KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Mou Terancam Pemecatan, Bielsa Calon Penggantinya

Posted: 04 May 2011 05:37 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com — Media-media Spanyol mengabarkan, Real Madrid tengah mempertimbangkan memecat pelatih mereka, Jose Mourinho. Sebab, pria asal Portugal itu gagal memenuhi target yang diberikan kepadanya, yakni merebut trofi Liga Champions. Nama Marcelo Bielsa disebut-sebut sebagai calon pengganti yang ideal.

Madrid yang ditangani Mou gagal melaju ke final Liga Champions setelah kalah agregat 1-3 dari Barcelona di semifinal. Di ajang Liga BBVA, peluang "Los Blancos" untuk menjadi juara juga sangat kecil. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini tertinggal delapan angka dari Barca yang masih menduduki posisi pertama. Liga BBVA sendiri tinggal menyisakan empat pertandingan lagi sehingga sulit buat Madrid untuk mengejar Barca.

Satu-satunya torehan positif Mou adalah meraih trofi Copa del Rey. Namun, ini dinilai tidak cukup untuk klub sekaliber Madrid. Apalagi, selama ini pihak manajemen Madrid selalu mau memenuhi semua tuntutan Mou, seperti pembelian Mesut Oezil, Ricardo Carvalho, dan Sami Khedira di awal musim.

Selain itu, hubungan Mou juga kurang baik dengan Direktur Umum "El Real", Jorge Valdano. Menurut Marca, Presiden Florentino Perez gerah dengan tingkah keduanya dan berniat melepas mereka berdua pada akhir musim nanti.

Nama Bielsa sendiri masuk bursa karena ia adalah salah satu pelatih terbaik yang sedang menganggur. Bielsa mundur sebagai pelatih tim nasional Cile pada Februari lalu. Bielsa sebenarnya sudah mendapat tawaran dari klub Argentina, Newell's Old Boys, tetapi ia menolaknya. Pembicaraan dengan Sevilla juga ia tunda.

Media-media Spanyol percaya, Bielsa sengaja menunggu hingga akhir musim nanti sambil berharap "Los Blancos" benar-benar memberikan tawaran yang menarik untuknya.

Bielsa adalah salah satu pelatih terbaik di Argentina. Pria 55 tahun itu pernah mengantar Newell's Old Boys dan Velez Sarsfield menjadi juara Liga Clausura. Ia juga pernah mengantar timnas Argentina meraih medali emas di Olimpiade 2004.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Fergie: Ini Bukan Pertandingan Formalitas

Posted: 04 May 2011 05:26 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyatakan pertandingan melawan Schalke 04 pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu atau Kamis (5/5/2011) dini hari ini, bukan formalitas. Fergie tetap menekankan timnya untuk tampil maksimal dan harus memetik kemenangan.

Menjamu Schalke, "Setan Merah" berbekal kemenangan 2-0 pada leg pertama yang digelar pada pekan lalu. Fergie pun memilih mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya, seperti Wayne Rooney dan Rio Ferdinand, mengingat MU akan melakoni pertandingan krusial melawan Chelsea dalam lanjutan Premier League, Minggu (8/5/2011).

"Sangat mudah untuk cepat merasa puas di kehidupan modern. Ada banyak contoh mengenai itu. Namun, Manchester United tidak menganggap pertandingan nanti sekadar laga formalitas. Tidak akan menjadi seperti itu," beber Fergie.

Jika "Setan Merah" berhasil memenangkan pertandingan maka Wayne Rooney dan kawan-kawan akan bersua Barcelona di final yang sehari sebelumnya berhasil menyingkirkan Real Madrid. (MIR)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen