Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Setelah Vicenza, Livorno Juga Abadikan Jersey Morosini

Posted: 16 Apr 2012 01:09 PM PDT

LIVORNO – Setelah mantan klub Piermario Morosini, yaitu Vicenza yang telah mengabadikan nomor 25 yang pernah digunakannya. Kini, Livorno juga akan mengabadikan jersey milik Moro demi menghormatinya.
 
Meski Morosini bermain sebagai pemain pinjaman di Livorno, tapi klub yang berjuluk I Amaranto tetap akan mengabadikan jersey yang juga bernomor 25. Nomor tersebut disinyalir menjadi nomor favorit Morosini. Ironisnya, dia harus mengakhiri hidupnya di usia ke-25.
 
"AS Livorno Calcio mengumumkan bahwa nomor 25 akan dipensiunkan selamanya untuk menghormati memori Piermario Morosini," ungkap sebuah pernyataan situs klub, Selasa (17/4/2012).
 
Sebelum Livorno, langkah pertama memang telah dilakukan mantan klub Morosini, Vicenza yang juga mengabadikan nomor punggung 25. Morosini sendiri membela Vicenza pada musim 2007 hingga 2009.
 
Seperti diketahui, Morosini meninggal dunia akibat terkena serangan jantung saat timnya, Livorno tengah bertanding melawan Pescara di kompetisi Serie B. Kendati sempat mendapat pertolongan di tengah lapangan, Morosini akhirnya mengembuskan napas terakhirnya di ambulans dalam perjalanan ke rumah sakit.
(fir)

Gawat, Arsenal Tertinggal!

Posted: 16 Apr 2012 12:42 PM PDT

LONDON – Arsenal terpaksa harus tertinggal oleh tamunya, Wigan Athletic 1-2. Dua gol cepat dari Franco Di Santo menit ketujuh dan Jordi Gomez semenit berselang, hanya mampu dibalas satu saja oleh tandukan Thomas Vermaelen.
 
Bertindak sebagai tuam rumah, Arsenal mencoba mengambil alih permainan. Alhasil, di menit-menit awal Arsenal memiliki dua peluang berbahaya, di antaranya lewat tendangan jarak jauh Vermaelen yang masih melebar dan sundulan Yossi Benayoun di menit keenam yang masih ditepis oleh penjaga gawang Wigan, Ali Al Habsi yang hanya berbuah corner.
 
Sepak pojok yang didapatkan Arsenal, justru menjadi petaka bagi mereka. Serangan balik yang dilakukan Wigan, yang juga menjadi peluang pertama tim tamu ini akhirnya berbuah gol.
 
Lini belakang Arsenal yang tengah lengah, membuat Jordi Gomez dengan leluasa memberikan umpan matang ke Di Santo yang berlari bebas menyambut umpan. Bahkan, sebelum mencetak gol pertama Wigan ini, Di Santo mencokel bola dari sergapan Wojciech Szczesny. Skor 1-0 untuk Wigan di menit ketujuh.
 
Belum semenit gol pertama tercipta, Wigan kembali memperbesar keunggulan mereka. Kali ini Gomez sendiri yang mencetak gol. Bola sodoran dari sisi sayap tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Szczesny. Tanpa ampun, Gomez langsung menceploskan bola liar tersebut, ke mulut gawang Arsenal. Sehingga membuat The Latics untuk sementara memimpin 2-0.
 
Tertinggal dua gol, membuat pasukan Meriam London terpecut. Beberapa upaya untuk mengejar ketertinggalan terus dilakukan. Beruntung bagi Wigan memiliki kiper Al Habsi, yang berdiri tegap menahan gempuran-gempuran dari punggawa Emirates.
 
Tapi di menit ke-21, Arsenal berhasil memperkecil kedudukan lewat sundulan Vermaelen yang memanfaatkan umpan dari Thomas Rosicky. Skor pun berubah 1-2 masih untuk keunggulan Wigan.
 
Hingga pertandingan babak pertama usai, Arsenal belum bisa mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 untuk keunggulan Wigan pun bertahan hingga turun minum.
 
Susunan Pemain
Arsenal: 13. W. Szczesny, 20. J. Djourou, 3. B. Sagna, 5. T. Vermaelen, 11. Andre Santos, 7. T. Rosicky, 30. Y. Benayoun, 8. Mikel Arteta (Ramsey 9), 17. A. Song, 10. R. van Persie, 14. T. Walcott
 
Wigan: 26. Ali Al Habsi, 5. G. Caldwell, 17. E. Boyce, 31. M. Figueroa, 3. A. Alcáraz. 14. Jordi Gomez, 22. J. Beausejour, 11. V. Moses, 16. J. McArthur, 4. J. McCarthy, 9. F. Di Santo
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan