupakan peraih emas 500 meter di Olimpiade musim dingin vancouver dan meraih perak di nomor 1000 meter dan estafet. ia juga memenanghi perak dan perunggu di Olimpiade Turin pada 2006. Karena prestasi ini ia mendapat gelar atlet puteri terbaik China  2010 oleh jaringan televisi CCTV.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

PBSI Masih Rayu Taufik Main di SEA Games

Posted: 05 Aug 2011 06:22 AM PDT

PBSI Masih Rayu Taufik Main di SEA Games

Gatot Widakdo | Robert Adhi Kusumaputra | Jumat, 5 Agustus 2011 | 13:22 WIB

Reuters

Taufik Hidayat,

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masih berupaya merayu pebulu tangkis tunggal putra Taufik Hidayat untuk membela Indonesia di SEA Games, November mendatang. Taufik dinilai masih yang terbaik dan diharapkan bisa menyumbang emas.

Kami memang masih merayu dia untuk tampil di SEA Games. Sebelumnya dia bilang kemungkinan absen karena ingin memberikan kesempatan buat pemain muda.

-- Sabar Yudho

"Kami memang masih merayu dia untuk tampil di SEA Games. Sebelumnya dia bilang kemungkinan absen karena ingin memberikan kesempatan buat pemain muda," kata Wakil Ketua Umum I PBSI Sabar Yudho di Jakarta, Jumat (5/8/2011).

Menurut Sabar, Taufik baru akan mengambil keputusan pasti seusai Kejuaraan Dunia di London, tanggal 8-14 Agustus. "Ya, di sela-sela Kejuaraan Dunia, kami akan rayu terus," ujarnya.

Akan tetapi, PBSI, kata Sabar, akan bisa memahami jika Taufik tidak bersedia tampil. "Kita memang masih punya Simon Santoso, Hayom, dan Sony, tetapi peluangnya akan lebih besar jika Taufik ikut main," ungkap Sabar.

Dengan tidak tampilnya pemain nomor satu dunia asal Malaysia Lee Chong Wei, peluang Indonesia terbuka. Namun, pemain Thailand Boonsak Ponsana dan pemain Vietnam Nguyen Tien Minh bisa menjadi batu sandungan.

Pada SEA Games di Laos tahun 2009, Indonesia menyabet medali emas di sektor tunggal putra lewat Simon Santoso. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan