Republika Online

sumber :-

Republika Online


Timnas Basket U-16 Menjalankan Dua Pertandingan Persahabatan Sebagai Persiapan SEABA U-16

Posted: 05 Aug 2011 05:20 AM PDT

SPORTKU.COM - Timnas Basket U-16 menjalankan dua pertandingan persahabatan sebagai persiapan kejuaraan basket SEABA Championship, 9-13 Agustus 2011 di Banting, Selangor, Malaysia. Dua tim yang akan dijadikan sparring itu adalah tim basket Karangturi dan Satya Wacana Angkasapura.

Demikian dikatakan Manajer Tim, Subekti Prananta, di sela mendampingi anak buahnya latihan di Knight Stadium, Kamis (28/7). Menurutnya, uji coba dengan dua klub tersebut cukup ideal mengingat persiapan tim yang pendek.

''Uji coba itu tentunya sebagai bagian dari eveluasi tim sekaligus untuk meningkatkan fisik dan teknik pemain sebelum bertanding. Persiapan yang tidak banyak ini memang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,'' katanya didampingi Asisten Manajer Suryo Hadiwibowo.

Pekan Depan
Untuk jadwal uji coba, kata Subekti, pihaknya belum bisa menentukan tanggalnya. Hanya saja, uji coba akan dilakukan pekan depan. Untuk saat ini tim masih harus dimatangkan. Baru minggu depan pemain latihan game sekaligus uji coba.

Subekti mengatakan uji coba itu guna memenuhi target tim menjadi runner-up pada SEABA Championship mendatang. ''Tidak mudah untuk mendapatkan peringkat tersebut mengingat para pesaing adalah tim-tim yang memiliki pemain hebat. Tim paling kuat adalah Filipina karena mereka digembleng satu setengah tahun di Amerika,'' katanya.

Ia melihat, secara teknis setiap pemain Indonesia memiliki kemampuan individu yang bagus. Yang perlu mendapat perhatian adalah mematangkan kondisi tim dengan meningkatkan kerja sama antarpemain. Ia berharap tim ini akan solid dan target tersebut bisa dipenuhi.

Dalam latihan kemarin, pemain di bawah arahan pelatih Ricky Gunawan melakukan latihan seperti defense dan  shooting. Dua pemain belum bisa hadir dalam latihan itu, yakni Ferdian Dwi Purwoko (Banten) dan Juan Laurent K (Jabar) karena mengikuti DBL Camp di Surabaya. Keduanya direncanakan bergabung dengan tim Jumat (29/7) hari ini. (H69)

Timnas Basket U-16 Menjalankan Dua Pertandingan Persahabatan Sebagai Persiapan SEABA U-16

Timnas Basket U-16 Menjalankan Dua Pertandingan Persahabatan Sebagai Persiapan SEABA U-16

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Wasit Dipukuli Pemain Papua

Posted: 05 Aug 2011 05:20 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]SPORTKU.COM - Kerusuhan terjadi dalam Pra-PON 2012 cabang olahraga basket wilayah C. Salah seorang wasit dipukuli oleh pemain Papua. Hal tersebut terjadi saat tim putra Papua melawan Sulawesi Utara...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan