ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Arbil singkirkan Persipura di Piala AFC

Posted: 27 Sep 2011 11:54 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Arbil SC menyingkirkan Persipura dalam pertandingan kedua perempat final Piala AFC di Francouse Al-Hareeri Stadium, Selasa malam, dengan kemenangan 1-0 atau lolos dengan agregat 3-1.

Sebelumnya, pada leg pertama perempatfinal, tim Mutiara Hitam kalah 1-2 di kandang sendiri. Arbil kembali menang tipis 1-0 dalam pertandingan leg kedua yang disiarkan RCTI.

Di babak pertama, kendali permainan lebih dipegang Arbil SC dibandingkan Persipura. Kiper Persipura Yoo Jae-Hoon yang bermain gemilang beberapa kali menyelamatkan gawangnya di babak pertama ini, sehingga pertandingan masih imbang tanpa gol.

Persipura yang mengandalkan Boas Salossa, Titus Bonai, dan Zah Rahan belum mampu mencetak gol. Tim yang ditangani pelatih Jacksen F. Tiago ini sulit untuk menembus pertahanan Arbil SC.

Satu-satunya gol Arbil akhirnya dicetak oleh Amjed Yousuf setelah terjadi kesalahan oleh pemain belakang Persipura di menit 60. Yousuf berhasil memanfaatkan umpang silang dan menggetarkan gawang Persipura.

Kapten Persipura Boas Salossa tak mampu memperkecil gol. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan pun tak berubah untuk kemenangan Arbil SC dan berhak melangkah ke semifinal Piala AFC ini. (T009/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Inasoc pusat terima kucuran dana APBN-P

Posted: 27 Sep 2011 08:27 AM PDT

Ketua Umum INASOC (Indonesia SEA Games Organizing Comittee) Rita Subowo (tengah) bersama Ketua Harian INASOC Rahmad Gobel (kiri) dan Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora Joko Sulistiyono (kanan) usai penandatanganan nota kesepahaman pencairan dana Rp 518 Miliar untuk SEA Games XXVI di Jakarta, Selasa (27/9).(FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari) ()

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Panitia Nasional SEA Games XXVI atau Inasoc Pusat menerima kucuran sisa dana penyelanggaran yang berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) sebesar Rp518,7 miliar.

Kepastian penerimaan dana tersebut tertuang dalam nota kesepahaman atau MoU penyerahan dana yang dilakukan oleh Kemenpora dengan Inasoc di Kantor KOI Senayan Jakarta, Selasa.

"Dengan adanya MoU ini maka proses pencairan akan bisa dilakukan dalam dua hingga tiga hari kedepan. Jika semuanya beres, dana akan langsung turun," kata Pejabat Pembuat Komitmen untuk SEA Games 2011 dari Kemenpora, Joko Sulistyo.

Dana yang diterima oleh Inasoc pusat merupakan sisa dari dana yang diberikan kepada Inasoc Palembang dan Jakarta. Berdasarkan dana dari APBN-P, Inasoc mendapatkan tambahan dana sebesar Rp700 miliar.

Inasoc Palembang mendapatkan kucuran dana sebesar Rp79,5 miliar sedangkan Jakarta mendapatkan Rp91,8 miliar. Dengan demikian, dana sisa APBN-P yang diserahkan ke Inasoc pusat sebesar Rp518,7 miliar.

Menurut dia, dengan turunnya dana tambahan yang berasal dari APBN-P, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pengendalian yang ketat agar penggunaan dana sesuai dengan program yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Pengawasan dan pengendalian aliran penggunaan dana ini terkait dengan kebenaran prosedur, dan penggunaan uangnya oleh Inasoc," katanya menambahkan.

Sementara itu Ketua Panitia Nasional Inasoc Rita Subowo mengaku senang dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman pencairan sisa APBN-P karena setidaknya telah memberikan angin segar agar proses dalam penunjukan langsung pengadaan barang/jasa bisa segera dijalankan.

"Dengan adanya MoU setidaknya telah memberikan kepastian jika dana telah siap," katanya.

Inasoc sebelumnya telah mengajukan 17 item kebutuhan barang/jasa yang harus secepatnya terelasasi dengan dana APBN-P kepada Kemenpora baik melalui tender maupun penunjukan langsung.

Item kebutuhan barang/jasa SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang, 11-22 November nanti yang dibutuhkan terutama melalui penunjukan langsung diantaranya adalah pengadaan peralatan doping, penyiaran, promosi, akomodasi, transportasi, pengadaan peralatan upacara, peralatan kerja akreditasi, event organizer, pelaksana produksi, operasi penunjang produksi serta peralatan perangkat keras dan lunak akuntansi. (T.B016/I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen