KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Perbedaan Spesifikasi Sepeda Masih Jadi Bahasan

Posted: 02 Nov 2011 03:15 PM PDT

Petualangan

Perbedaan Spesifikasi Sepeda Masih Jadi Bahasan

Korano Nicolas LMS | Robert Adhi Ksp | Rabu, 2 November 2011 | 22:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perbedaan spesifikasi sepeda hingga menjelang pelaksanaan Jelajah Sepeda Jakarta-Palembang (JSJP) Kompas Kamis (3/11.2011) pagi besok, masih tetap menjadi bahasan dari sejumlah peserta.

Hal tersebut terlihat ketika berlangsung pemberian sepeda yang akan digunakan oleh setiap ke-53 peserta JSJP Kompas, Rabu (2/11/2011). Mengingat sepeda yang disiapkan Polygon, sebagai salah satu sponsor, ternyata berbeda jauh spesifikasinya. Karena ada dua jenis sepeda.

Pertama itu jenis Heist 2.0 sedangkan satu lagi dari jenis Premier 2.0. "Heist ini memang untuk jalan raya. Sedangkan Premier 2.0 itu, semi MTB (mountain bike/off road)," kata Marta Mufreni yang akan bertindak sebagai Road Captain JSJP Kompas.

"Memang sebaiknya satu jenis, seperti yang disediakan Plygon pada saat Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta dua tahun lalu," tambah Marta.

Selain sepeda, ke-53 peserta JSJP Kompas juga menerima helm Polygon, jaket hujan, botol air, serta tiga jersey. Sekali pun sudah mendapat sepeda seperti yang telah ditentukan Panitia JSJP Kompas, tetapi hampir sebagian besar peserta mengganti sejumlah bagian yang dianggap penting, seperti stang, jok, seatpost dan lainnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Jelajah Sepeda JP Kompas Potong Tumpeng

Posted: 02 Nov 2011 02:48 PM PDT

Petualangan

Jelajah Sepeda JP Kompas Potong Tumpeng

Korano Nicolas LMS | Robert Adhi Ksp | Rabu, 2 November 2011 | 21:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Agar pelaksanaan Jelajah sepeda Jakarta-Palembang Kompas yang bakal digelar mulai Kamis (3/11/2011) pagi besok hingga Rabu (9/11/2011) depan berlangsung tanpa hambatan, maka dilakukan acara pemotongan tumpeng.

"Acara tumpengan ini merupakan tradisi yang dilakukan sejak lama oleh orang Jawa. Niat yang terkandung dalam acara ini tidak lain untuk mengharapkan agar keinginan peserta maupun kita semua dapat tercapai," tutur Wakil Pimpinan Redaksi Harian Kompas, Trias Kuncahyono, Rabu (2/11/2011).

Sebelumnya, Ketua Panitia JSJP Kompas, Jannes Eudes Wawa memperkenalkan para peserta yang berasal dari Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Lampung serta Palembang sendiri.

Disampaikan juga kalau ke-53 peserta JSJP Kompas, bakal mendapat sambutan dari hampir semua pimpinan di daerah provinsi maupun kabupaten yang dilalui JSJP Kompas. Petualangan dengan sepeda mulai dari Jakarta hingga Palembang ini akan menempuh jarak 820 kilometer, melalui Jalur Tengah Sumatera.

Usai acara tersebut, langsung dilakukan pemotongan tumpeng oleh Redaktur Pelaksana Harian Kompas Budiman Tanuredjo. Kemudian Wakil Pimpinan Redaksi Harian Kompas secara simbolis menyerahkan jersey JSJP Kompas. kepada Rini Risniati dan Agus Hermawan, perwakilan peserta. 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen