Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Welbeck Bawa United di Atas Angin

Posted: 27 Sep 2011 12:30 PM PDT

MANCHESTER – Keputusan Sir Laex Ferguson menurunkan Danny Welbeck sebagai starter berbuah manis. Welbeck membawa Manchester United unggul sementara 1-0 asal Basel.
 
Fergie membuat kejutan dengan membangkucadangkan Michael Owen dan Dimitar Berbatov. Pelatih asal Skotlandia mempercayakan Welbeck sebagai striker tunggal.
 
Namun, perjudian Fergie membuahkan hasil karena Welbeck membukukan dua gol di paruh pertama penyisihan Grup C Liga Champions melawan Basel, Rabu (28/9/2011) dini hari WIB.
 
United langsung menyerang sejak menit pertama. Beberapa peluang diciptakan Setan Merah, namun gagal membuahkan hasil. Pendukung di Old Trafford baru bersorak di menit 16.
 
Fabio memberikan umpan kepada Ryan Giggs yang kemudian diteruskan kepada Welbeck. Bola sempat membentur mistar gawang, akhirnya dinyatakan melewati garis.
 
Hanya berselang satu menit Welbeck menggandakan keunggulan Setan Merah. Lagi-lagi Giggs ikut berperan dalam terciptanya gol kedua ini. Crossing gelandang veteran ini sukses diteruskan dengan sempurna oleh Welbeck.
 
The Red Devils kian nyaman mendominasi pertandingan dan mengacak-acak lini belakang tim tamu. Namun, hingga turun minum tidak ada lagi tambahan gol tercipta.
 
Susunan Pemain 
Man Utd: De Gea, Rafael Da Silva, Jones, Ferdinand, Evra, Anderson, Carrick, Giggs, Valencia, Welbeck, Young. Subs: Lindegaard, Owen, Berbatov, Park, Nani, Fletcher, Diouf
Basel: Sommer, Steinhofer, Abraham, Dragovic, Park, Fabian Frei, Cabral, Zoua, Granit Xhaka, Alexander Frei, Streller. Subs: Colomba, Ajeti, Schurpf, Chipperfield, Taulant Xhaka, Kovac, Pak
(wei)

Dwigol Gomez Bawa Bayern Ungguli City

Posted: 27 Sep 2011 12:24 PM PDT

MUNICH- Tidak puas dengan hasil matchday pertama Liga Champions, setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Napoli. Tim debutan asal Inggris, Manchester City mengincar poin penuh saat melawat ke Allianz Arena, kandang Bayern Munich, Rabu (28/9/2011) dni hari WIB.

Beberapa pemain andalan Roberto Mancini diturunkan sebagai starter, seperti Sergio Aguero dan Edin Dzeko di depan dengan ditopang oleh empat gelandang, Samir Nasri, Yaya Toure, Gareth Barry, dan David Silva.

Sedangkan kubu tuan rumah belum berani menurunkan Arjen Robben dan mengandalkan Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger sebagai penopang lini tengah mereka untuk mendukung Mario Gomez di depan.

Tapi sayang City harus tertinggal di babak pertama ini, setelah Bayern berhasil unggul 2-0 lewat gol dari Mario Gomez di menit ke 38 dan 46.

Pada jalannya pertandingan, terutama di awal babak pertama, jual beli serangan diciptakan, meskipun City bertindak sebagai tim tamu.

Bahkan peluang terbaik justru berhasil diciptakan oleh sepakan Dzeko yang memanfaatkan umpan matang dari sisi kiri pertahanan Bayern. Namun sayang, tendangannya masih lemah dan bisa dijinakkan oleh penjaga gawang Manuel Neuer.

City bahkan nyaris mendapatkan penalti pada menit ke-24, setelah bek sayap Micah Richards sempat terjatuh di kotak penalti Bayern. Tapi sayang, wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Menit ke 30, Bayern mendapatkan peluang ketika Ribery berhasil melepaskan tendangan jarak jauhnya, tapi sepakannya masih bisa ditepis Hart. Tendangan keras dilesakkan kembali oleh pemain Bayern. Kali ini Schweinsteiger melepaskannya dari sisi kiri pertahanan The Citizen, tapi tendanganya masih mampu dijinakkan Hart.

Schweinsteiger kembali membuang peluang, ketika dia mendapat umpan silang dari Rafinha. Kali ini tendangannya hanya terbang jauh di atas mistar gawang City.

Namun, pada menit ke 38, akhirnya gol tuan rumah lah yang mengubah papan skor menjadi 1-0 lewat kaki Gomez. Striker Timnas Jerman itu berhasil memanfaatkan bola rebound, hasil dua sepakan dari Ribery dan Muller dimana kedua tendangan tersebut berhasil ditepis Hart. Tapi pada sepakan ketiga yang dilesakkan Gomez, Hart tak mampu berbuat banyak dan membuat City tertimggal 0-1 dari FC Hollywood.

Anak-anak asuhan Josep Heynckes berhasil memperlebar kedudukan, setelah Gomez kembali menjadi pencetak gol yang lagi-lagi memanfaatkan kemelut di depan gawang City. Berawal dari tendangan bebas Tomi Kross di menit ke 46, meski sempat ditepis Hart, namun Gomez yang berada tepat di depan gawang Hart kembali memanfatkannya dengan baik. Skor 2-0 untuk Bayern bertahan hingga turun minum.

Sementara itu pertandingan lainnya di grup A , Napoli juga unggul 2-0 atas tamunya dari wakil Spanyol, Villareal lewat gol Marek Hamsik (14) dan Edinson Cavani (17).

Susunan Formasi:

Bayern Munich: 1. M. Neuer, 21. P. Lahm, 13. Rafinha, 5. D. Van Buyten, 17. J. Boateng, 31. B. Schweinsteiger, 7. F. Ribery, 30. Luiz Gustavo, 39. T. Kroos, 33. M. Gomez, 25. T. Muller

Man. City: 25 J. Hart, 28. K. Toure, 4. V. Kompany, 2. M. Richards, 22. G. Clichy, 19. S. Nasri, 18. G. Barry, 21. David Silva, 42. Y. Toure, 16. S. Ag├╝ero, 10. E. Dzeko
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan