detikcom

sumber :-

detikcom


Gary Neville Gantung Sepatu

Posted: 02 Feb 2011 10:57 AM PST

Kamis, 03/02/2011 01:57 WIB

Gary Neville Gantung Sepatu
Arya Perdhana - detiksport


Manchester - Setelah melakoni karir yang gemilang selama 20 tahun, Gary Neville akhirnya harus berhenti. Bek Manchester United berusia 35 tahun itu secara resmi pensiun dari sepakbola.

Pengumuman itu dibuat Neville di situs resmi MU. Waktu pensiun aband Phil Neville itu tidak perlu menunggu akhir musim, tetapi langsung saat ini juga.

"Saya sudah menjadi fans Manchester United seumur hidup saya dan sudah memenuhi semua mimpi yang pernah saya punya," ujar Neville dalam pernyataan resmi di situs MU.

"Tentu saja saya kecewa saya harus mengakhiri karir bermain saya. Bagaimanapun, itu semua akan mendatangi kita dan itu cuma soal waktu. Saya tahu waktu buat saya adalah sekarang," tukasnya.

Neville lahir dari sistem pembinaan pemain muda MU dan masuk ke tim utama pada Juli 1991. Ia adalah bagian dari 'Class of 92' yang berisi pemain-pemain hebat seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt dan saudaranya, Philip.

Bersama MU, Neville bermain 602 kali dan menyumbangkan tujuh gol. Pemain kelahiran 18 Februari 1975 itu memenangi delapan titel Liga Primer, satu Liga Champions, tiga Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub.

"Saya bermain di tim paling hebat di dunia, bermain bersama sejumlah pemain terhebat di dunia dan melawan mereka juga. Saya beruntung menjadi bagian dari prestasi dan sukses klub ini," kata Neville.

"Ada banyak orang yang saya ingin ucapkan terima kasih, tapi di atas semuanya adalah Sir Alex (Ferguson). Dia memberi saya begitu banyak kesempatan dan dukungan tanpa henti selama 20 tahun. Dia adalah salah satu manajer terhebat dan saya harus berterima kasih buat dia," pungkasnya.

( arp / din )

MMS eksklusif dari Old Trafford, Mau?? ketik Reg REDVIEW kirim ke 333 (khusus pelanggan tri) www.tri.co.id/MU

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi Yuyi di yuyi@detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.522).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kecewanya 'Torres' pada Torres

Posted: 02 Feb 2011 10:17 AM PST

Kamis, 03/02/2011 01:17 WIB

Kecewanya 'Torres' pada Torres
Doni Wahyudi - detiksport


Liverpool - Menjadi fans setia Liverpool, Shaun McCormack memutuskan mengubah namanya menjadi Fernando Torres pada Desember lalu. Sebulan berselang dia kecewa berat karena sang striker pindah ke Chelsea.

Shaun McCormack menjadi pemberitaan hangat di Liverpool selepas Natal 2010 lalu. Pria 36 tahun yang sejak lama menjadi fans The Reds tersebut memutuskan tak lagi menggunakan nama yang dia punya sejak kecil dan menggantinya dengan Fernando Torres.

"Itu mimpi yang menjadi nyata. Saya tahu dia belum menjalani musim yang luar biasa, tapi buat saya dia adalah striker terbaik di planet ini," begitu sahut McCormack saat permohonan pergantian nama yang dia ajukan diterima catatan sipil setempat.

Sebagai fans setia Liverpool, bapak empat anak itu sempat berpikiran untuk menggunakan nama sang kapten, Steven Gerrard. Namun karena ingin sesuatu yang "berbeda" dia akhirnya memilih nama striker internasional Spanyol itu.

"Satu-satunya orang yang tak melihat hal ini dari sisi humor hanyalah mertua saya. Itu sesuatu yang layak dilakukan hanya untuk melihat reaksinya," seloroh istri McCormack setelah resmi bersuamikan Torres.

Namun kegembiraan Torres yang tak punya julukan El Nino itu ternyata cuma bertahan satu bulan. Tepat di penghujung Januari, Torres yang asli justru hengkang dari Anfield dan kini bergabung bersama Chelsea.

"Berita transfer itu menghancurkan saya. Saya menyukai nama Fernando tapi tak tahu harus bagaimana sekarang," tuntas dia seperti dikutip dari AS.

( din / arp )

MMS eksklusif dari Old Trafford, Mau?? ketik Reg REDVIEW kirim ke 333 (khusus pelanggan tri) www.tri.co.id/MU

Dapatkan info Bola harian dari HP-mu. ketik REG DB kirim ke 3845. cuma Rp.2000/minggu (khusus pelanggan Telkomsel)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Diskusikan pendapat Anda dengan pembaca lain melalui milis detiksport@yahoogroups.com
Kirim e-mail kosong ke detiksport-subscribe@yahoogroups.com untukberpartisipasi.

Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi Yuyi di yuyi@detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.522).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan