ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


City Hancurkan Sunderland 5-0

Posted: 03 Apr 2011 11:16 AM PDT

Manchester (ANTARA News) - Manchester City naik ke posisi ketiga mengatasi Chelsea dalam klasemen Liga Premier Inggris setelah meraih kemenangan besar 5-0 atas Sunderland di Eastlands, Minggu.

Adam Johnson menandai penampilannya dari awal pertandingan di liga untuk pertamakalinya selama hampir tiga bulan dengan membuka gol pada menit sembilan, sebelum Carlos Tevez menggandakan keunggulan enam menit kemudian dari titik penalti, demikian AFP melaporkan.

Ini merupakan gol ke-10 penyerang Argentina itu di liga musim ini dan David Silva kembali memperlihatkan penampilan yang mengesankan dengan menambah gol ketiga sebelum Patrick Vieira mencetak gol keempat.

Yaya Toure melengkapi kesengsaraan Sunderland pada menit 73 dan memastikan City memperkecil jarak menjadi tiga poin dengan posisi kedua Arsenal dengan sisa tujuh pertandingan lagi.

Dengan Arsebal, Chelsea, dan Tottenham semuanya gagal meraih kemenangan pada pertandingan Sabtu, City berusaha untuk memanfaatkan keuntungan tersebut saat melawan Sunderland yang sudah menelan lima kekalahan dari enam pertandingan mereka.

Johnson memecahkan kebuntuan pada menit sembilan saat pemain internasional Inggris itu memadukan pergerakan yang berkelas dengan penyelesaian akhir yang mengesankan.

Dimulai oleh Toure, yang bertukar umpan dengan Johnson sebelum umpan baliknya kembali mengarah pada pemain sayap itu yang bergerak cepat ke area penalti untuk melepaskan tembakan yang melewati Simon Mignolet.

Enam menit kemudian kedudukan berubah menjadi 2-0 setelah Tevez mengalahkan kiper Sunderland asal Belgia itu dari titik penalti setelah Phil Bardsley melakukan pelanggaran pada striker itu di kotak penalti.

Pertandingan ini terlalu mudah bagi City, yang juga disaksikan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menjelang pertandingan timnya di semifinal Piala FA dengan City.

Ferguson kini akan menyadari kalau timnya yang sedang memimpin klasemen Liga Premier Inggris itu akan menghadapi sebuah pertarungan untuk mempertahankan peluang untuk merebut "treble" di Wembley pada 16 April.

Silva turut menyumbang gol dengan sebuah sontekan setelah tembakan Mario Balotelli dari umpan silang Tevez dapat diblok pada menit ke-63.

Vieira menciptakan gol keempat City pada pertandingan itu denhgan sentuhan pertamanya dari umpan silang Aleksander Kolarov pada menit 67.

City masih belum berhenti dan Toure menambah satu gol dengan sebuah tembakan tinggi yang melewati kiper Sunderland dan membuat kedudukan menjadi 5-0. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hatrik Cavani Pertahankan Asa Napoli

Posted: 03 Apr 2011 09:49 AM PDT

Edinson Cavani (Reuters)

Berita Terkait

Milan, Italia (ANTARA News) - Penyerang Uruguay Edinson Cavani mencetak tiga gol ketika Napoli bangkit dari ketinggalan 0-2 dan 2-3 untuk berbalik mengalahkan Lazio 4-3 dan mempertahankan harapan mereka meraih gelar Serie A.

Napoli kini naik ke posisi dua klasemen untuk menempel ketat pemimpin klasemen AC Milan dengan selisih tiga poin saja. AC Milan sebelumnya menang 3-0 pada pertandingan dengan tim sekota Inter Milan, yang berada di posisi tiga dengan selisih lima poin.

Gol-gol  Stefano Mauri dan Andre Dias membuat Lazio unggul  dua gol sebelum kemudian Andrea Dossena dan Cavani, dengan gol pertamanya, membuat kedudukan imbang 2-2.

Satu gol bunuh diri Salvatore Aronica membuat tim tamu kembali unggul, tapi Cavani, dari titik penalti, dapat menyamakan kedudukan, dan kemudian memastikan kemenangan bagi tim Walter Mazzarri itu.

Pertandingan bukannya tanpa kontroversi. Cristian Brocchi sempat membuat gol bagi Lazio namun dianulir, sedangkan tim tamu juga harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain saat Giuseppe Biava diusir dari lapangan.

Perburuan gelar Serie A kini berkurang pada tiga tim saja setelah Udinese dikalahkan 0-2 oleh tim yang terancam degradasi Lecce, yang membuat mereka tertinggal sembilan poin di bawah Milan, demikian AFP.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen