KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Kido/Hendra Terlalu Perkasa

Posted: 04 May 2011 03:25 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putra terbaik Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, masih terlalu tangguh bagi yuniornya, Jones Rafli Jansen/Dandi Prabudita, di arena Malaysia Terbuka Grand Prix Gold. Dalam duel babak pertama turnamen berhadiah 120.000 dollar AS tersebut, Rabu (4/5/2011), Kido/Hendra menang straight game 21-10, 21-13 hanya dalam waktu 17 menit.

Di babak kedua, Kamis (5/5/2011), unggulan kedua ini akan bertemu pasangan Malaysia, Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Vountus Indra Mawan, yang menang 21-18, 21-17 atas pemain Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Mereka akan memperebutkan tiket perempat final.

Hasil positif juga diraih pasangan senior Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Unggulan keempat ini menang 21-15, 21-13 atas pasangan tuan rumah Tan Wee Tat/Tan Yip Jiun, untuk bertemu lagi dengan pemain Malaysia, Gan Teik Chai/Tan Bin Shen.

Partai lainnya di sektor ganda putra akan terjadi duel sesama pemain Indonesia. Unggulan ketiga Mohammad Ahsan/Bona Septano bakal diuji oleh rekannya, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto. "Perang" ini terjadi setelah mereka melwati hadangan di babak pertama, di mana Ahsan/Bona menang 21-16, 9-21, 21-14 atas pasangan Malaysia, Goh Wei Shem/Lim Khim Wah, dan Fernando/Wifqi menyingkirkan pasangan China, Hong Wei/Shen Ye, dengan dua gim, 21-14, 22-20.

Sebenarnya total ada tujuh ganda putra Indonesia yang tampil pada babak pertama ini. Sayang, seperti halnya Jones/Dandi dan Angga/Ryan, Saputra Albert/Kresnayadi Risky Yanu juga gagal lolos karena kalah 10-21, 21-16, 12-21 dari unggulan kedelapan asal Korea Selatan, Cho Gun-woo/Kwon Yi-goo.

Sumber :

tournamentsoftware

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Stoner: Pedrosa-Lorenzo Ancaman Serius

Posted: 04 May 2011 01:44 PM PDT

MotoGP

Stoner: Pedrosa-Lorenzo Ancaman Serius

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Rabu, 4 Mei 2011 | 20:44 WIB

ESTORIL, KOMPAS.com — Casey Stoner mengakui, rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, serta pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi ancaman serius dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2011. Performa duo Spanyol tersebut dalam tiga seri perdana musim ini menjadi acuan Stoner.

Di atas kertas Anda bisa mengatakan bahwa Lorenzo terkuat, tetapi Dani bisa melewati beberapa hambatan. Mereka berdua kuat sehingga Anda tidak bisa mengatakan yang satu lebih kuat daripada yang lain.

-- Casey Stoner

Memang, Pedrosa dan Lorenzo sudah memperlihatkan potensi mereka sejak awal musim. Meskipun dalam seri pembuka di Qatar mereka kalah dari Stoner, pada dua seri selanjutnya, di Jerez dan Estoril, Lorenzo dan Pedrosa tak bisa ditandingi oleh Stoner. Itu disebabkan ketika mereka bersaing (Lorenzo juara di Jerez dan Pedrosa juara di Estoril), Stoner justru terpuruk dengan gap yang lebar.

Saat ini duo Spanyol tersebut menguasai klasemen sementara. Lorenzo masih di puncak dengan total poin 65, diikuti Pedrosa dengan selisih empat. Sementara Stoner di urutan ketiga dengan raihan 41 poin.

Melihat persaingan yang ada, Stoner mengakui bahwa Lorenzo dan Pedrosa menjadi favorit juara. Namun, juara dunia 2007 ini mengatakan bahwa sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi pesaing terkuat.

Stoner, yang finis di posisi ketiga pada GP Portugal akhir pekan lalu, mengatakan, "Anda tidak bisa mengatakan yang satu lebih berbahaya daripada yang lainnya. Jorge adalah juara dunia dan siapa pun yang juara dunia tahun sebelumnya jelas memiliki target dalam dirinya dan dia sedang memimpin klasemen sementara."

"Di atas kertas Anda bisa mengatakan bahwa dia adalah yang terkuat, tetapi Dani bisa membalap melewati beberapa hambatan dan memiliki balapan yang hebat. Mereka berdua sangat kuat sehingga Anda tidak bisa mengatakan bahwa yang satu lebih kuat daripada yang lain pada saat ini."

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen