KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Muamba Sudah Mulai Berjalan

Posted: 05 Apr 2012 05:51 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Bolton Wanderers, Owen Coyle, mengungkapkan, pemainnya Fabrice Muamba, semakin mengalami kemajuan berarti. Bahkan, ia kini sudah mulai bisa berjalan.

Muamba pingsan karena terkena serangan jantung saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada perempat final Piala FA pertengahan Maret lalu. Semua pihak sempat khawatir, karena dia tak bernapas dan jantungnya berhenti beberapa jam hingga harus dibantu dengan alat.

"Kini dia sudah mulai belajar melangkah, berbicara, dan mulai menunjukkan senyuman yang kami suka melihatnya. Dia mengalami kemajuan di jalur yang benar," kata Coyle.

"Dia mulai jalan kaki beberapa saat di koridor rumah sakit, meski tetap dalam perawatan intensif," tambahnya.

Sakitnya Muamba mengagetkan banyak pihak. Dia menerima dukungan dan ucapan simpati dari seluruh dunia.

"Dua pemain baru saja mengurum pesan dan terus berhubungan. Sangat menyenangkan bisa melihat senyumnya lagi dan dia semakin membaik. Kami harus menekankan bahwa masih butuh waktu lama untuk kembali ke kondisi semula. Tapi, kemajuan yang terjadi sangat memuaskan," jelas Coyle.

Cech Inginkan Gelar Liga Champions

Posted: 05 Apr 2012 05:35 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Kiper Chelsea, Petr Cech, berharap musim ini timnya bisa menjuarai Liga Champions. Meski harus menghadapi Barcelona di semifinal, menurutnya peluang timnya untuk juara tetap terbuka.

Chelsea lolos ke semifinal setelah unggul 4-1 atas Benfica secara agregat. Di babak itu, mereka akan menghadapi Barcelona.

"Anda memimpikan juara Liga Champions sekali dalam hidup. Kami sudah melaju ke babak selanjutnya dan masih memiliki peluang untuk juara," tulis Cech di situs pribadinya.

"Sekarang kami menghadapi tim terbaik dunia (Barcelona). Tapi, ini sudah menjadi keniscayaan jika terus melaju maka pada akhirnya bertemu tim kuat. Anda tak bisa menoleh ke kiri atau ke kanan di tahap ini," tambahnya.

Cech juga mengatakan, "Segalanya sangat mungkin dalam sepak bola. Jika Anda melihat kembali pertemuan kami sebelumnya, pertarungan sangat ketat dan ditentukan oleh hal-hal detil. Kami tahu tidak difavoritkan, tapi tak akan menyerah."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan