Republika Online

sumber :-

Republika Online


Duh! Skandal Nurdin Halid dan PSSI pun Masuk New York Times (2)

Posted: 03 Mar 2011 07:48 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--JAKARTA—-Skandal Ketum PSSI Nurdin Halid memancing perhatian internasional. Media sekelas New York Times (NYT) pun membuat artikel khusus tentang sepak bola Indonesia dan Nurdin Halid berjudul, 'In Indonesia, a Scandal Over Soccer' yang diterbitkan Jumat ini.

Dalam artikelnya, NYT menyusun profil singkat soal Nurdin Halid. NYT menyatakan Nurdin dituding secara ilegal mengumpulkan kekayaan pribadi dan koleganya. Termasuk menyoroti bagaimana Nurdin dituduh menerima Rp 100 juta dari dana APBD yang dikucurkan ke Persisam.

Pada saat yang sama, NYT menggambarkan Nurdin dituduh mengubah PSSI menjadi organisasi yang meluaskan pengaruh Golkar. Nurdin dilihat sangat dekat dengan Aburizal Bakrie cs, konglomerat yang juga ketua umum DPP Partai Golkar.

Konflik Nurdin dengan Menpora Andi Mallarangeng pun tak luput dari perhatian NYT. Ditulis, bahwa Andi menepis anggapan kalau ia mengancam Nurdin dan mengintervensi PSSI yang bisa membuat FIFA menjatuhkan sanksi.

NYT juga mewawancarai seorang demonstran, Fajar Dikra Pratama. Fajar mengatakan ia malu dan frustasi terhadap kondisi sepak bola nasional. "Semuanya, apakah itu Andi Mallarangeng, Nurdin Halid, Arifin Panigoro, harus mengedepankan urusan sepak bola ketimbang pribadi. Kalau mau memajukan sepak bola kita harusnya bareng-bareng membangun, bukannya pecah seperti ini," demikian NYT.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hatrick Ronaldo Antarkan Madrid Unggul 7-0 Atas Malaga

Posted: 03 Mar 2011 07:22 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Cristiano Ronaldo mencetak hatrik pada babak kedua sehingga golnya dalam kompetisi liga menjadi 27 musim ini, ketika Real Madrid mengalahkan Malaga 7-0 di Santiago Bernabeu, Kamis (3/3) malam, sehingga posisi mereka mendekat tujuh poin dengan pimpinan klasemen Barcelona. Barcelona menang 1-0 di Valencia pada laga Rabu sehingga membuat tekanan kepada Real yang bermain imbang 0-0 di Deportivo La Coruna pada laga terakhir mereka.

Namun tim asuhan Jose Mourinho itu kini mempertahankan 100 persen kemenangan kandang mereka, merupakan kemenangan terbesar musim ini. Ronaldo sebelumnya dalam empat pertandingan tidak pernah mencetak gol, tetapi bintang dari Portugal itu kini menunjukkan perannya dalam memenangkan timnya.

Gol babak pertama yang diciptakan pemain depan dari Prancis, Karim Benzema, pemain sayap Argentin Angel di Maria dan bek dari Brazil Marcelo, membuat Real unggul setengah main, sebelum akhirnya Ronaldo tampil menambah angka pada babak kedua, sehingga tim Manuel Pellegrini itu kembali tampil garang di Bernabeu. Pelatih Malaga Pellegrini membawa Real meraih rekor 96 poin dalam kompetisi liga musim lalu, namun dipecat setelah satu musim dan kursinya digantikan Mourinho.

Benzema mengawali permainan di depan striker dari Togo Emmanuel Adebayor dan kepercayaan atas dirinya terbayar ketika ia membuka gol pada menit ke-27. Xabi Alonso menyampaikan bola dari tendangan bebas ke arah kotak penalti dan Malaga amat memprihatinkan ketika mencoba bertahan, sehingga Benzema dengan mudah menguasai bola dan pemain dari Prancis itu menendang menggunakan kaki kanan dan bola menusuk gawang lawan tepat di bagian pojok atas.

Benzema kembali mencetak gol kedua tetapi dianulir karena ia terperangkap 'offside' dan sebelumnya Mesut Ozil mendapat peluang menembak menggunakan kaki kiri, tetapi bola melayang ke tiang gawang. Real beberapa kali kelihatan akan menambah gol mereka, tetapi Malaga bertahan dan bahkan berhasil melakukan serangan balik kencang, tetapi gagal dalam penyelesaian akhir.

Tim tamu menyerang dari bagian pojok lapangan tetapi Madrid menahan mereka dan membalas melalui serangan balik, sampai akhirnya di Maria mendapat kesempatan melakukan tendangan yang tidak dapat ditahan lawan. Pemain Argentina itu kemudian menjadi pemain target dalam melahirkan gol ketiga menjelang akhir babak pertama. Di Maria melayangkan bola datar kepada Marcelo dan pemain Brazil itu melakukan tendangan menggeledek ke pojok gawang lawan sehingga Real unggul 3-0 memasuki akhir babak pertama.

Babak kedua menjadi milik Ronaldo, pemain termalah dunia, ketika membuat hatrik dalam tempo 26 menit. Ronaldo membuka gol awalnya pada menit ke-50 dan menambahnya dari titik penalti pada menit ke-67. Pemain bintang dari Portugal itu menambah angka timnya sembilan menit kemudian, setelah mendapat umpan dari pemain pengganti Sergio Canales, sehingga ia bersama pemain Barcelona Lionel Messi menempati urutan puncak pencetak gol dengan 27 gol pada musim ini.

Benzema mencetak golnya kedua pada menit ke-61 dan bahkan seharusnya dapat melakukan hatrik, sedangkan Ronaldo seharusnya dapat melahirkan enam atau tujuh gol ke dalam gawang Malaga yang kini terpaut tiga poin di urutan kedua dari zona berbahaya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen