Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Sikat Almeria, Barca Tunggu Lawan di Final

Posted: 02 Feb 2011 12:53 PM PST

ALMERIA - Barcelona melenggang mulus ke babak final Copa Del Rey usai membekap tuan rumah Almeria 3-0 pada leg kedua semifinal Copa Del Rey, Kamis (3/2/2011) dini hari WIB. Secara agregat El Barca menang 8-0 setelah sebelumnya menghajar Almeria 5-0 di Camp Nou pada leg pertama.

Dengan kemenangan ini, maka El Barca akan menunggu lawan di final. Calon lawan Lionel Messi dkk di partai puncak antara Real Madrid atau Sevilla. Kedua tim saat ini tengah memainkan leg kedua di markas Madrid, Santiago Bernabeu. El Real sedikit unggul setelah menang 1-0 pada pertemuan pertama di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Bertandang ke markas Almeria di Estadio de los Juegos Mediterraneos, pelatih Pep Guardiola sengaja menampilkan pemain lapis kedua. Sejumlah pemain inti seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez dan kiper Victor Valdes sengaja disimpan. Dalam laga kali ini, bomber muda Bojan Krkic dan Manuel Agudo Duran atau akrab disapa Nolito dipecaya sebagai juru gedor.

Meski tampil tanpa pemain pilarnya, Barca tetap mampu mendominasi jalannya laga. Sejumlah peluang bahkan berhasil didapat Barca melalui Nolito, Bojan dan rekrutan anyar Ibrahim Afellay. Sayang, sejumlah peluang tersebut tak mampu dikonversi menjadi gol.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Blaugrana akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-34. Sebuah umpan terukur yang dilepaskan Afellay sukses disambut Adriano yang melakukan overlap. Tanpa kesulitan berarti, bek sayap asal Brasil mengantar El Barca memimpin 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Dituntut mengejar tujuh gol untuk bisa membalikkan keadaan, anak-anak asuh Jose Luis Oltra justru tampil tertekan. Mereka terlihat terburu-buru menyelesaikan setiap peluang yang didapat. Alhasil, hanya kegagalan yang mereka dapat.

Sementara di lain kubu, para pemain Barcelona terlihat lebih nyaman dengan keunggulan agregat 6-0. Mereka pun tampak nyaman memainkan penguasaan bola, sambil terus memberikan tekanan. Hasilnya, memasuki menit ke-12 di babak kedua (56'), Barca berhasil menggandakan keunggulannya melalui pemain muda Thiago Alcantara.

Lepas dari kawalan pemain belakang Almeria, Thiago dengan leluasa menyambut umpan Daniel Alves dan melepaskan sundulan mematikan yang tak kuasa dibendung kiper Almeria, Esteban Andres Suarez. Barca pun semakin nyaman dengan keunggulan agregat 7-0.

Tak puas mencetak dua gol, Barca berhasil melesakkan gol ketiga lewat Afellay di menit ke-65. Memanfaatkan umpan terukur Alves, winger yang baru diboyong dari PSV Eindhoven ini berhasil melepaskan tendangan terarah yang meluncur mulus ke gawang Esteban.

Semakin jauh tertinggal, mental para pemain Almeria nampaknya runtuh. Hasilnya, organisasi permainan Kalu Uche dkk pun tak karuan. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para pemain Barca untuk terus melakukan tekanan. Sejumlah peluang pun didapat Bojan dan Thiago. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, Barca gagal menambah gol, sementara Almeria tak kunjung mampu membobol gawang Barca yang dikawal Pinto. Skor 3-0 (agregat 8-0) mengantar El Barca melaju ke final.

Susunan Pemain:
Almeria:
Esteban, H. Pellerano/ Acasiete (63'), Carlos Garcia, Michel Macedo/ Crusat (68'), Luna, H. Bernardello, F. Vargas, Corona, K. Uche/Ortiz (77'), H. Goitom, S. Feghouli

Barcelona: Pinto, G. Milito, Dani Alves, Adriano, J. Mascherano, S. Keita, I. Afellay, Busquets/Pique (47'), Thiago Alcantara, Bojan, Nolito (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Leo: Rekrutan Baru Inter Pasti Berguna

Posted: 02 Feb 2011 12:21 PM PST

MILAN - Pelatih Inter Milan Leonardo Araujo mengaku puas dengan aktifitas timnya di bursa transfer Januari ini. Menurutnya, rekrutan anyar yang didatangkan manajemen klub bakal sangat membantu Nerazzurri sukses baik di Italia maupun Eropa.

Inter diketahui mendatangkan empat pemain baru di bursa transfer tengah musim ini. Mereka adalah Giampaolo Pazzini (Sampdoria), Andrea Ranocchia (Genoa), Houssine Kharja (Genoa) dan Yuto Nagatomo dari Cesena.

"Kami mencoba untuk merekrut pemain yang memang benar-benar kami butuhkan, namun itu tidak mudah," ujar Leo sebagaimana dikutip Football-Italia, Kamis (3/2/2011).

"Serie A adalah kompetisi yang sulit, tapi kami ingin juara. Pencarian kami untuk membangun tim yang seimbang dan sempurna masih konstan. Meski demikian, saya percaya dengan kedatangan pemain baru di atas, kami masih bisa kembali menyabet scudetto," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Leo juga memberikan komentarnya seputar keputusan timnya merekrut Nagatomo. Menurutnya, bek sayap yang jadi aktor dibalik keberhasilan Jepang menjadi kampiun Piala Asia 2011, kemarin, adalah pemain yang memiliki talenta luar biasa.

"Sepak bola Jepang telah mengalami kemajuan yang signifikan. 17 tahun lalu saya sempat bermain di sana, dan sekarang ini saya juga selalu mengikuti perkembangan sepak bola di Jepang," imbuh mantan pembesut AC Milan ini.

"Nagatomo bergabung dengan klub hebat dan saya saya senang bisa melatihnya. Perekrutan ini juga sebagai sebuah pengakuan untuk sepak bola Jepang," tutup allenatore 41 tahun ini.

Sebagai bentuk kepercayaannya terhadap kualitas yang dimiliki Nagatomo, Leo bahkan menyatakan bakal menyertakannya dalam skuad Inter di Liga Champions musim ini. Dua pemain anyar lainnya, Ranocchia dan Kharja juga didaftarkan. Sayang, Giampaolo Pazzini tak bisa memperkuat Inter di Liga Champions, karena sebelumnya sudah tampil bersama Sampdoria di babak playoff. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen