KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Azarenka Juara di Andalucia

Posted: 10 Apr 2011 03:01 PM PDT

Azarenka Juara di Andalucia

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Minggu, 10 April 2011 | 22:01 WIB

Foto:

MARBELLA, KOMPAS.com — Petenis Belarus, Victoria Azarenka, menjuarai turnamen Andalucia Tennis Experience, Minggu (10/4/11). Di final, unggulan pertama tersebut menang straight set 6-3, 6-2 atas pemain Romania, Irina-Camelia Begu.

Azarenka empat kali melakukan break di set pertama dan tiga kali melakukan hal serupa di set kedua, untuk memuluskan jalan merengkuh trofi tersebut. Ini menjadi gelar keduanya secara berturut-turut, setelah pada awal bulan ini Azarenka juga juara di Sony Ericsson Open di Miami.

Kemenangan straight set ini membuat Azarenka tampil dominan sepanjang turnamen di Spanyol selatan tersebut. Pasalnya, dia tidak pernah kehilangan lebih dari tiga game di setiap set. Kini, Azarenka mencatatkan diri meraih 11 kemenangan secara beruntun.

Sedangkan bagi Begu, kegagalan ini tak perlu terlalu ditangisi. Keberhasilannya mencapai final sudah menjadi sebuah prestasi yang membanggakan, karena ini untuk pertama kalinya petenis berusia 20 tahun itu mencapai final tur. Sebelumnya, Begu tidak pernah memenangi sebuah pertandingan babak utama WTA Tour.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Alonso-Hamilton Kena Penalti 20 Detik

Posted: 10 Apr 2011 02:28 PM PDT

GP Malaysia

Alonso-Hamilton Kena Penalti 20 Detik

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Minggu, 10 April 2011 | 21:28 WIB

SEPANG, KOMPAS.com — Pebalap Inggris, Lewis Hamilton, mendapat penalti pengurangan waktu 20 detik pada balapan GP Malaysia, Minggu (10/4/11). Hukuman itu diberikan karena dalam mempertahankan posisinya dari kejaran Fernando Alonso, dia melakukan pergerakan mengubah arah lebih dari satu kali.

Penalti itu membuat Hamilton harus turun satu strip dari posisi tujuh yang ditempati saat finis, menjadi posisi delapan. Dengan demikian, pebalap Jepang, Kamui Kobayashi, yang mengendarai Sauber, naik satu posisi ke tempat ketujuh.

Tak cuma Hamilton. Pebalap Ferrari, Alonso, juga menerima hukuman serupa karena dua mantan juara dunia tersebut terlibat dalam sebuah insiden kecil di lap ke-46.

Seusai balapan, pengawas perlombaan memanggil Hamilton dan Alonso untuk menginvestigasi insiden serempetan yang terjadi saat mereka memperebutkan tempat ketiga. Alonso terlihat menyerempet mobil Hamilton, membuat sayap depan pebalap McLaren itu rusak.

Sayap depan sebelah kiri mobil Alonso menyentuh ban belakang sebelah kanan mobil Hamilton sehingga kedua pebalap terpaksa harus masuk pit stop tambahan untuk memperbaiki mobil masing-masing. Akibatnya, Alonso harus puas finis di urutan enam dan Hamilton di belakangnya.

Alonso juga dikenai penalti 20 detik karena menyebabkan terjadinya senggolan itu. Tetapi karena Hamilton juga terkena hukuman yang sama, penalti yang dikenakan terhadapnya tidak berpengaruh pada posisi akhirnya di balapan.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen