KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Rossi Puas meski Belum Maksimal

Posted: 02 Feb 2011 01:37 PM PST

SEPANG, Kompas.com - Valentino Rossi belum mampu tampil maksimal pada latihan resmi perdana MotoGP 2011 di Sepang, Malaysia. Pada hari kedua tes pra-musim ini, "The Doctor" hanya mampu berada di peringkat 13, dan terpaut dua detik dari pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menjadi tercepat.

Meskipun demikian, Rossi tetap puas dengan kemajuan mesin Desmosedici GP11 tunggangannya. Padahal, juara dunia tujuh kali MotoGP ini belum nyaman dengan kondisi bahu kanannya, yang membuat dia tidak bisa menggeber motor dengan kencang. Bahkan, Rossi mengaku kehilangan waktu sekitar satu detik pada tiga titik pengereman keras di Sirkuit Sepang.

Dalam latihan hari ini, yang kondisinya lebih panas daripada kemarin, Rossi mencatat waktu terbaik 2 menit 2,597 detik pada lap ke-42. Raihan Rossi ini terpaut 1,827 detik di belakang Pedrosa. Tetapi mantan pebalap Yamaha ini merasa puas.

"Ini adalah hari yang bagus, terutama karena saya bisa menunggang motor jauh lebih baik, dengan kondisi bahuku sekarang.

"Bahuku sudah banyak perubahan. Saya tidak terlalu merasa sakit dan saya bisa menguasai motor MotoGP ini dengan kondisi bahu seperti sekarang. Ini menjadi sinyal yang sangat penting karena berarti bahuku sudah jauh lebih kuat untuk menahan.

"Jika anda melihat bahuku, mungkin sangat kecil dan saya tidak memiliki otot, sehingga saya kehilangan tenaga ketika melahap lap demi lap, dan saya merasa sakit. Tetapi dalam beberapa pekan ke depan, kami bisa memperbaiki tenaga dan saya yakin akan lebih bertenaga pada tes berikutnya.

"Ini adalah hal yang paling positif. Kami juga harus bekerja untuk motor dan bahuku menjadi masalah besar dalam momen ini, karena kami harus mengembangkan dan memperbaiki motor.

"Untuk melakukan ini, kami harus konsentrasi untuk melakukannya di trek di mana saya bisa membalap dengan normal.

"Kami berusaha untuk melupakan catatan waktu lap karena dalam dua atau tiga bagian kami kehilangan banyak waktu. Tetapi kami telah melakukan sebuah pekerjaan bagus dan kami sudah mengubah pengesetan dan juga kami bekerja dengan ban yang berbeda.

"Ketika anda mengubah antara ban lunak dan keras pada motor, maka ada reaksi yang berbeda dibandingkan dengan M1 (Yamaha). Karena itu, penting bagi kami untuk memahaminya. Kami berusaha melakukan beberapa aerodinamik yang berbeda."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bautista Puas dengan Kemajuan Suzuki

Posted: 02 Feb 2011 01:03 PM PST

Latihan MotoGP

Bautista Puas dengan Kemajuan Suzuki

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Rabu, 2 Februari 2011 | 21:03 WIB

SEPANG, Kompas.com - Alvaro Bautista mengungkapkan kegembiraannya atas kemajuan pengembangan Suzuki, setelah menjalani tes resmi pertama MotoGP di Sepang, Malaysia. Dalam latihan pra-musim, yang sudah dimulai kemarin hingga hari ini, pebalap Spanyol tersebut mencoba tiga sasis dan sebuah sayap belakang baru pada motor GSV-R miliknya, dan menyelesaikan sejumlah perbandingan tes selama 63 lap.

"Sesaat setelah meninggalkan pit lane pada pagi ini, saya langsung merasa jauh lebih normal dibandingkan dengan kemarin--setelah menjalani tes hari pertama, terasa lebih mudah untuk memahami segalanya," ujar Bautista. "Pada usaha pertamaku, saya mencatat waktu yang bagus dan ini sudah sangat dekat dengan para pebalap lain, kecuali Dani (Pedrosa), yang membuat seperti lap kualifikasi!" tambah pebalap berusia 26 tahun ini, yang merupakan mantan juara dunia kelas 125cc.

"Yang lebih penting lagi adalah bahwa saya bisa membuat waktu tinggi 2 menit 01 detik dengan ban yang sangat tua, dan iramaku terasa bagus. Juga, saya mencoba tiga sasis pada hari ini dan hasilnya agak jelas, dan kami sudah membuat sebuah perbaikan.

"Para mekanik juga sudah melakukan beberapa pekerjaan bagus dengan kontrol traksi dan ini membantu saya memasuki tikungan dengan lebih halus.

"Tetapi, sekarang saya agak lelah setelah melahap 63 lap dan saya tidak bisa menggeber motor untuk mencatat waktu tercepat pada hari ini seperti yang dilakukan beberapa pebalap--yang terpenting adalah memahami motor dengan ban bekas," tambahnya. "Saya sangat senang dengan pengembangan yang Suzuki lakukan, dan saya menikmatinya--saya pikir kami bisa meraih beberapa kebahagian pada musim ini!"

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan