Republika Online

sumber :-

Republika Online


Roma Ganti Pemilik, Claudio Ranieri tak Takut Diusir

Posted: 01 Feb 2011 11:09 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,  Tak lama lagi AS Roma bakal berganti pemilik klub. Keluarga Sensi berencana untuk menjual ke pihak lain yang sudah mengajukan penawaran.

Bila pemilik klub baru bergabung, biasanya akan ada sejumlah perubahan di internal klub mau pun tim. Bukan tidak mungkin akan ada pergantian di sejumlah posisi, termasuk pelatih.

Dengan performa yang tak menonjol belakangan ini, spekulasi bakal digantinya Claudio Ranieri setelah pemilik baru AS Roma terpilih terus merebak. Tapi rumor ini tak membuat Ranieri gentar.

"Saya tidak akan memberi apa pun kepada pemilik klub yang baru, saya sudah memberikan yang terbaik ke semuanya, untuk diri saya sendiri dan pemain AS Roma," katanya dikutip Reuters, Rabu (2/2).

"Sulit membuktikan diri Anda di usia 60 tahun, semua orang sudah tahu kekuatan dan kegagalan saya. Jika memang saya tidak masuk dalam rencana pemilik klub yang baru, dan mereka tidak mempertahankan saya, toh saya sudah memberikan yang terbaik," tandas Ranieri.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Laurent Blanc Tolak Diatur oleh Menteri Olahraga Prancis

Posted: 01 Feb 2011 10:38 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Pelatih tim nasional Prancis, Laurent Blanc menunjukkan kewenangan dan ketegasannya sebagai pelatih tim nasional Prancis. Ia  mengabaikan permintaan Menteri Olahraga Prancis, Chantal Jouanno untuk memperpanjang sanksi skorsing pemain yang melakukan boikot di Piala Dunia 2010.

Chantal Jouanno sebelumnya mengungkapkan keinginannya tidak lagi melihat pemain yang mendapat sanksi skorsing dari RFEF karena aksi boikot di Piala Dunia 2010 kembali berlaga di lapangan membela Prancis.

Ada pun pemain yang mendapat sansi tersebut antara lain Patrice Evra, Franck Ribery dan Jeremy Toulalan dengan jumlah skorsing yang berbeda-beda. Menurutnya, perbuatan mereka telah memalukan publik Prancis.

Namun Blanc menyatakan dialah pemegang kendali dari tim dan tidak ada pihak lain di luar dirinya yang bisa mengatur siapa pemain yang akan dipanggilnya masuk ke tim.

"Saya akan memberikan jawaban pasti pada hari Kamis. Saya sepenuhnya memiliki kebebasan. Kami sudah cukup beruntung hidup di negara dengan sistem demokrasi di mana setiap orang memiliki hak menyampaikan pendapatnya. Hal itu juga berarti kami memiliki hak untuk tidak menyampaikan pendapat pihak lain," kata Blanc, Rabu (2/2).

Khusus untuk Blanc dan Toulalan, kedua pemain sudah bisa kembali masuk dalam tim karena sudah menjalani skorsing tiga partai. Sedangkan Evra masih belum bisa bergabung. Ada pun Prancis akan melakoni laga ujicoba melawan Brasil pada 9 Februar

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan