detikcom

sumber :-

detikcom


Jika Portugal ke Final, Nani Ingin Melawan Inggris

Posted: 23 Jun 2012 10:57 AM PDT

Gdansk - Jika Portugal berhasil tampil di final Piala Eropa 2012, mereka bisa saja bertemu Inggris. Setidaknya itulah yang diharapkan Nani. Pemain sayap Manchester United tersebut menyebut, segala sesuatu mungkin saja terjadi.

Portugal sudah memastikan satu tempat di semifinal Piala Eropa 2012. Gol tunggal Cristiano Ronaldo ke gawang Petr Cech di babak perempatfinal, Jumat (22/06/2012) lalu, sukses melesatkan anak buah Paulo Bento tersebut meraih semifinal ketiga mereka sejak Piala Eropa 1984.

Selanjutnya, Portugal akan bertemu dengan pemenang dari duel Prancis vs Spanyol. Jika lolos ke final, maka Seleccao das Quinas akan menghadapi salah satu dari tiga tim berikut: Inggris, Italia, dan Jerman. Nani menyatakan bahwa Inggris mungkin saja menjadi lawan mereka di final 1 Juli mendatang. Dan jika prediksinya benar, pesepakbola yang juga pernah bermain untuk Sporting Lisbon ini mengaku tak khawatir.

"Kami bisa saja bertemu Inggris di final. Anda tak pernah tahu, karena segalanya bisa terjadi di sepak bola. Yang terpenting sekarang adalah bagaimana kami dapat menang di babak semifinal," ucap Nani seperti dilansir The Sun.

"Tak masalah siapa lawan yang akan kami hadapi nanti."

"Tim ini tengah bergembira karena berhasil menunjukkan performa gemilang saat lawan Ceko. Meski kami hanya mencetak satu gol, namun kerja sama di tim ini semakin baik," tutup pemain bernama lengkap Luis Carlos Almeida da Cunha ini.

( roz / roz )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

Rusia Kembali Didenda UEFA

Posted: 23 Jun 2012 10:31 AM PDT

Jakarta - Rusia kembali dijatuhi denda oleh UEFA akibat ulah suporternya. Ini menjadi hukuman ketiga yang diterima oleh Rusia selama Piala Eropa 2012.

Seperti dilansir oleh Reuters, Rusia dihukum karena ulah fansnya yang menyalakan dan melemparkan kembang api dan membentangkan spanduk terlarang di laga terakhir fase grup melawan Yunani, Sabtu (16/6/2012). Akibatnya, Rusia harus membayar denda sebesar 35.000 euro (sekitar 416 juta rupiah).

Ini adalah untuk ketiga kalinya Rusia dijatuhi hukuman oleh UEFA akibat ulah suporternya di Piala Eropa 2012 ini. Sebelumnya, Rusia sudah didenda sebesar 30.000 euro untuk aksi suporter yang memasuki lapangan di laga melawan Polandia, Selasa (12/6/2012).

Usai laga pembuka Grup A melawan Republik Ceko, Rusia juga dihukum oleh UEFA. Akibat perilaku tak terpuji suporternya di laga itu, Rusia harus membayar denda sebesar 120.000 euro dan pengurangan poin pada kualifikasi Piala Eropa berikutnya.

Rusia sudah tersingkir dari Piala Eropa 2012. Andrei Arshavin dkk. hanya mampu finis di urutan ketiga Grup A setelah menelan kekalahan dari Yunani di laga terkahir.

( roz / mfi )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan