KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Mesin Moto3 Diluncurkan di Barcelona

Posted: 13 May 2011 03:19 PM PDT

Mesin Moto3 Diluncurkan di Barcelona

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Jumat, 13 Mei 2011 | 22:19 WIB

KOMPAS.com — Contoh mesin Moto3 akan diperkenalkan secara resmi untuk kali pertama selama GP Catalan bulan Juni mendatang. Demikian pernyataan Honda Racing Corporation, yang mendapat kepercayaan sebagai pemasok tunggal mesin kelas tersebut.

Honda Racing Corporation (HRC) sudah mengembangkan mesin empat-tak NSF250R sebagai pengganti mesin 125 cc, yang mulai musim 2012 tak dipakai lagi. Pasalnya, kelas 125 cc akan berganti nama menjadi Moto3, mengikuti jejak Moto2 (pengganti kelas 150 cc), yang musim lalu melakukan debutnya. Mesin baru itu akan dipamerkan di Sirkuit Barcelona pada 2 Juni.

"Mesin ini memiliki performa tinggi, ringan dan kompak, mewarisi elemen-elemen penting dari RS125R, dan akan memungkinkan para pengendaranya merasakan kenyamanan yang sama sambil mempelajari dasar-dasarnya menuju kelas premier, kelas penyedia pebalap masa depan di MotoGP," demikian pernyataan HRC.

Hadirnya Moto3 akan mengakhiri era kelas 125 cc yang menjadi salah satu kategori orisinal ketika balapan motor dimulai pada tahun 1949.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Popsivo Perlebar Jalan ke Final

Posted: 13 May 2011 02:29 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim putri Jakarta Popsivo Polwan bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Jakarta TNI AU, 3-1 (23-25, 25-19, 25-16, 25-14). Kemenangan itu membuat mereka semakin dekat menuju final Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011.

Dalam pertandingan putaran kedua final four di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/5/2011), Popsivo mempertahankan rekor belum terkalahkan setelah pada putaran pertama di Malang, pekan lalu, mereka memenangi ketiga pertandingan babak empat besar.

Rita Kurniati dan kawan-kawan tertinggal sejak pertandingan dimulai dan tidak mampu mengatasi sehingga kehilangan set pertama 23-25. Namun, mereka bangkit untuk memimpin 10-5 pada set kedua sebelum TNI AU menyamakan kedudukan 12-12. Setelah itu, mereka terus memimpin untuk menyamakan kedudukan masing-masing satu set.

Setelah itu, percaya diri tim asuhan M Ansori tersebut muncul kembali untuk memenangi dua set berikutnya.

"Sejak awal saya katakan kepada anak-anak, 'tolong konsentrasi' karena satu kemenangan lagi kita akan ke final," kata Ansori seusai pertandingan.

"Namun, pada set pertama mungkin mereka tegang karena disuruh menang, akhirnya malah permainan mereka tidak berkembang. Baru setelah set kedua bisa berkembang," tambahnya.

Selanjutnya Ansori mengatakan, meskipun sudah hampir memastikan tiket ke final, timnya tetap akan berjuang untuk memenangi dua pertandingan tersisa.

"Kami tetap akan fight untuk menjaga performa dan memperbaiki yang masih kurang untuk persiapan ke final," katanya.

Untuk memastikan tempat di final, Popsivo tinggal menunggu laga antara Jakarta Electric PLN dan Gresik Petrokimia, yang digelar pada partai ketiga, Jumat. Bila Petrokimia kalah, sudah pasti Popsivo akan melangkah ke final. Namun, bila menang, kepastian masih akan ditentukan pada laga berikutnya.

Sementara itu, TNI AU yang belum meraih satu kemenangan pun pada babak empat besar sudah pasti tersingkir dari perburuan gelar.

Pada bagian putra, tim Palembang Bank Sumsel meraih kemenangan kedua pada final four dengan menundukkan Jakarta Electric PLN, 3-0 (25-23, 25-22, 25-22).

Pelatih Bank Sumsel Masyhudi mengatakan, kemenangan tiga set langsung itu di luar dugaan karena mereka sebelumnya kalah di Semarang dan Malang. "Ini adalah anugerah terindah," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen