KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Sheringham: MU Akan Dapatkan Sneijder

Posted: 10 May 2012 06:31 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, kembali jadi incaran Manchester United musim ini. Gelandang asal Belanda tersebut akan diplot sebagai pengganti sosok vital di lini tengah "Setan Merah" menggantikan Paul Scholes yang akan kembali pensiun akhir musim ini.

Lini tengah MU memang bermasalah sejak pensiunnya Scholes pada akhir musim lalu. Belum ada pengganti sepadan pada posisi tersebut. Akhirnya, Scholes terpanggil turun gunung setelah dirayu Sir Alex Ferguson, akhir Januari lalu.

"Saya yakin mereka akan mendapatkan Sneijder. Ferguson sudah mencoba mendatangkannya tahun lalu. Ketika sudah sangat menyukai pemain, Ferguson akan kembali mengincar pemain itu," ujar Teddy Sheringham, pencetak salah satu gol legendaris MU saat menjuarai Liga Champions 1999. Ia mengatakannya kepada The Mirror.

Sheringham menilai, Ferguson harus mencari beberapa pemain hebat lagi. Sneijder adalah salah satunya. Pria berusia 46 tahun ini beralasan sektor tengah dan depan MU harus diperkuat.

"Sneijder tengah cedera ketika Ferguson mengincarnya. Jika tahun ini menginginkannya lagi, Ferguson akan mendapatkannya. Bukan kejutan bagi saya," kata Sheringham.

"The Red Devils" memang tengah mengejar geliat prestasi Manchester City. Kemungkinan besar, jawara Premier League 2012 terbang ke rival sekotanya itu. Meski sama-sama mengemas 86 poin, MU kalah agresivitas delapan gol dari "The Citizens". Datangnya Sneijder diperkirakan melesatkan performa lini tengah MU dan mengangkat kembali moral "Pasukan Old Trafford".

Soal Bebe, Polisi Mintai Keterangan MU

Posted: 10 May 2012 06:19 PM PDT

GUIMARAES, KOMPAS.com — Pihak kepolisian Portugal berencana meminta keterangan Manchester United. Itu adalah bagian dari penyelidikan terhadap transfer kontroversial Bebe.

MU membeli servis striker Portugal U-21 itu dari Vitoria Guimaraes dengan label 7,4 juta pounds atau lebih dari Rp 100 miliar pada Agustus 2010.

Unit antikorupsi memeriksa transfer yang mengalirkan 3 juta pounds dari total dana ke rekening agen Jorge Mendes Gestifute.

Pihak MU menyatakan akan bekerja sama penuh dengan pihak kepolisian untuk kepentingan penyelidikan.

Penyelidikan terhadap transfer Bebe merupakan pengembangan pihak kepolisian terhadap kondisi finansial Guimaraes yang mengumumkan profit 15,5 juta pounds atau hampir Rp 250 miliar pada tahun lalu.

Pihak MU belum dikontak penyelidik dalam tahapan ini dan seorang juru bicara kepolisian menegaskan tak ada yang salah dalam penyelidikan itu.

Bulan lalu, polisi telah meminta keterangan mantan agen pemain Goncalo Reis. Ia dipecat dari jabatan agen Bebe hanya enam hari sebelum deal dengan MU terjadi.

Polisi tetap menerapkan asas praduga tak bersalah terhadap Reis, tetapi ia tetap ditanyai mengapa posisinya sebagai agen Bebe bisa digantikan agen Gestifute.

Gestifute menegaskan, transfer itu telah sesuai dengan segala peraturan yang berlaku, termasuk mengacu pada aturan FIFA.

Bebe sendiri menghabiskan masa kanak-kanaknya sebagai anak jalanan akibat tak dirawat orang tuanya. Sir Alex Ferguson, Pelatih MU, mendeskripsikan transfer itu seperti kisah dongeng bagi Bebe.

Lelaki berusia 21 tahun itu hanya bermain tiga kali di MU sebelum dipinjamkan musim ini ke Besiktas.

Tahukah Anda?
Pada 2009, Bebe tinggal di Casa Do Gaiato, Portugal, sebuah organisasi bagi kaum papa tanpa tempat tinggal dan menggunakan media sepak bola untuk mengeluarkan mereka dari aktivitas keseharian di jalanan.

Sumber: BBC

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen