Republika Online

sumber :-

Republika Online


Timnas U23 Hindari Sepak Bola Mubazir

Posted: 02 Nov 2011 12:30 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Soccer is simple. But, it is difficult to play simple. Kata-kata Johan Cruyff, legenda sepak bola pencetus gaya indah tiki-taka ala Barcelona, tersebut yang akan dimainkan Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Kamboja di laga perdana SEA Games 2011.

Rahmad Darmawan, pelatih timnas U23, menekankan pentingnya memainkan sepak bola simple.

''Para pemain perlu lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki ketimbang aksi individu yang kerap mubazir,'' kata Rahmad. ''Kita ingin pemain main efisien. Satu sama lain saling mendukung sehingga tidak perlu menguras fisik."

Pelatih yang juga perwira Angkatan Laut itu menyatakan persiapan skuadnya telah memasuki tahap finalisasi. Pemain tinggal terus memelihara kondisi fisik dan teknik jelang pertandingan.

Full content generated by Get Full RSS.

Timnas U-23 Diliputi Duka Okto

Posted: 02 Nov 2011 12:15 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jelang laga perdana Sea Games kontra Kamboja, Timnas U-23 Indonesia diliputi duka. Adik dari Oktovianus Maniani meninggal dunia. Kabar tersebut membuat segenap skuat turut merasakan duka dari pemain yang akrab dipanggil Otko itu.

Okto pun segera terbang ke Papua untuk menghadiri pemakaman sang adik setelah mendapat izin dari pelatih Rahmad Darmawan.

"Hari ini Okto menghadiri pemakaman adiknya. Kami sudah memberi izin baginya untuk pulang ke Papua," kata RD menjelaskan absennya Okto dari sesi latihan timnas pada Rabu (2/11) ini.

Kendati masih berada di Papua, jajaran pelatih yakin Okto akan kembali tepat waktu. Tiket pesawat khusus sudah disiapkan. Rencananya Okto akan kembali pada Kamis (3/11) dan langsung bergabung bersama tim.

"Okto sudah kami pesankan tiket. Jadi, tidak ada masalah. Kita akan lihat kondisi terakhir Okto apakah siap diturunkan," kata Rahmad.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen