KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Loew Ingin Latih Klub

Posted: 20 Feb 2012 05:39 PM PST

BERLIN, KOMPAS.com - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku tertarik menangani klub suatu saat nanti. Namun, dia tak ingin melatih klub di Jerman.

Pelatih berumur 52 tahun itu sebelumnya pernah melatih klub Jerman, Stuttgart. Di luar negeri, dia juga pernah melatih klub Turki, Fenerbahce. Dia kini masih terikat kontrak dengan timnas Jerman sampai 2014. Setelah itu, dia baru memikirkan masa depannya.

Beberapa media massa menilai Loew sebagai pengganti Jose Mourinho di Real Madrid. Namun, dia pernah menjawab tak tertarik menggantikan Mourinho di Madrid. Meski begitu, dia ingin kembali menangani klub karena lebih banyak tantangan.

"Saya membantah jika disebut bahwa melatih klub lebih menyenangkan. Jika Anda bertanya kepada saya hari ini, saya akan lebih suka melatih klub luar Jerman," kata Loew kepada 11Freunde.

Di tangan Loew, Jerman menjadi tim yang kuat lagi. Dia sukses membawa Jerman masuk final Piala Eropa 2008 dan semifinal Piala Dunia 2010.

Mou: Madrid Harus Menaklukkan Dingin

Posted: 20 Feb 2012 05:27 PM PST

MOSKWA, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengatakan, timnya akan menghadapi kesulitan saat melawan tuan rumah CSKA Moskwa dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa atau Rabu (22/2/2012) dini hari WIB. Hawa dingin yang bisa minus 10 derajat celcius bisa menjadi kendala besar permainan timnya. Maka, dia menekankan kepada timnya untuk lebih kuat agar mampu menaklukkan suhu dingin.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Luzhniki. Saat ini, suhu di stadion rata-rata memang minus 10 derajat celcius. "Kami harus tampil lebih kuat dari kondisi yang pasti akan sulit dan berbeda (dibanding di Madrid)," tegas Mourinho.

Selain itu, lapangan di stadion itu bukan rumput alam, tapi buatan. "Rumput sintetis jelas berbeda dibanding rumput alamiah. Selain itu, suhu minus 10 derajat jelas berbeda dengan 10 derajat celcius. Kami harus benar-benar dalam kondisi terbaik untuk mengatasi faktor-faktor ini," tambahnya.

Mourinho punya pengalaman membawa tim tampil di stadion itu. Dia pernah menghadapi CSKA saat melatih Chelsea dan Inter Milan. Dia berharap, CSKA akan bermain bagus dan memberi perlawanan ketat.

"Banyak pemain (CSKA) masih sama. Ini keuntungan besar buat tim mana pun. Mereka kehilangan (Vagner) ove, tapi membeli (Seydou) Doumbia. CSKA punya potensi ekonomi yang memungkinkan mereka bersaing dengan klub luar negeri," jelas Mourinho.

"Tahun demi tahun mereka selalu tampil di Liga Champions. Wajar jika mereka lolos ke babak 16 besar. Mereka lawan yang sulit dan kami harus menghormati mereka," lanjutnya.

Meski begitu, Mourinho yakin dengan kemampuan timnya yang terus tampil bagus. Bahkan, beberapa pemain menunjukkan penampilan terbaik, seperti Karim Benzema yang sudah mencetak 21 gol.

"Dia sedang bermain bagus buat tim. Setiap orang yang mengikutinya, hari demi hari, berpikir bahwa dia salah satu pemain yang paling berkembang. Dia bermain sangat bagus, mencetak gol, dan melakukan perkerjaan sangat bagus. Dia menjadi pemain bernomor 9 yang hebat," pujinya. (AP)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan