KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Mess Tak Bisa Bayangkan Memperkuat Spanyol

Posted: 05 Apr 2011 05:57 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku tak bisa membayangkan jika dirinya bermain untuk tim nasional Spanyol, meski telah menghabiskan kariernya selama bertahun-tahun di "Negeri Matador" tersebut.

Messi datang ke Barcelona pada tahun 2000 lalu. "Aku tidak akan pernah memilih bermain untuk Spanyol karena aku adalah orang Argentina," beber Messi.

Total, Messi telah menghabiskan 10 tahun hidupnya di Spanyol, sementara di Argentina ia bertahan selama 13 tahun. "Memang benar, Spanyol telah memperlakukanku dengan sangat baik. Jangan lupa bahwa aku telah menghabiskan waktu yang hampir sama tinggal di Barcelona seperti di Argentina. Ini membuat loyalitas Anda terbagi, tetapi ini tidak akan mengubah warna sejati Anda," sambungnya.

Messi menambahkan, ia mengaku tak mengerti kenapa dirinya dikritik karena tak bisa membela negaranya saat menghadapi Kosta Rika pekan lalu. "Aku ingin memperjelas bahwa tidak ada tekanan dalam bentuk apa pun dari Barcelona untuk tidak bermain. Aku tidak bisa bermain karena otot kakiku tertarik," ungkap Pemain Terbaik Dunia tersebut.

Ketika ditanya apakah ia telah membagi loyalitasnya untuk klub dan negara, Messi mengatakan, "Aku mencintai tim nasional, tapi aku juga mencintai klubku," pungkas Messi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Higuain Siap Tampil Lawan "Spurs"

Posted: 05 Apr 2011 05:50 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, mengaku siap tampil dan membantu timnya saat bersua dengan Tottenham Hotspur di leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (5/4/2011). Higuian menegaskan, kondisinya sudah fit, meski belum akan mencapai top performa.

Higuain sudah absen sejak November 2010 karena mengalami cedera punggung dan harus menjalani operasi di Amerika Serikat pada Januari 2011. Ia melakukan debutnya setelah pulih saat Madrid kalah 0-1 dari Sporting Gijon di laga lanjutan Liga BBVA, akhir pekan lalu. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Kini ia siap tampil sejak awal, jika memang diizinkan oleh sang pelatih, Jose Mourinho.

"Suatu kebanggaan yang hebat berada di perempat final dengan tim ini. Apalagi setelah cedera yang aku dapat dan tak tahu kapan aku akan kembali," kata Higuain.

"Kembali di tahap ini dan siap membantu tim adalah hal yang penting. Banyak yang menilai aku tak akan kembali musim ini. Aku mendengar banyak opini. Aku mencoba untuk pulih secepat mungkin agar bisa kembali sebelum musim ini berakhir. Terima kasih Tuhan, aku berada di sini," sambungnya.

Ia menambahkan, "Ini membuktikan bahwa statistik bukanlah segalanya. Aku siap untuk membantu tim dan aku akan mengambil langkah demi kembali ke performa terbaikku."

Higuain pun mengatakan bahwa kekalahan 0-1 yang mereka raih dari Gijon tak memengaruhi mental rekan-rekannya. Pemain asal Argentina ini meletakkan kekalahan itu seagai masa lalu.

"Sekarang kami berlaga di Liga Champions dan akan melakukan apa pun untuk menang. Ini adalah tantangan besar untuk kami. Berada di tahap ini adalah tanggung jawab besar dan target saya adalah membantu tim saya untuk melewati kompetisi yang hebat ini," tegasnya.

"Kami akan mencoba memainkan laga yang hebat dan mencoba meraih kemenangan melawan 'Spurs', dan mempertahankan hasil di Inggris," tuntasnya. (SKY)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen