Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


China Segera Punya Pembalap F1?

Posted: 05 Apr 2012 03:03 AM PDT

SHANGHAI – Salah sat tim Formula One, Hispania Racing Team (HRT) mengontrak seorang pembalap berkebangsaan China bernama Ma Qing Hua untuk program pengembangan driver di masa depan.
 
Prestasi Qing Hua terbilang tak buruk, dia memenangi kejuaraan Formula Renault Asia tahun 2004, dan di tahun berikutnya dia mewakili China di ajang balap A1. Pembalap berusia 24 tahun ini juga berkiprah di Formula Superleague tahun 2010.
 
Tahun lalu dia memenangkan kejuaraan Touring Car China dengan empat kemenangan dan empat kali naik podium. HRT juga terkesan selama Qing Hua menjalani tes simulator dan gaya membalapnya saat turun di Renault Wolrd Series.
 
"Saya sangat merasa terhormat untuk menjadi bagian dari program pengembangan driver di HRT 1. Karena dengan pekerjaan dan usaha di sana, akan memungkinkan bagi saya untuk menjadi pembalap Formula One pertama dari China," kata Qing Hua seperti dilansir ESPN, Kamis (5/4/2012).
 
"Ini saat yang sangat khusus bagi saya dan sulit untuk mengungkapkan betapa bahagianya Saya. Saya pernah bermimpi untuk menjadi pembalap Formula 1 sejak saya masih sangat kecil," ungkapnya.
 
"Dan sekarang akhirnya, mimpi masa kecil saya sedikit lagi terwujud untuk menjadi pembalap F1 dengan kesempatan yang HRT berikan kepada saya," tuturnya.
 
Qing Hua juga mengaku dirinya sudah tak sabar untuk mencoba pengalaman mengendarai mobil Formula One. Dia berjanji akan bekerja keras untuk segera mendapat pengalaman dalam balapan jet darat tersebut.
 
"Mengemudi mobil F1 akan menjadi pengalaman yang paling luar biasa dan saya akan bekerja keras untuk mendapatkannya. Tawaran ini adalah kesempatan saya untuk menunjukkan apakah saya mampu," paparnya.
 
"Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga saya dan semua orang yang selalu mendukung saya. Dan ini hanya awal dari perjuangan saya untuk mewujudkan mimpi saya," tandasnya.
 
(win)

Pedrosa: Stoner-Lorenzo Pesaing Terkuat

Posted: 05 Apr 2012 02:09 AM PDT

Hendra Mujiraharja - Okezone

LOSAIL – Balapan MotoGP 2012 segera bergulir. Namun, Dani Pedrosa menilai Casey Stoner dan Jorge Lorenzo adalah dua pesaing terkuat dalam perebutan gelar MotoGP tahun ini.
 
Seperti diketahui, tahun lalu Stoner berhasil menjadi juara MotoGP dengan mendominasi balapan. Lorenzo dan Pedrosa tidak dapat berbuat banyak dalam membendung keperkasaan Stoner.
 
Tahun lalu, Pedrosa terpaksa absen selama empat lomba karena mengalami cedera patah tulang selangka. Tapi, pembalap andalan Repsol Honda itu mengatakan kondisinya sekarang lebih baik ketimbang tahun lalu.
 
"Stoner dan Lorenzo membalap dengan kondisi terbaik, dan begitu juga dengan saya. Stoner sangat cepat dan begitu juga Lorenzo, mereka adalah pesaing terkuat saat ini," ungkap Pedrosa diwartakan Reuters, Kamis (5/4/2012).
 
Pedrosa juga mengomentari perubahan kapasitas mesin dari 800cc menjadi 1000cc. Menurut pembalap Repsol Honda itu, motor kali ini memiliki tenaga yang lebih kuat dan akan membuat balapan menjadi seru.
 
"Saya rasa perubahan di motor ini sangat positif. Tenaga motor lebih kuat, tangguh pada ban. Tapi, ini akan membuat balapan enak ditonton karena akan terjadi lebih banyak overtaking," tandasnya.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan