Republika Online

sumber :-

Republika Online


Edin Dezko tak Segan Berdoa di Lapangan

Posted: 22 Jun 2012 11:06 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama Edin Dzeko sempat berkibar setelah mengantarkan Manchester City meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2011/2012. Gol tandukan striker timnas Bosnia itu pada laga terakhir sangat menentukan yang mengantarkan klub berjuluk Tetangga Berisik tersebut mengalahkan Manchester United (MU) dalam perburuan juara liga.

Dzeko adalah sekian dari pemain sepak bola Muslim yang sanggup berprestasi di kancah Eropa. Pemain yang sebelumnya memperkuat VfL Wolfsburg itu mendapat julukan sebagai Bosanski Dijamant alias the Bosnian Diamond (Berlian dari Bosnia)

Ketenaran dan prestasi yang diraih Dzeko tidak membuatnya lupa diri. Dalam kepungan budaya Barat, top skorer Bundesliga Jerman 2010 tersebut tidak pernah melupakan jati dirinya sebagai Muslim.

Karena itu didikan orangtuanya yang mengajarkan Dzeko untuk menjalankan ajaran Islam tidak pernah dilupakannya. Segala nafas hidupnya bersendikan Islam, yang dibawanya hingga ke lapangan.

Dalam potongan gambar video di atas, Dzeko tampak berdoa sebelum laga dimulai ketika mengenakan jersey timnas Bosnia. Ia membaca doa pendek sembari menunggu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Dzeko tidak lupa bahwa dengan berdoa, ia berharap dapat lebih maksimal bermain di lapangan, baik saat membela klub maupun timnas.

Juli, Klub QPR Inggris Tantang Persebaya

Posted: 22 Jun 2012 10:57 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Klub Liga Inggris, Queens Park Rangers, akan menantang Persebaya Surabaya dalam laga eksibisi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 23 Juli mendatang.

Laga ini merupakan salah satu  rangkaian dari tur pramusim ke Asia QPR selama 12 hari di Kota Kinibalu, Kuala Lumpur dan Indonesia.

Berdasarkan situs resmi klub, Ranggers akan bertemu Sabah Select XI di Stadion Likas, Selasa (17/7). Kemudian, mereka akan menghadapi Kelantan FC di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, pada Jumat (20/7).

Partai terakhir, Tim asuhan Mark Hughes ini menantang Persebaya Surabaya pada 23 Juli mendatang.

Menurut CEO QPR, Philip Beard, adalah satu kehormatan bagi Queens Park Rangers dapat mengunjungi Malaysia dan Indonesia pada bulan depan.

QPR ini merupakan sebuah tim sepak bola Inggris yang bermarkas di London. Didirikan tahun 1882. Seragam mereka berwarna biru-putih. Prestasi terbaiknya adalah finalis Piala FA tahun 1982 ini dimiliki oleh pengusaha Tony Fernandes.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan