Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Pemerintah Pusat Tetap Dukung GP Australia

Posted: 02 Feb 2011 03:04 AM PST

SYDNEY - Polemik GP Australia terus berlanjut. Kali ini sampai melibatkan pemerintah pusat.

Spekulasi nasib GP Australia pertama dicuatkan oleh pemerintah negara bagian Victoria. Perdana menteri Victoria dan walikota Melbourne menyatakan tidak akan melanjutkan kerjasama dengan pihak pengelola Formula One (F1) karena dinilai tidak membawa keuntungan signifikan.

Mendengar ucapan itu supremo ajang balap jet darat, Bernie Ecclestone rupanya tersinggung. Pria asal Inggris kontan beraksi keras dengan balik mengatakan kalau pihaknya juga tidak membutuhkan F1.

Menyikapi kisruh itu pemerintah pusat merasa perlu turun tangan. Melalui menteri pariwisata, Louise Asher, mereka menyatakan dukungan penuh terhadap GP Australia.

"Pemerintah pusat tetap menyokong Grand Prix karena sangat penting terhadap pariwisata. Mengenai keputusan pemerintah negara bagian, kami punya sikap berbeda," ujar Asher seperti dikutip Motorsport, Rabu (2/2/2011).(msy)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Vettel Tak Kejar Rekor Schumi

Posted: 02 Feb 2011 02:14 AM PST

VALENCIA – Sebastian Vettel berhasil menjadi juara dunia Formula One termuda yang diraihnya di musim lalu. Raihan prestasi tersebut membuat Vettel banjir pujian dan diprediksi bisa mengejar rekor yang dimiliki Michael Schumacher, mengoleksi tujuh gelar juara dunia.

 
Tapi, Vettel menolak prediksi tersebut. Bagi pembalap 23 tahun ini, tujuh kali menjadi juara dunia adalah sesuatu yang hampir mustahil dan hanya bisa dilakukan oleh seorang Schumi.
 
Red Bull Racing baru saja meluncurkan mobil terbaru mereka untuk digunakan di musim ini. Pembalap berjuluk Baby Schumi ini tampil mengesankan di sesi tes pra-musim, dengan menjadi yang tercepat.
 
"Mengejar prestasi Schumi? Saya membutuhkan banyak waktu untuk itu. Michael sangat istimewa daam banyak hal. Anda tidak bisa memiliki target mengejarnya dalam waktu singkat. Schumi adalah yang terbaik sepanjang sejarah," jelas Vettel seperti dilansir crash, Rabu (2/2/2011).
 
"Ada banyak pembalap sangat baik di Formula One. Kami saling bersaing pada tempat dan waktu yang sama untuk menjadi yang terbaik. Saya hanya fokus mempertahankan gelar juara di musim depan," tutup Vettel.
(zwr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan