Republika Online

sumber :-

Republika Online


Terkait LPI, PSSI Sudah Hukum 110 Orang

Posted: 20 Mar 2011 12:32 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Disiplin PSSI kembali mengumumkan 57 daftar terhukum baru yang terlibat aktif dalam Liga Primer Indonesia (LPI) sehingga total menjadi 110 orang. Dari data yang diperoleh Direktorat Media PSSI, ada sekitar 57 daftar terhukum baru yang dikeluarkan melalui SK Komdis tanggal 7 Maret 2011, dikutip dari situs resmi PSSI, Ahad (20/3).

Sebelumnya, pada 18 Februari lalu, Komdis telah lebih dulu merilis 53 daftar para terhukum yang terdiri dari perangkat pertandingan, wasit, pelatih, dan pemain asing. Total daftar terhukum tersebut saat ini menjadi 110. "Komdis berusaha menegakkan kedaulatan sepak bola atas upaya pihak-pihak tertentu yang menyelenggarakan kompetisi sepak bola tanpa mematuhi aturan FIFA. Semua pihak yang terlibat dihukum karena melakukan tingkah-laku buruk terhadap PSSI dan FIFA," kata Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan.

"Apa yang dilakukan Komdis PSSI adalah untuk menjaga kedaulatan FIFA sebagai pemilik tunggal sepak bola," katanya.

Sejumlah nama yang dilarang ikut serta dalam kegiatan PSSI diantaranya, Arifin Panigoro (penggagas dan pendukung LPI), Sartono Anwar (pelatih), Timo Scheuneman (pelatih), Jose Basualdo (pelatih), Jorg Steinbruner (pelatih) dan Willy Scheepers (pelatih).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tahan Spurs, West Ham Keluar Zona Degradasi

Posted: 19 Mar 2011 05:10 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Kiper West Ham, Robert Green, berhasil melakukan serangkaian penyelamatan gemilang yang mampu menyelamatkan West Ham dari kebobolan dalam pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 0-0 melawan rival sekota mereka Tottenham Hotspurs di White Hart Lane pada Sabtu (19/3) malam.

Gempuran Spurs yang dilakukan bahkan sampai menit-menit terakhir masih mampu dimentahkan oleh penjaga gawang West Ham itu. Dia dengan cekatan menepis bola tendangan bebas Gareth Bale sehingga hanya membentur tiang gawang. Penampilan gemilang penjaga gawang Inggris itu memastikan tim asuhan Avram Grant mendapat satu poin berharga yang membawa mereka keluar dari zona degradasi.

Pelatih Spurs, Harry Redknapp, meyakini sebenarnya mereka layak untuk mendapat hasil yang lebih baik. "Saya benar-benar senang dengan cara kami bermain. Banyak sekali kesempatan yang berhasil kami ciptakan, cuma saja kami belum dapat mengkonversinya menjadi gol," katanya. "Begitulah pertandingan. West Ham berhasil bertahan dengan baik dan bola-bola kami sepertinya selalu menghantam tiang gawang. Memang kadang-kadang kita perlu sedikit mujur di depan gawang."

Selain itu, rivalitas Tottenhan dan West Ham juga tercatat sangat mengakar dan kemudian semakin meruncing menyusul merebaknya persaingan kedua tim untuk menguasai Stadion Olimpiade kota London. Tottenham dan West Ham sama-sama mengincar stadion di Stratford itu. Keduanya saling bersaing dalam mengajukan tender untuk stadion itu. Akhirnya West Ham yang menjadi pemenangnya.

West Ham bertandang ke White Hart Lane dengan modal performa terbaik mereka musim ini. Sebelumnya mereka telah menang atas Liverpool dan Stoke di kancah Liga Inggris. Oleh karena itu, raihan tersebut memperbaiki kemungkinan mereka untuk menjauhi zona degradasi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen