ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Madrid hadapi "derby" untuk pertahankan posisi puncak

Posted: 09 Apr 2012 11:19 AM PDT

Madrid (ANTARA News) - Perebutan gelar juara La Liga terus berlangsung di pertengahan pekan ini karena Barcelona akan menjamu Getafe pada Selasa sedangkan Real Madrid akan menghadapi pertarungan melawan tim sekota mereka, Atletico pada Rabu (11/4).

Dengan tujuh pertandingan tersisa dan satu pertandingan tandang ke Nou Camp di akhir bulan ini, Madrid tidak boleh lengah setelah selisih 10 poin dari pesaing terdekatnya telah berkurang menjadi empat poin dalam tempo kurang dari satu bulan, lapor AFP.

Dalam periode itu, Madrid hanya menang dua kali dan seri tiga kali. Sementara itu Barca telah memenangi sembilan pertandingan terakhirnya.

Tim Catalans itu bangkit dari ketinggalan lebih dulu untuk mengalahkan Zaragoza 4-1 Sabtu lalu, dan sehari kemudian Madrid hanya bisa bermain seri 0-0 melawan Valencia.

Pemain tengah Barca Thiago Alcantara kemudian mengirimkan pesan ke Madrid setelah pertandingan yang ketat Sabtu lalu.

"Madrid akan berkeringat darah untuk bisa memenangi liga ini," kata Thiago.

Barcelona dan Real Madrid akan bertemu pada 21 April mendatang.

Lawan Barca, Getafe, yang menempati posisi ke-10 klasemen dan hanya memerlukan satu poin untuk mendapatkan tempat di Liga Europa, adalah tim pertama dari dua tim yang dapat mengalahkan Barca di musim ini.

Barca kalah 0-1 dari Getafe pada November lalu an kemudian kalah 2-3 dari Osasuna pada Februari, ketika Barca mencetak rekor 161 gol dalam 54 pertandingan pada semua kompetisi.

Pada pertandingan melawan Getafe, Barca tidak akan diperkuat Cesc Fabregas karena mendapat menerima kartu kuning kelimanya saat melawan Zaragoza. Sementara itu, Gerard Pique dan Dani Alves masih dirundung cedera otot.

Atletico Madrid akan membantu Barca dalam laga derby "Madrileno" pada Rabu.

Real mencatatkan rekor tak terkalahkan ke-22 kalinya melawan Atletico pada November dengan menang 4-1 di kandang. Sementara itu, Atletico belum bisa mengalahkan pesaing terberatnya tersebut di abad ini. Kemenangan terakhir Atletico atas Real Madrid terjadi pada 1999.

Akan tetapi, pemain belakang asal Brasil Atletico, Fillipe Luis, yakin timnya akan mendapatkan sesuatu dalam pertandingan Rabu depan.

"Kami harus menghormati mereka karena mereka adalah pemimpin dan salah satu formasi Real Madrid terbaik sepanjang sejarah. Tapi kami akan tampil di depan pendukung kami dan akan berjuang habis-habisan untuk menang. Kami semua berharap bisa mengakhiri catatan pertandingan tanpa kemenangan melawan Madrid ini," kata dia.

Kedatangan pelatih baru Diego Simeone pada liburan Natal lalu telah membawa perbaikan ke Atletico karena membawa Atletico ke semifinal Liga Europa dan berjuang di posisi tujuh untuk kualifikasi Liga Europa musim depan.

Walaupun Atletico kalah 0-2 dari Levante pada Minggu, Luis yakin masih ada cukup pertandingan untuk bisa mendapat tempat di Liga Europa.

"Selama masih ada peluang, saya adalah salah satu dari mereka yang yakin bahwa kami akan bisa mencapainya. Kami baru bisa ikut Liga Champions jika kami bisa mendapat tempat di Liga Europa," kata dia.

"Kami harus memenangi pertandingan dan terus mendapatkan poin dari setiap pertandingan sehingga tujuan kami tercapai," kata dia.

Atletico akan bermain tanpa Salvio, Mario Suarez dan Joao Miranda, yang terkena akumulasi kartu di pertandingan pada Minggu.

Sementara itu, Radamel Falcao harus sembuh dari sakit yang membuat dia dibangkucadangkan ketika menghadapi Levante.

Kapten Real Madrid Iker Casillas mengatakan bahwa Atletico akan memberikan perlawanan keras kepada Real yang sedang mengincar gelar juara.

"Pertandingan itu sangat penting. Mereka harus berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Europa dan mereka belum pernah mengalahkan kami sejak lama.... Semua pertandingan adalah final mulai dari sekarang. Kami hanya harus meraih poin penuh," kata dia.

Dalam perebutan dua tempat tersisa untuk kualifikasi Liga Champions, Valencia akan menjamu Rayo Vallencano pada Rabu, dan pesaing sekotanya, Levante, akan melawan Gijon. Sementara itu Malaga akan bertandang ke Villarreal pada Kamis (12/4).

Jadwal pertandingan

Selasa

Osasuna v Espanyol (1800 GMT)

Real Sociedad v Real Betis (1800 GMT)

Barcelona v Getafe (1900 GMT)

Rabu

Valencia v Rayo Vallecano (1800 GMT)

Granada v Athletic Bilbao (1800 GMT)

Sporting Gijon v Levante (1800 GMT)

Atletico Madrid v Real Madrid (2000 GMT)

Kamis

Villarreal v Malaga (1800 GMT)

Racing Santander v Mallorca (1900 GMT)

Sevilla v Zaragoza (2000 GMT) (A059/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tottenham dikalahkan Norwich City 1-2

Posted: 09 Apr 2012 10:19 AM PDT

London (ANTARA News/Reuters) - Upaya Tottenham Hotspur untuk memburu posisi ketiga dalam klasemen liga utama Inggris yang juga tempat otomatis untuk Liga Champions musim mendatang mengalami kemunduran setelah mereka dikalahkan di kandang oleh Norwich City dengan skor 1-2, Senin.

Norwich yang menempati papan tengah klasemen mendapati klaim penalti mereka ditolak wasit namun masih bisa mencatat kemenangan dalam pertandingan itu, yang membuat Spurs tetap mengantongi 59 poin, tertinggal dua poin dari posisi ketiga Arsenal. Spurs sudah memainkan 33 pertandingan, sementara Arsenal baru 32 pertandingan.

Pada pertandingan lain, pemain Newcastle United Papiss Cisse menciptakan gol kesembilan dia dalam 10 pertandingan, saat timnya mendampingi Tottenham sama-sama mengantongi 59 poin, dengan kemenangan 2-0 di kandang atas Bolton Wanderers. Hatem Ben Arfa mencetak gol pembuka.

Posisi keenam Chelsea akan bisa melompati kedua tim itu jika bisa meraih kemenangan dengan keunggulan dua gol saat mereka bertandang ke tetangga kota London mereka, Fulham.

Kemenangan 4-0 Everton atas Sunderland mengangkat mereka ke 47 poin di posisi ketujuh klasemen dan memperlebar jarak mereka dan Liverpool yang mengantongi 43 poin, namun dengan satu pertandingan lebih untuk dimainkan. (I015/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan