Republika Online

sumber :-

Republika Online


Duh.. Ditinggal Para Pemainnya, PS Bengkulu Terancam Bubar

Posted: 13 May 2011 01:22 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKULU - Persatuan Sepak Bola (PS) Bengkulu terancam bubar karena sebagian besar pemainnya keluar akibat tidak dibayar gaji selama tujuh bulan.

"Kami tinggal menunggu pembayaran gaji dari Manajer PS Bengkulu, Hakman Novi. Setelah itu dibayar, seluruh pemain mau pulang ke daerah dan negara masing-masing," kata kiper PS Bengkulu, Burhanuddin, Jumat (13/5).

Kalau memang Manajer PS Bengkulu berat membayar gaji pemain sebanyak 26 orang selama tujuh bulan itu, bayar saja untuk gaji tiga bulan sehingga para pemain bisa pulang ke daerah masing-masing. Dari 26 pemain itu, sebanyak 19 di antaranya akan pulang kampung. Itu termasuk dua orang pemain asing, yaitu In kwan Yu (Korea Selatan) dan Pieter Lampade (Nigeria). Sedanggkan, lainnya mau pulang ke daerah di luar Bengkulu.

Para pemain itu mengaku sudah melaporkan masalah tersebut ke Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. Mereka juga sudah bertemu Ketua Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kurnia Utama, yang juga Ketua DPRD Provinsi Bengkulu. Namun, tetap saja tidak ada solusi dari manajer.

Burhanuddin menilai manajemen PS Bengkulu nampaknya besar, tapi tidak ada struktur organisasi dan profesional. ''Saya lihat organisasinya sudah tidak beraktivitas lagi. Meja dan kursinya juga tidak ada,'' katanya. ''Manajemen PS Bengkulu tidak profesional sehingga persoalanya tidak kunjung selesai. Seharusnya manajemen duduk bersama dulu agar bisa menyelesaikan persolan para pemain.''

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Waw.. AC Milan Cari Bibit Pemain di Bandung

Posted: 13 May 2011 01:11 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Sekitar 1.000 atlet muda belia berusia 10-16 tahun di Kota Bandung akan mengikuiti seleksi Indonesian All Star Team Challenge 2011 yang digagas The AC Milan Junior Camp pada Sabtu dan Ahad mendatang. Proses seleksi para pemain sepak bola usia muda yang dipsonsori oleh Pertamina itu akan digelar di Stadion Persib Kota Bandung. Acara dipandu oleh pencari telenta pemain sepak bola di Indonesia.

"Proses seleksi pada akhir pekan ini juga digelar di Pekanbaru. Tujuannya untuk mencari 60 pemain muda yang diseleksi dari 10 kota di Indonesia," kata Managing Direktur Asia Sports Development (ASD), Indria Jamil, di Bandung, Jumat (13/5).

Program tersebut untuk memunculkan pemain muda yang akan tergabung dalam seleksi Milan Junior Camp di Bali pada Juni 2011. Kegiatan pembentukan tim tersebut diproyeksikan untuk melanjutkan sukses Indonesia All Star Team 2011 yang meraih juara pertama di Turnament Intesa San Paolo. Sebuah turnamen yang diselenggarakan AC Milan di Italia.

Ketujuh belas pemain muda berbakat yang terpilih oleh para pelatih AM Milan Academy itu berhasil mengalahkan Milan Junior Camp yang diikuti 30 negara. "Kegiatan ini menggali bakat pemain muda untuk bisa berkiprah di tingkat internasional. Keberhasilan tim tahun lalu merupakan pemacu untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi tahun ini," kata Indria.

Sementara itu, program penjaringan telenta muda sepak bola nasional itu pertama kali melakukan "roadshow" di Jakarta pada 7-8 Mei 2011. Acara kemudian dilanjutkan di Bandung dan Pekanbaru pada 14-15 Mei. Setelah itu, acara digelar di Medan (21/5), Malang, Palembang, Balikpapan, Makasar dan Bali.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen