Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


"Pedrosa Bisa Juara, Jika Lorenzo Kena Sial"

Posted: 25 Sep 2012 02:24 AM PDT

ARAGON - Wakil Presiden Honda Racing, Shuhei Nakamoto, pesimistis pembalapnya Dani Pedrosa bisa menjuarai MotoGP musim ini. Bahkan, ia menilai Pedrosa bisa meraih juara hanya bila saingannya, Jorge Lorenzo terkena sial.

Pedrosa dan Lorenzo memang merupakan kandidat terkuat sebagai juara di musim ini. Namun, dengan menyisakan lima seri balapan lagi, pembalap asal Yamaha tersebut memiliki peluang lebih besar.

Pasalnya, saat ini Pedrosa tertinggal 38 poin dari Lorenzo setelah mengalami sial dengan terjatuh di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Pembalap tim Repsol Honda itu tertabrak oleh Hector Barbera pada lap kedua.

Hal itu lah yang membuat Nakamoto merasa Pedrosa sulit untuk bisa menjuara MotoGP musim ini. Meskipun, ia percaya hal apapun bisa saja terjadi sisa musim balapan kali ini.

"Itu benar-benar ketidakberuntungan, mulai masalah mekanik hingga ditabrak Barbera. Itulah yang membuat peluang Pedrosa merebut gelar juara musim ini menipis," kata Nakamoto, seperti dilansir Crash.

"Saya ragu Pedrosa bisa merebut gelar juara MotoGP musim ini. ia bisa berhasil melaju jika Lorenzo juga sial. Namun, seperti kami lihat, apapun bisa terjadi dalam balapan hingga akhir musim nanti," sambungnya.

Nakamoto juga menegaskan bahwa Honda akan tetap memberikan dukungan kepada Pedrosa hingga akhir musim ini dan terus berusaha keras untuk bisa mewujudkan Pedrosa meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

 "Kami jelas tidak akan berhenti lakukan yang terbaik demi raih kemenangan di setiap balapan. Kami menginginkan gelar juara itu," tegas Nakamoto. (min)

Peparnas Akan Sedot Rp50 M

Posted: 25 Sep 2012 02:17 AM PDT

PEKANBARU - Pada 7 Oktober 2012 mendatang, Riau akan menjadi tuan rumah Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV. Ini karena Riau sebelumnya telah menjadi tuan rumah PON XVIII.
 
Ketua Umum Peparnas Riau, Emrizal Pakis menyatakan untuk menghelat olahraga bagi penyandang cacat ini, anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp50 miliar.
 
"Dana Rp 50 miliar itu merupakan secara kelesuruhan acara Papernas termasuk acara upacara pembukaan dan penutupan," kata Emrizal Pakis Selasa (25/9/2012) kepada wartawan.
 
Menurut dia, selain dana Rp50 miliar dari APBD Riau, pihak Panitia Papernas juga telah mendapar bantuan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp 5 miliar.
 
Papernas hanya akan digelar di Pekanbaru Ibukota Riau, tidak seperti saat PON beberapa waktu lalu yang digelar di hampir kabupaten dan kota di Riau.
 
Paparnas yang diikuti seluruh provinsi ini akan dimulai dari 7-13 Oktober 2012. Acara pembukaan akan dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution dan akan ditutup di Gelanggang Remaja.
 
 
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen