Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Gol Gervinho Dibalas Mitroglou

Posted: 03 Oct 2012 12:40 PM PDT

LONDON - Babak pertama pertandingan Grup B Liga Champions antara Arsenal dan Olympiakos berakhir imbang 1-1. Gol bagi The Gunners diciptakan oleh Gervinho, sementara gol balasan bagi Olympiakos dicetak oleh Konstantinos Mitroglou.
 
Pada pertandingan yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Kamis (4/10/2012) dini hari WIB, kedua tim sebenarnya bermain terbuka dan memainkan tempo cepat. Namun, gol baru bisa diciptakan oleh kedua tim jelang babak pertama usai.
 
Jalannya pertandingan
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola sejak dimulainya laga. Namun, peluang justru didapat Olympiakos terlebih dahulu pada menit ke-5 melalui Mitroglou, yang melakukan tembakan usai memanfaatkan buruknya koordinasi pertahanan Arsenal. Sayang, bola masih bisa membentur Kieran Gibbs.
 
Pada menit ke-12, Santi Cazorla mendapat peluang melalui sepakannya ke arah gawang Balazs Megyeri. Namun, bola hasil tendangannya bisa diantisipasi dengan baik oleh Megyeri, sehingga belum mampu mengubah kedudukan.
 
Selanjutnya, kedua tim sili berganti melancarkan serangan. Dan, Olympiakos mendapat peluang bagus pada menit ke-35 melalui Paulo Machado. Setelah berada dalam posisi bagus untuk mencetak gol, Machado menendang bola ke arah gawang Mannone. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung.
 
Pada menit ke-42, Arsenal akhirnya mampu mencetak gol melalui ujung tombak mereka, Gervinho. Bola hasil sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Megyeri sehingga berhasil mengoyak jala gawang Olympiakos. Kedudukan berubah, 1-0 untuk Arsenal.
 
Saat pertandingan memasuki injury time, tepatnya menit ke-46, striker Olympiakos, Mitroglou, yang mendapat umpan dari Leandro Greco, berhasil menanduk bola ke gawang Arsenal tanpa mampu dihalau Mannone. Dan, gol tersebut menjadi penutup babak pertama, yang berkesudahan 1-1.
 
Susunan pemain:
ARSENAL (4-3-2-1): Mannone, Gibbs, Vermaelen, Koscielny, Jenkinson, Arteta, Coquelin, Cazorla, Podolski, Oxlade-Chamberlain, Gervinho
 
OLYMPIAKOS (4-2-3-1): Megyeri, Contreras, Manolas, Holebas, Diakite, Sioyas, Maniatis, Greco, David Fuster, Paulo Machado, Mitroglou (fit)

Kiper Ajax Gemilang, Madrid Hanya Unggul Satu Gol

Posted: 03 Oct 2012 12:35 PM PDT

AMSTERDAM – Cristiano Ronaldo berhasil membawa Real Madrid unggul 1-0 atas Ajax di babak pertama lewat golnya pada menit ke-42. Los Merengues seharusnya bisa unggul lebih dari satu gol andai kiper Ajax tidak bermain gemilang.
 
Bertanding di Amsterdam Arena yang terisi penuh 50 ribu penonton, Madrid langsung menekan tuan rumah. Mengenakan kostum tandang berwarna hitam, El Real sudah mendapat sepak pojok di menit kelima tapi sundulan Cristiano Ronaldo masih belum menemui sasaran.
 
Hingga menit ke-10, tim tamu sudah mendapat tendangan penjuru sebanyak empat kali. Namun, tak ada satupun yang membuahkan hasil.
 
Pada menit ke-14 hingga 16, Los Merengues nyaris mencetak gol. Namun, peluang emas yang didapat oleh Ronaldo, Kaka, dan Karim Benzema masih bisa digagalkan secara gemilang oleh kiper Ajax Kenneth Vermeer.
 
Tendangan dalam kotak penalti dari ketiganya sukses ditepis Vermeer. Berkat tiga penyelamatan hebat dari Vermeer itu, kedudukan tetap 0-0. Memasuki menit ke-20 ini, Los Blancos sudah melakukan enam tembakan di mana empat diantaranya tepat sasaran.
 
Madrid terus mendominasi inisiatif serangan. Ajax pun dipaksa bertahan. Dimotori Michael Essien yang berperan sebagai gelandang bertahan tunggal, hingga pertengahan babak pertama, ball possession Madrid mencapai 53 persen.
 
Peluang berikutnya baru hadir di menit ke-36, lagi-lagi melalui CR7. Namun, kali ini sundulannya masih mengarah tepat ke arah Vermeer.
 
Saat kedudukan sepertinya akan berakhir 0-0 di babak pertama, kebuntuan Madrid akhirnya pecah di menit ke-42 melalui Ronaldo. Berawal dari Marcelo yang berhasil merebut bola di tengah lapangan, bola yang jatuh ke kaki Kaka kemudian mengirim umpan terobosan pada Benzema.
 
Benzema lantas berlari menyusuri sisi kanan pertahanan tuan rumah hingga memasuki kotak penalti sebelum mengirim umpan ke depan gawang. Ronaldo yang tak terkawal lalu dengan mudah memasukkan bola ke gawang Ajax.
 
Susunan pemain:
Ajax Amsterdam (4-3-3): 1-Vermeer; 24-Van Rhijn, 3-Alderweireld, 4-Moisander, 17-Blind; 10-De Jong, 5-C. Poulsen, 8-Eriksen; 19-Sana, 49-Babel, 21-Boerrigter.
Subs: 20-Schone, 22-Cillessen, 27-Lukoki, 33-Veltman, 35-Dijks, 40-Sporkslede.
 
Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 17-Arbeloa, 3-Pepe, 4-Ramos, 12-Marcelo; 15-Essien, 14-Alonso; 21-Callejon, 8-Kaka, 7-Ronaldo; 9-Benzema.
Subs: 2-Varane, 6-Khedira, 10-Ozil, 13-Adan, 19-Modric, 20-Higuain, 22-Di Maria.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen