ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Tinju - Ongen Sukses Pertahankan Gelar Tinju Paba

Posted: 20 Mar 2011 10:58 AM PDT

Lubuklinggau, 21/3 (ANTARA) - Steve Ongen Firnandus juara bertahan super lightweight 63,5 killogram berhasil mempertahankan gelar juara PABA setelah memukul KO penantangnya Khompetch Sitsainthong dari Thailand pada ronde ke 11.

Ongen berhasil menjatuhkan penantangnya pada ronde ke 11, setelah dari ronde awal mempimpin perolehan angka dalam pertandingan yang dilangsungkan Minggu malam (20/3).

Memasuki ronde ke 11 dari 12 yang dipertandingkan sebuah pukulan hook kanan bersarang di dada bagian kiri, membuat Khompetch Sitsainthong terjatuh. Setelah mendapat hitungan hingga kesepuluh tidak bangun dan dinyatakan wasit kalah KO.

Pertandingan tinju internasional perebutan juara asia PABA tersebut digelar di gedung olahraga Silampari, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan, yang disaksikan langsung oleh deputi Kemenpora Wildan, pengurus DPP Partai Demokrat dan juga pengurus PB Pertina Ruhut Sitompul, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti, serta sejumlah kepala daerah di Sumsel serta ribuan penonton yang memadati GOR Silampari.

Menurut promotor tinju TS Yance selain mempertandingkan partai utama juga dipertandingkan perebutan gelar nasional sekaligus perbaikan peringkat tinju nasional kelas Light Welterweight (63,5 kg) 12 ronde antara Roy Tua Manihuruk melawan Leed Shabu, yang dimenangkan Roy Tua Manihuruk dengan TKO di ronde kedelapan. (ANT/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Saina Rebut Gelar Tunggal Putri Swiss Terbuka

Posted: 20 Mar 2011 09:41 AM PDT

Pebulutangkis tunggal putri India, Saina Nehwal FOTO ANTARA/Andika Wahyu/ss/ Nz/09.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putri India Saina Nehwal memastikan Korea hanya membawa pulang tiga gelar dari Swiss Terbuka, saat pemain unggulan kedua itu mengalahkan pemain Korea Sung Ji Hyun 21-13, 21-14, Minggu.

Kemenangan pebulu tangkis India itu menghindarkan Korea yang meloloskan finalis pada empat nomor --tiga di antaranya sesama pemain Korea-- meraih empat gelar pada turnamen berhadiah 125.000 dolar AS yang diselenggarakan di St. Jakobshalle, Basel tersebut.

Gelar di Swiss tersebut merupakan gelar pertama yang diraih tunggal putri peringkat empat dunia itu pada tahun ini, setelah tahun lalu meraih empat gelar di India GP Gold serta di Singapura, Indonesia dan Hong Kong Super Series.

Dengan demikian, Korea hanya meraih gelar melalui final sesama pemain Korea pada nomor ganda putri saat pasangan Ha Jung Eun/Kim Min Jung mengalahkan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na 21-12, 21-13 serta ganda putra unggulan kedua Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong mengalahkan unggukan ketiga Jung Jae Sung/Lee Yong Dae 21-17, 21-16.

Begitu pula pemain tunggal putra Park Sung Hwan yang menundukkan Lee Hyun Il 17-21, 21-9, 21-17.

Adapun gelar ganda campuran --satu satunya nomor tanpa finalis asal Korea-- direbut pasangan unggulan keempat Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark yang menang atas unggulan kedua Nathan Robertson/Jenny Wallwork dari Inggris 23-21 21-14. (F005/A020/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen