ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Tommy Kembali Tantang Lee Chong Wei

Posted: 04 May 2011 09:48 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto akan mengulang pertemuannya dengan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei pada Malaysia Super Series awal tahun ini, saat keduanya bertemu pada babak 16 besar Malaysia Grand Prix Gold, Kamis.

Tommy yang menjadi unggulan 15 meraih kemenangan atas pemain Thailand Suppanyu Avihingsanon 21-12, 21-9 pada putaran kedua turnamen berhadiah 120.000 dolar AS yang berlangsung di Alor Setar, Kedah, Malaysia, Rabu.

Sedangkan bintang andalan tuan rumah Malaysia, Lee Chong Wei, yang pekan lalu menjuarai India Super Series, tanpa banyak kesulitan menyisihkan pemain Jepang Takuma Ueda 21-8, 21-12.

Pertemuan di Kedah tersebut adalah pertarungan keempat bagi kedua pemain, dengan tiga pertemuan sebelumnya, termasuk Malaysia Super Series Januari lalu, dimenangi Chong Wei.

Pemain Pelatnas Sony Dwi Kuncoro yang juga berhasil maju ke babak 16 besar, akan melawan Derek Wong dari Singapura.

Sektor ganda putri menyisakan pasangan unggulan keempat Greysia Polii/Meiliana Jauhari dengan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda setelah keduanya berhasil menaklukkan lawan-lawan mereka.

Greysia/Meiliana, semifinalis India Super Series, mengalahkan Jang Ye Na/Kim Min Seo dari Korea 21-11, 21-16, sedangkan Anneke/Nitya yang harus melalui babak kualifikasi, menyisihkan unggulan keenam asal Singapura Shinta Mulia Sari/Yao Lei 21-19, 21-10.

Sementara itu, dua ganda putra Merah Putih bertemu untuk memperebutkan satu tempat di perempat final, saat unggulan ketiga Bona septano/Mohammad Ahsan bertemu pasangan Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto.

Bona/Ahsan berjuang selama 49 menit untuk mengalahkan Goh Wei Shem/Lim Khim Wah dari Malaysia 21-16, 9-21, 21-16 dan maju ke babak 16 besar, sedangkan Fernando/Wifqi menang 21-14, 22-20 atas Hong Wei/Shen Ye dari China.

Adapun harapan akan bertemunya finalis India Super Series, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra dengan juara Olimpiade yang juga unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan, pupus setelah Angga/Ryan kandas di tangan pasangan Malaysia Mohd Lutfi Zaim/Vountus Indra Mawan 18-21, 17-21.

Sementara Kido/Hendra melangkah ke babak berikutnya setelah menyisihkan pasangan Jones Ralfi Jansen/Dandi Prabudita 21-10, 21-13. (F005/I007/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Unggulan Kedua Zvonareva Disingkirkan Kvitova di Madrid

Posted: 04 May 2011 09:39 AM PDT

Madrid (ANTARA News) - Petenis nomor tiga dunia Vera Zvonareva disingkirkan pada babak ketiga turnamen Madrid oleh unggulan ke-16 asal Ceko Petra Kvitova 1-6, 4-6, Rabu.

Petenis Rusia Zvonareva, yang akan naik ke peringkat kedua jika mencapai final pada turnamen lapangan tanah liat di ibu kota Spanyol itu, kehilangan poin empat kali dari servisnya oleh petenis peringkat 18 dunia yang merupakan satu-satunya petenis kidal di antar petenis 30 besar dunia.

Zvonareva gagal untuk kemungkinan bertarung di perempat finak melawan rekan senegaranya dan mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova, yang melanjutkan kembalinya dia setelah cedera bahu dengan menghadapi petenis bukan unggulan asal Slowakia Dominika Cibulkova, demikian Reuters melaporkan. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen