ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Nakata Senang Bantu Korban Gempa

Posted: 01 Apr 2011 11:28 AM PDT

Hidetoshi Nakata (ANTARA/REUTERS)

saya harus melakukan sesuatu bagi negara saya sendiri sesegera mungkin"

Berita Terkait

Video

Singapura (ANTARA News) - Mantan kapten tim nasional Jepang Hidetoshi Nakata merendah soal upayanya menggalang dana untuk membantu korban bencana di Jepang, dengan mengatakan bahwa dia hanya ingin berbuat sesuatu yang baik bagi para korban gempa dan tsunami.

Pemain terbaik Asia dua kali yang karirnya menonjol termasuk pada tujuh musim di kompetisi Serie A Italia itu akan menggelar pertandingan amal di Singapura pada Sabtu antara Albirex Nigiita dan tim All-Star Liga Singapura.

"Saya bukan (orang) yang membantu warga," kata Nakata, yang pensiun dari sepakbola pada 2006 kepada para pewarta ketika istirahat latihan Jumat seperti dikutip Reuters.

"Saya hanya berusaha untuk menghubungkan orang-orang untuk melakukan sesuatu yang baik dan saya menikmatinya."

"Beberapa dari lokasi terbaik kami, hilang (karena gempa). Jadi saya harus melakukan sesuatu bagi negara saya sendiri sesegera mungkin."

Nakata berhasil mengumpulkan lebih dari 300 ribu dolar AS di Taiwan pekan lalu setelah melelang sepasang sepatu dan dua kaus.

Tahun lalu, dari sepasang sepatunya yang dia pakai ketika melawan Kroasia pada Piala Dunia 2006 di Jerman, dia mengumpulkan hampir 1,5 juta dolar AS untuk membantu korban gempa di Haiti.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

FIFA dan UEFA Skors Bosnia-Herzegovina

Posted: 01 Apr 2011 09:03 AM PDT

Zurich (ANTARA News/AFP) - Bosnia-Herzegovina diskors dari sepak bola internasional dan Eropa, Jumat, setelah gagal mengadopsi statuta yang mengharuskan hanya satu orang presiden dalam federasi sepak bola mereka, demikian diumumkan UEFA dan FIFA.

Para pemimpin badan sepak bola Eropa (UEFA) dan badan sepak bola dunia (FIFA) masing-masing meminta bahwa trio presiden yang memimpin federasi sepak bola negara tersebut, yang berdasarkan latar belakang etnis (Kroasia, Muslim, dan Serbia), diganti dengan satu presiden saja.

FIFA dan UEFA mengeluarkan pernyataan bersama, Jumat, yang mengatakan, "Federasi Sepak Bola Bosnia dan Hercegovina (FFBH/NSBiH) diskors hingga pemberitahuan lebih lanjut oleh FIFA dan UEFA mulai hari ini, 1 April 2011.

"Keputusan ini diperlukan karena Sidang Umum FFBH tidak mengadopsi statuta sesuai permintaan FIFA dan UEFA,"

"Komite Eksekutif FIFA (pada 28 Oktober 2010) dan UEFA (pada 4 Oktober 2010) sudah meminta FFBH untuk mengadopsi statuta sesuai dengan permintaan minimal FIFA dan UEFA paling lambat 31 Maret 2011, jika tidak maka FFBH secara otomatis diskors."

Dengan skors tersebut makan perwakilan dari FFBH dan klub tidak boleh ambil bagian lagi dalam kompetisi internasional mulai 1 April 2011 dan sampai masalah dapat diselesaikan.

Bosnia saat ini sedang mengikuti kualifikasi Kejuaraan Eropa 2012 yang akan digelar di Polandia dan Ukraina. Mereka berada di Grup D, yang dipimpin Prancis, dan pertandingan mereka berikutnya adalah melawan Rumania pada 3 Juni.(*)
(Uu.I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen