Republika Online

sumber :-

Republika Online


Icuk: Indonesia Berpeluang Juarai Piala Thomas dan Uber

Posted: 08 May 2012 06:55 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara dunia bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto menilai, Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia berpeluang besar merengkuh gelar juara atau setidaknya menembus partai final.

Untuk Thomas Cup, Indonesia harus berebut gelar dengan beberapa negara kuat, seperti Cina, Malaysia dan Korea Selatan. "Akan tetapi, Indonesia mendapat tempat yang lebih ringan dengan berada satu grup bersama Cina dan Inggris pada pertandingan di Wu Han, Cina, 20-27 Mei," kata Icuk Sugiarto di Jakarta, Selasa (9/5).

"Indonesia satu grup dengan China dan Inggris. Kalau lolos ke semifinal berarti Indonesia akan terhindar dari Cina. Kemungkinan di semifinal akan bertemu dengan Korea Selatan atau Malaysia. Melawan Malaysia atau Korea, seharusnya Indonesia menang sehingga bisa melaju ke final," ujar Icuk menganalisa.

Mengenai tim Uber, Icuk mengaku optimistis para Srikandi Bulutangkis Indonesia dapat membuktikan kemampuannya. Meski tidak dipatok target seperti tim putra, namun Icuk meyakini mereka mampu berprestasi dengan modal semangat yang dimiliki.

"Bisa sampai ke semifinal sudah prestasi yang luar biasa bagi tim Uber Cup Indonesia saat ini. Apalagi sampai final. Tetapi saya optimis mereka bisa jika mau berusaha keras. Makanya, harus bisa mencuri satu poin di tunggal dan ganda untuk merebut dua kemenangan dalam setiap pertandingan," ujar Icuk yang juga ketua Ikatan Atlet Nasional Indonesia (IANI).

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Yacob Rusdianto, secara terpisah mengatakan, skuad tim Thomas-Uber saat ini sedang terus digenjot. Menurut Yacob, dalam beberapa sesi latihan terakhir, tim pelatih telah melakukan berbagai simulasi termasuk mencoba beberapa strategi yang mungkin akan diterapkan saat pertandingan.

"Pelatih sudah melakukan beberapa metode latihan, termasuk dengan mengkombinasikan pasangan. Jadi nantinya yang diturunkan tidak harus pasangan yang selama ini sudah jadi. Semua itu sebagai bagian dari persiapan strategi," ujarnya.

Dikatakannya, beberapa simulasi yang dilakukan tim pelatih adalah termasuk mencoba memasangkan pemain senior dengan pemain junior. Salah satunya dengan mencoba pasangan Alvent Yulianto Chandra/Rian Agung Saptono.

"Siapapun nanti yang diturunkan dan dipasangkan, itu semua sudah ada dalam gambaran pelatih dan manajer tim. Mereka tentu akan melihat juga calon lawan yang akan dihadapi nanti. Yang jelas kami sudah siap baik tim Thomas maupun tim Uber," kata Yacob.

PBSI berjanji akan memberikan bonus besar bagi para atlet jika mampu menyabet gelar juara Thomas dan Uber tahun ini. Selain dari PBSI, Yacob juga memperkirakan bonus akan datang dari masyarakat pencinta bulutangkis.

"Kalau nanti juara tentu akan ada bonus yang telah kami siapkan untuk mereka. Dan itu tidak hanya dari PB, tetapi juga dari masyarakat olahraga yang peduli," kata Yacob menandaskan.

Komentar Pembalap Jimny Mengenai Trek Kejurnas Speed Offroad Seri I - Harvest City

Posted: 08 May 2012 03:27 PM PDT

SPORTKU.COM - Komunitas Suzuki Jimny merupakan penyumbang kuota terbesar pada kejuaraan nasional speed offroad tahun 2012.

Oleh sebab itu, tidak dapat dipungkiri bahwa suara mereka memiliki peran penting demi perkembangan olahraga speed offroad di Indonesia.

Erik Anwar - Irwan Rudiana. Komentar Pembalap Jimny Mengenai Trek Kejurnas Speed Offroad Seri I - Harvest Citysuzuki jimny, speed offroad, kejurnas speed offroad 2012, gt radial savero komodo speed offroad championship 2012, 4 silinder, harvest city

Dengan jumlah Suzuki Jimny yang mencapai 50 mobil di putaran pertama kejurnas speed offroad (21 - 22 April), mereka membuat balapan berlangsung lebih hidup dan meriah.

Putaran pertama yang mengambil tempat di Harvest City, Cileungsi, memang memberikan tantangan ekstra bagi peserta 4 silinder. Mereka dihadapi dengan derasnya hujan saat balapan berlangsung. Sehingga tidak sedikit yang mengalami mogok mesin ataupun tersangkut di dalam lumpur.

Delly - Iman Asmat. Komentar Pembalap Jimny Mengenai Trek Kejurnas Speed Offroad Seri I - Harvest Citysuzuki jimny, speed offroad, kejurnas speed offroad 2012, gt radial savero komodo speed offroad championship 2012, 4 silinder, harvest city

Kendati cuaca merupakan faktor alam yang tidak dapat dihindari, peserta mengharapkan agar panitia mampu mengantisipasi, salah satunya dengan membuat trek yang sifatnya tidak berubah menjadi fatal saat diguyur hujan.

Effendi JK - Luthfi AR. Komentar Pembalap Jimny Mengenai Trek Kejurnas Speed Offroad Seri I - Harvest Citysuzuki jimny, speed offroad, kejurnas speed offroad 2012, gt radial savero komodo speed offroad championship 2012, 4 silinder, harvest city

Hal tersebut bukan saja agar acara berjalan sesuai jadwal, tetapi agar semua peserta dapat menikmati trek tanpa harus menunggu lama di antrian sebelum start.

Bambang Tri - Teddy Suryadi. Komentar Pembalap Jimny Mengenai Trek Kejurnas Speed Offroad Seri I - Harvest Citysuzuki jimny, speed offroad, kejurnas speed offroad 2012, gt radial savero komodo speed offroad championship 2012, 4 silinder, harvest city

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Azarenka maju ke babak ketiga Madrid

Posted: 08 May 2012 08:48 AM PDT

Petenis Belarusia, Victoria Azarenka. (FOTO ANTARA/REUTERS/Mark Blinch/djo/11)

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Unggulan teratas putri Victoria Azarenka mencapai babak ketiga turnamen Madrid Masters, Selasa, setelah mengalahkan petenis Ceko Andrea Hlavackova 6-3, 7-6 (7/2).

Petenis Belarus sedang memegang servis untuk bisa meraih kemenangan cepat namun kemudian lawannya mencuri poin servis itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 pada set pertama.

Petenis unggulan itu lolos dari satu "set-point" pada game ke-12 untuk membawa set itu pada "tiebreak", yang akhirnya dapat dia selesaikan untuk memenangi pertandingan dalam waktu satu tiga perempat jam.

"Permukaan lapangan agak licin, tapi itu juga sama bagi kami semua,"katanya mengenai permukaan lapangan tanah liat biru, dilaporkan AFP.

Pada pertandingan lain, unggulan kedua Maria Sharapova mengalahkan petenis Ceko lainnya, Klara Zakopalova, 6-4, 6-3, melepaskan 18 tembakan yang mematikan dan mencuri poin servis lawan lima kali.

Pada kelompok putra, petenis veteran Ceko Radek Stepanek mengakhiri langkah petenis muda Australia Bernard Tomic pada babak pertama 6-2, 7-5.

Petenis peringkat 31 Tomic, yang mencapai prestasi terbaiknya di lapangan tanah liat dengan masuk perempat final pada turnamen pekan lalu di Munich, menelan kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung selama kurang dari 90 menit.

Unggulan sembilan asal Prancis Gilles Simon bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan petenis Italia Fabio Fognini 6-7

(1/7), 6-3, 6-3, sementara unggulan ke-16 asal Ukraina Alexandr Dolgopolov menundukkan petenis Spanyol Pablo Andujar 7-6 (7/5), 6-4.

Petensi Prancis lainnya Gael Monfils, unggulan 12 dan yang sedang bermain pada pertandingan pertamanya dalam satu setengah bulan setelah mengalami cedera otot perut, menyingkirkan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber 7-5, 6-7 (2/7), 6-3.

Petenis unggulan ke-13 Fernando Verdasco melaju setelah mengalahkan Denis Istomin 7-5, 6-2.

Petenis Kroasia Marin Cilic mengalahkan petenis Spanyol Albert Montanes 6-3, 6-3, sementara Federico Delbonis dari Argentina menghentikan petenis Spanyol Albert Ramos 6-3, 6-2.

Petenis Italia Andreas Seppi menyisihkan petenis Prancis Michael Llodra 7-5, 6-4. Semifinalis turnamen Estoril, Stanislas Wawrinka, dari Swiss mengalahkan petenis Belgia Olivier Rochus 6-4, 7-6 (7/3).

(I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tim Thomas-Uber berpeluang ke final

Posted: 08 May 2012 08:45 AM PDT

Icuk Sugiarto. (ANTARA)

"Kalau lolos ke semifinal berarti Indonesia akan terhindar dari China."

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Mantan juara dunia bulutangkis, Icuk Sugiarto, menilai bahwa tim Indonesia untuk Piala Thomas-Uber kali ini berpeluang besar untuk bisa merengkuh gelar juara dan setidaknya bisa mencapai babak final.

Untuk Thomas Cup, Indonesia harus berebut gelar dengan beberapa negara kuat, seperti China, Malaysia dan Korea Selatan. Akan tetapi, Indonesia mendapat tempat yang lebih ringan dengan berada satu grup bersama China dan Inggris pada pertandingan di Wu Han, China, 20-27 Mei, kata Icuk Sugiarto di Jakarta, Selasa.

"Indonesia satu grup dengan China dan Inggris. Kalau lolos ke semifinal berarti Indonesia akan terhindar dari China. Kemungkinan di semifinal akan bertemu dengan Korea Selatan atau Malaysia. Melawan Malaysia atau Korea, seharusnya Indonesia menang sehingga bisa melaju ke final," kata Icuk Sugiarto di Jakarta, Selasa.

Mengenai tim Uber, Icuk mengaku optimistis para Srikandi Bulutangkis Indonesia dapat membuktikan kemampuannya. Meski tidak dipatok target seperti tim putra, namun Icuk meyakini mereka mampu berprestasi dengan modal semangat yang dimiliki.

"Bisa sampai ke semifinal sudah prestasi yang luar biasa bagi tim Uber Cup Indonesia saat ini. Apalagi sampai final. Tetapi saya optimis mereka bisa jika mau berusaha keras. Makanya, harus bisa mencuri satu poin di tunggal dan ganda untuk merebut dua kemenangan dalam setiap pertandingan," ujar Icuk yang juga ketua Ikatan Atlet Nasional Indonesia (IANI).

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Yacob Rusdianto, secara terpisah mengatakan, skuad tim Thomas-Uber saat ini sedang terus digenjot.

Menurut Yacob, dalam beberapa sesi latihan terakhir, tim pelatih telah melakukan berbagai simulasi termasuk mencoba beberapa strategi yang mungkin akan diterapkan saat pertandingan.

"Pelatih sudah melakukan beberapa metode latihan, termasuk dengan mengkombinasikan pasangan. Jadi nantinya yang diturunkan tidak harus pasangan yang selama ini sudah jadi. Semua itu sebagai bagian dari persiapan strategi," ujarnya.

Dikatakannya, beberapa simulasi yang dilakukan tim pelatih adalah termasuk mencoba memasangkan pemain senior dengan pemain junior. Salah satunya dengan mencoba pasangan Alvent Yulianto Chandra/Rian Agung Saptono.

"Siapapun nanti yang diturunkan dan dipasangkan, itu semua sudah ada dalam gambaran pelatih dan manajer tim. Mereka tentu akan melihat juga calon lawan yang akan dihadapi nanti. Yang jelas kami sudah siap baik tim Thomas maupun tim Uber," kata Yacob.

PBSI berjanji akan memberikan bonus besar bagi para atlet jika mampu menyabet gelar juara Thomas dan Uber tahun ini. Selain dari PBSI, Yacob juga memperkirakan bonus akan datang dari masyarakat pencinta bulutangkis.

"Kalau nanti juara tentu akan ada bonus yang telah kami siapkan untuk mereka. Dan itu tidak hanya dari PB, tetapi juga dari masyarakat olahraga yang peduli," kata Yacob.
(T.ANT-132/R010)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ramadhan: Tibo Sudah Bergabung

Posted: 08 May 2012 01:10 PM PDT

JAKARTA – Manajer tim nasional (timnas) senior, Ramadhan Pohan, pastikan Titus Bonai hadir dalam proses seleksi timnas di Yogyakarta. Apakah Tibo, sapaan akrab Titus, akan ikut bermain dalam laga ujicoba kontra tim Univesitas Negeri Yogyakarta (UNY), Ramadhan menyerahkan semuanya kepada tim pelatih.

Kabar kehadiran Tibo dalam proses seleksi timnas Merah putih di Yogyakarta, memang santer terdengar akhir-akhir ini. Namun, semua akhirnya jelas ketika Ramadhan memastikan bomber timnas U-23 diajang SEA Games 2011 tersebut, sudah bergabung dengan Irfan Bacdhim dkk.

"Iya saya pastikan Tibo sudah ada di Yogyakarta. Tapi, apakah Tibo ikut bermain dalam laga ujicoba besok dengan tim UNY, itu pelatih yang menentukannya. Hak pelatih yang akan akan persiapankan siapa-siapa saja yang turun besok," ungkap Ramadhan, saat dihubungi wartawan, Selasa (8/5/2012).
 
Kapan sebenarnya Tibo sudah ada di Yogyakarta, Ramadhan tidak ingin membahas hal tersebut lebih jauh. Baginya yang terpenting adalah, penyerang bernama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai tersebut, sudah ada dalam tim.

"Kapan Tibo sudah ada di Yogyakarta, saya rasa itu tidak terlalu penting. Yang pasti dia sudah ada disini. Dan saya pastikan, besok akan ada hal-hal baru yang bagus untuk dilihat. Jadi kita lihat saja besok, jangan saya sampaikan saat ini," papar pria yang juga politisi dari partai Demokrat tersebut.

Tidak hanya Tibo sebenarnya yang diharapkan Ramadhan bisa hadir dalam proses seleksi timnas di Yogyakarta. Dirinya terus menghimbau, jika pemain-pemain lain yang juga dipanggil bisa ikut bergabung.

"Tidak hanya Tibo sebenarnya yang saya harapkan bisa ada disini. Saya ingin, Syamsir (Alam), BP (Bambang Pamungkas), Cristian Gonzales, dan Firman (Utina) juga bisa bergabung. Jika banyak pilihan, tentu akan memudahkan pelatih untuk menentukan formasi yang bagus. Perpaduan senior dan junior itu, saya yakin akan membuat tim semakin baik," tandas Ramadhan.
 
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/seb)

Chelsea Tertinggal Tiga Gol dari Liverpool

Posted: 08 May 2012 12:45 PM PDT

LIVERPOOL - Chelsea harus menelan malu kala mengakhiri babak pertama melawan Liverpool di Anfield. Maklum saja, pasalnya Liverpool sukses mencetak tiga gol lewat gol bunuh diri Michael Essien, sontekan Jordan Henderson serta sundulan Daniel Agger, tanpa mampu dibalas Chelsea.

Liverpool selaku tuan rumah langsung menekan Chelsea. Tim tamu yang turun dengan beberapa pemain lapis kedua tidak takut meladeni agresivitas Liverpool dengan ikut bermain terbuka.

Liverpool tampil dengan umpan-umpan pendek kombinasi. Hasilnya pada menit ketujuh, peluang hadir bagi Liverpool lewat Luis Suarez yang sukses mengecoh John Terry, namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Chelsea baru mendapat peluang pada menit 16. Berawal dari umpan sepak pojok, Branislav Ivanovic yang berdiri bebas langsung menyundul bola. Sayang bola malah membentur tiang gawang Liverpool.

Seisi Anfield bersorak pada menit 19. Pasalnya, Essien mencetak gol bunuh diri, setelah salah mengantisipasi umpan Suarez yang menyisir sisi kanan dalam pertahanan Chelsea. Alhasil Liverpool unggul 1-0 dari Chelsea.

Pada menit ke 25, Terry yang ingin mengejar bola tergelincir. Alhasil Henderson yang berada di belakangnya berlari mengejar bola dan menendangnya ke gawang Chelsea. Bola masuk, dan Liverpool unggul 2-0 daru Chelsea.

Nasib Chelsea bertambah buruk di menit 29. Berawal dari sepak pojok untuk Liverpool, bola berhasil disambar Daniel Agger, dan kembali masuk ke gawang Chelsea. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Liverpool.

Saat waktu memasuki injury time, Liverpool nyaris menambah keunggulan melalui titik putih. Sayang, eksekusi Downing hanya membentur tiang gawang Turnbull. Kedua tim akhirnya mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 untuk Liverpool.

Susunan Pemain:
Liverpool: Pepe Reina, J. Carragher, G. Johnson, D. Agger, M. Skrtel, M. RodrĂ­guez, S. Downing, J. Henderson, J. Shelvey, L. Suarez, A. Carroll

Chelsea: R. Turnbull, J. Terry, Paulo Ferreira, B. Ivanovic, R. Bertrand, F. Malouda, M. Essien, Ramires, Oriol Romeu, Fernando Torres, D. Sturridge
 
(seb)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Del Bosque: Cedera Puyol Pukulan Telak Bagi Spanyol

Posted: 08 May 2012 06:12 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, menyesalkan cedera bek Barcelona, Carles Puyol. Masa panjang pemulihan kondisi pemain berusia 34 tahun itu akan membuatnya absen membela "La Furia Roja" di Euro 2012, bulan depan.

Melalui pihak Barcelona, Puyol dikabarkan akan melakukan operasi lutut, Sabtu (12/5/2012). Ia akan menepi minimal enam pekan untuk merehabilitasi kondisi fisiknya. Dengan demikian, ia dipastikan absen membela sisa laga Barcelona termasuk di final Copa Del Rey, Jumat (25/5/2012). Bahkan, ia bisa saja absen membela Spanyol di Euro 2012.

Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque mengaku cederanya Puyol tersebut merupakan pukulan telak bagi timnya. Ia menilai, pengalaman dan ketangguhan Puyol di lini belakang masih sangat dibutuhkan oleh juara bertahan Piala Eropa 2008 tersebut.

"Cederanya Puyol adalah pukulan telak. Kami bukan hanya akan kehilangan permainannya di lapangan, juga kontribusinya dalam tim," ujar Del Bosque.

"Sangat menyedihkan tragedi ini terjadi jelang laga internasionalnya keseratus. Tetapi, saya berharap bisa tetap membawa Puyol ke Euro 2012, karena penampilannya yang hebat di musim ini," imbuh pelatih berusia 61 tahun ini.

Selain itu, Del Bosque juga mengomentari perihal cedera yang menghinggapi salah satu punggawa lainnya, David Villa. Ia berharap baik Puyol dan Villa dapat segera pulih dari cedera sebelum turnamen Ukraina-Polandia itu berlangsung pada Juni mendatang.

"Kami khawatir, sangat sulit untuk memanggil pemain lain, jika mereka (Puyol dan Villa) tidak dapat bermain bersama dalam satu pertandingan," katanya lagi.

Dalam Piala Eropa nanti, Spanyol berada di Grup C. Cech Fabregas dan kawan-kawan pertama kali akan meladeni tim legendaris, Italia, pada 10 Juni. Berikutnya, mereka akan menghadapi Republik Irlandia dan Kroasia.

Saya berharap bisa tetap membawa Puyol ke Euro 2012 karena penampilannya yang hebat di musim ini.

Benayoun: Bantu Arsenal, Liverpool!

Posted: 08 May 2012 06:00 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Sebelum kembali Yossi Benayoun berharap rekan-rekannya di Liverpool dapat memuluskan langkah Arsenal meraih tiket Liga Champions. Ia berharap "The Reds" melibas Chelsea, Selasa atau Rabu dinihari WIB (9/5/2012).

Saat ini Arsenal berada di peringkat tiga Premier League dengan raihan 67 poin dan agresivitas 67 gol. Sementara Chelsea berada di posisi keenam dengan koleksi 61 angka dan agresivitas 61 gol. "The Blues" diuntungkan dengan dua pertandingan di tangan mereka. Mereka masih dapat menyalip "The Gunners" sekaligus merebut tiket Liga Champions.

Itu sebabnya Benayoun berharap Liverpool dapat melibas "kubu Stamford Bridge dan memuluskan langkah Arsenal mematenkan posisi akhir ketiga Premier League.

Benayoun akan mengarungi partai terakhirnya di markas West Bromwich Albion, Minggu (13/5/2012). Tiga poin akan memastikan tiket Liga Champions bagi tim London Utara tersebut.

"Saya ingin mengakhiri musim ini dengan manis. Setelah itu, kita akan lihat apa yang akan terjadi menyangkut masa depan saya," sebut Benayoun.

Pria asal Israel itu puas dengan penampilannya beberapa bulan terakhir. Benayoun membantu Arsenal melesat dari papan tengah hingga sekarang sekarang di posisi ketiga.

Yang pasti, gelandang Arsenal itu masih mengantongi status pinjaman dari Anfield. Benayoun kemungkinan akan kembali jadi pemain Liverpool ketika Yann M'Vila tiba dari Rennes.

Arsenal, melalui pelatih Arsene Wenger, telah mengajukan tawaran kepada klub Perancis itu. Dana 17,7 juta pounds sekitar Rp 255 miliar sudah siap ditransfer sesuai kesepakatan dan M'Vila akan datang seusai Euro 2012.

Transfer gelandang sayap asal Perancis berusia 21 tahun akan jadi pembelian termahal Arsenal. Titel itu kini masih disandang Andrei Arshavin. Gelandang Rusia dibeli dari Zenit St Petersburg dengan nilai 15 juta pounds atau sekitar Rp 225 miliar, tiga tahun lalu.

Sumber: The Mirror

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Sukan

sumber :-

Kosmo Online - Sukan


Fukushima bermula garang

Posted:

Fukushima bermula garang

Fukushima bermula garang

Oleh SHAHRIL NIZAM ABDULLAH
shahril.abdullah@kosmo.com.my

FUKUSHIMA (depan) menjuarai saingan peringkat pertama JM 2012 dari Stadium Merdeka ke Bandar Baru Kampar, Perak semalam.


PERLUMBAAN pembuka tirai Kejohanan Berbasikal Jelajah 1Malaysia (JM) 2012 petang semalam tidak memihak kepada pelumba negara.

Pada saingan yang bermula dari Stadium Merdeka ke Bandar Baru Kampar, Perak itu tiada pelumba Malaysia berjaya menaiki podium biarpun perlumbaan sejauh 161.5 kilometer (km) tersebut dimenangi oleh pelumba pasukan Terengganu Cycling Team (TSG) menerusi wakilnya dari Jepun, Shinichi Fukushima.

Dia melintasi garisan penamat dengan catatan masa 3 jam, 50 minit dan 38 saat.

Dengan cuaca panas terik dan laluan yang cukup mencabar, Fukushima bagaimanapun berjaya mengatasi cabaran tersebut dan melakukan henjutan terakhir untuk menjadi pelumba pertama melintasi garisan penamat.

Dia meninggalkan pencabar terdekatnya, Michael Torckler (Pure Black Racing) dan Hari Fitrianto daripada pasukan Polygon Sweet Nice dalam kelompok masa yang sama.

"Saya melihat ada pelumba melakukan breakaway (pemisahan) pada 20km pertama, jadi saya pun cuba mengejar kelom- pok tersebut dan mengekalkan kedudukan," kata pelumba berusia 41 tahun itu.

"Sepanjang laluan tersebut, ada beberapa pelumba mula keletihan dan semakin ketinggalan di belakang, termasuklah rakan sepasukan saya, Mamat (Mohd. Harrif Salleh).

"Jadi, saya tahu perlumbaan peringkat ini sungguh mencabar dan apa yang saya mampu buat ialah kuatkan semangat dan kekalkan kedudukan.

"Selepas itu, pada 10km terakhir ada lagi pelumba melaku- kan breakaway dan saya masih berjaya mengekori empat pelumba di hadapan saya.

"Selepas itu, kira-kira satu kilometer terakhir, saya mula melakukan henjutan dan berjaya menjadi pelumba pertama melintasi garisan penamat," ujarnya yang turut menyarung Jersi Kuning sebagai pendahulu keseluruhan.

Sementara itu, hanya dua pelumba negara sahaja yang berjaya menduduki kelompok 15 pelumba terbaik iaitu Muhamad Adiq Husainie Othman di tempat kesembilan dan Muhammad Zulhilmie Afifi Ahmad Zamri ke-12.

Kedua-dua pelumba muda yang berkayuh untuk pasukan Bawah 23 Malaysia itu ketinggalan di kelompok kedua dan menamatkan perlumbaan dengan perbezaan 48 saat di bela- kang lima pelumba dalam kelompok pertama.

Begitupun, Adiq berjaya menyarung Jersi Putih selaku pelumba terbaik negara dan juga Jersi Hijau sebagai pendahulu Raja Pecut dengan 20 mata mengatasi Fukushima dan Kazuhi- ro Mori daripada pasukan Aisan Racing yang masing-masing mengumpul 15 mata.

Sementara itu, Jersi Merah selaku Raja Bukit pula menjadi milik seorang lagi pelumba TSG, Mohammad Saufi Mat Senan yang mengumpul enam mata.

Peringkat kedua hari ini akan bermula dari Bandar Baru Kampar ke Kulim, Kedah dan juga merupakan laluan terpanjang sejauh 201.8km.

Sama penting buat Chong Wei

Posted:

Sama penting buat Chong Wei

Sama penting buat Chong Wei

Oleh HELMI TALKAH
helmi.talkah@kosmo.com.my


CHONG WEI mempamerkan produk terbaharu CNI selepas dia dilantik sebagai duta baharu syarikat itu semalam.


"SUKAN Olimpik dan Piala Thomas sama penting."
Demikian tegas jaguh badminton perseorangan negara, Datuk Lee Chong Wei yang bakal menjadi sanda- ran utama Malaysia pada kedua-dua kejohanan tersebut.

Pemain No. 1 dunia itu berkata, tidak kira apa juga situasi sekalipun, dia tetap akan mempamerkan aksi terbaiknya apabila beraksi pada Sukan Olimpik 2012 di London, Jun depan dan Piala Thomas di Wuhan, China bermula 20 Mei ini.

Katanya, Sukan Olimpik dan Piala Thomas sama penting kerana dia beraksi bagi mengharumkan nama Malaysia di pentas antarabangsa.

"Memang Sukan Olimpik temasya sukan besar, namun saya tidak pernah menganggap Piala Thomas tidak penting.

"Bagi saya, kedua-duanya sama penting. Pada Sukan Olimpik saya beraksi secara individu dan Piala Thomas pula acara berpasukan yang mana kedua-duanya saya membawa nama Malaysia.

"Apa jua situasi sekalipun, saya tetap akan mencuba untuk melakukan yang terbaik demi negara," kata Chong Wei.

Dia berkata demikian pada sidang akhbar selepas Majlis Menandatangani Memorandum Persefahaman (MOU) dengan syarikat jualan langsung CNI Enterprise(M) Sdn. Bhd. di Shah Alam semalam.

Menerusi MOU tersebut, Chong Wei telah dilantik menjadi duta CNI selama setahun.

Turut hadir pada majlis itu ialah Ketua Pegawai Eksekutif CNI, Kelvin Koh.

Sebelum ini, segelintir pihak mempersoalkan keputusan Persatuan Badminton Malaysia (BAM) yang tetap mahu menyenaraikan Chong Wei dalam skuad negara bagi menghadapi Piala Thomas di Wuhan.

Bagi mereka, Chong Wei tidak perlu disenaraikan dalam skuad negara kerana fokus utamanya kini adalah Sukan Olimpik yang mana dia diletakkan sebagai sandaran untuk membawa pulang pingat emas buat kontinjen Malaysia pada temasya berprestij itu.

Malah, kecederaan bahu kanan yang dialami Chong Wei ketika aksi final Seluruh England, Mac lalu dikhuatiri berulang jika tetap turun beraksi di negara Tembok Besar itu, sekali gus menjejaskan persiapan untuk memburu pingat emas di London.

Sementara itu, Chong Wei turut menyokong penuh keputusan yang dibuat BAM untuk membawa skuad negara menjalani latihan pusat di Dongguan, China sebagai persiapan menghadapi kempen Piala Thomas.

Jelas pemain berusia 30 tahun itu, ia merupakan peluang terbaik buat barisan pemain negara untuk memu- puk semangat berpasukan sebelum turun beraksi.

"Beraksi dalam Piala Thomas memerlukan semangat berpasukan yang cukup tinggi.

"Di Kuala Lumpur kami jarang dapat peluang untuk duduk makan, minum dan melakukan perkara-perkara lain secara bersama kerana waktu la- tihan yang berbeza antara pemain perseorangan dan beregu.

"Namun, saya percaya di Dongguan nanti ia dapat dilakukan kerana kami mempunyai tempoh lebih kurang seminggu untuk bersama sebelum beraksi pada Piala Thomas.

"Langkah tersebut penting bagi memupuk semangat berpasukan antara pemain-pemain," jelas Chong Wei.

Selain Chong Wei yang diberi tanggungjawab sebagai pemain perseorangan pertama, cabaran Malaysia turut digalas oleh perseorangan kedua, Liew Daren, Muhammad Hafiz Ha- shim (ketiga) dan Chong Wei Feng (keempat).

Gandingan utama, Koo Kien Keat- Tan Boon Heong akan menggalas cabaran selaku beregu pertama, Goh Shem-Lim Khim Wah kedua dan Hoon Thien How-Tan Wee Kiong pula ketiga.

Skuad negara akan berlepas ke Dongguan, Ahad ini bagi memulakan latihan pusat sehingga 18 Mei ini sebelum ke Wuhan sehari kemudian.

Kempen Piala Thomas kali ini menyaksikan Malaysia diundi dalam Kumpulan C bersama-sama Denmark dan Afrika Selatan.

Cooley lakar balingan sempurna

Posted:

Cooley lakar balingan sempurna

Cooley lakar balingan sempurna

COOLEY tampil dengan gaya tersendiri pada Kejohanan Boling Antarabangsa Terbuka Malaysia Canon ke-35 semalam.


PEMAIN Australia, Sam Cooley sekali lagi mencuri tumpuan pada Kejohanan Boling Antarabangsa Terbuka Malaysia Canon ke-35.

Bukan sahaja berjaya melakukan jatuhan pin sempurna pertama, 300 mata pada kejohanan tersebut, malah Cooley seperti tahun sebelumnya tampil penuh ceria dengan gaya pakaian penuh berwarna-warni.

Jatuhan 300 pin tersebut semalam merupakan balingan sempurna kali ke-25 yang berjaya dilakukannya dan juga kali keempat di Sunway Mega Lane itu.

Kini, dia selesa mendahului pusingan kelayakan hari kelima dalam kategori antarabangsa bagi Terbuka Lelaki.

"Ia hanya satu lagi balingan sempurna 300 pin. Saya mahu melakukan lebih baik pada hari perlawanan sebenar," katanya yang merupakan pemain terbaik pada Terbuka Malaysia tahun lalu.

Peserta kelahiran Australia itu turut mendahului 'pool' luar negara dalam kategori Terbuka Remaja Lelaki Milo dengan jumlah keseluruhan 1,301 jatuhan pin pada hari kelima aksi kelayakan tersebut.

Dalam pada itu, pemain elit negara, Siti Safiyah terus cemerlang untuk mengumpul 1,478 jatuhan pin pada hari kelima acara Masters kejohanan tersebut.

Meskipun tiada perubahan dalam kutipan mata, Siti Safiyah tetap mempamerkan prestasi konsisten pada aksi kelayakan yang mana dia terus men- dominasi kategori wanita.

Rakan sepasukannya, Jacqueline Sijore melonjak ke kedudukan kedua de- ngan mengutip 1,406 jatuhan pin, manakala Esther Cheah di tempat ketiga (1,386).

Kategori lelaki menyaksikan pemain simpanan skuad negara, Syimir Abdul Razak terus mendahului kuti- pan mata semalam dengan 1,476 jatuhan pin.

Pemain berpengalaman negara, Adrian Ang pula berada di tempat kedua (1,474) dan Isaac Russel Paul di tempat ketiga (1,442).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Conte Merasa Ditakdirkan Jadi Pelatih

Posted: 08 May 2012 10:51 AM PDT

Turin - Bersama Juventus, Antonio Conte sudah mulai memberi bukti bahwa dia adalah pelatih andal. Conte pun merasa dia memang ditakdirkan untuk jadi seorang allenatore.

Setelah gantung sepatu pada tahun 2004, Conte memulai kariernya di dunia manajerial dengan menjadi asisten pelatih Siena pada musim 2005/2006. Tak berselang lama, dia menduduki kursi pelatih di Arezzo.

Petualangan Conte kemudian berlanjut ke Bari, di mana dia sukses mengantarkan klub Italia Selatan itu promosi ke Seri A pada musim 2009/2010. Sempat sebentar bekerja di Atalanta, Conte lalu berlabuh di Siena dengan prestasi promosi ke Seri A di musim 2011/2012.

Musim ini, Conte "pulang" ke Juve dan ditantang untuk mengembalikan Bianconeri ke pentas Liga Champions. Dengan Juve yang cuma menempati posisi ketujuh di musim sebelumnya, ini tentu bukan pekerjaan gampang.

Namun, Conte malah bisa melebihi ekspektasi yang dibebankan kepadanya. Pria berusia 42 tahun ini mempersembahkan scudetto ke-28 untuk The Old Lady sekaligus membawa timnya ke final Coppa Italia. Torehan unbeaten hingga giornata 37 juga jadi bukti ketangguhan Juve-nya Conte.

"Saya ingin terus berkembang, mengejutkan diri saya sendiri dan orang lain. Juventus bukanlah titik akhir. Segalanya bagi saya adalah starting point," ucap Conte yang dikutip Football Italia.

"Saya tak pernah berpikir akan jadi seorang pemain hebat, tapi saya selalu tahu bahwa saya akan jadi seorang pelatih. Saat masih bermain di tim primavera Lecce, saya sudah melatih tim saudara laki-laki saya," akunya.

"Ini adalah panggilan. Saya punya kecenderungan untuk bicara, punya metode, memimpin tim, dan membuat keputusan."

"Saya tidak berteriak di pinggir lapangan, namun saya mendengar. Dan di tengah 60 ribu orang itu jadi sulit."

"Saya selalu menjaga kontak dengan para pemain. Mereka harus merasakan keberadaan saya. Mereka tahu kalau saya selalu bersama mereka," pungkasnya.


( mfi / roz )

Platini: Juventus Belum Akan Juarai Liga Champions

Posted: 08 May 2012 10:41 AM PDT

Paris - Keberhasilan Juventus meraih scudetto ke 30 musim ini membuat Michel Platini angkat topi. Presiden UEFA yang juga mantan bintang La Vecchia Signora pada era 1980-an ini secara khusus mengucapkan selamat kepada Marco Vucinic dkk.

"Aku berada di posisi netral karena aku adalah seorang Presiden UEFA, tapi jelas, aku memiliki hati," ujarnya kepada La Gazzeta dello Sport seperti dikutip dari Football Italia.

"Aku merasa senang untuk Juventus. Mereka layak memenanginya dan aku akan memberi selamat atas keberhasilan mereka."

Meskipun demikian, Platini menyebutkan bahwa Juventus masih perlu beberapa tahun lagi untuk menjuarai Liga Champions. Mantan legenda timnas Prancis yang juga sukses meraih Piala Champions bersama Juventus tahun 1985 ini menyebutkan bahwa menjadi juara Liga Champions akan lebih sulit karena bermain di luar "rumah".

"Memenangi kejuaraan Eropa tidak sama dengan menang di rumah sendiri," ujarnya.

Ia menambahkan, "Sejujurnya aku mengira mereka tak akan menjuarai Liga Champions musim depan, mereka masih perlu banyak waktu untuk berkembang."

"Musim ini, tanpa kejuaraan Eropa, membuat usaha mereka menjadi lebih mudah karena hanya berkonsentrasi di satu objek," tutup pria yang menjadi bintang Les Bleus saat juara Piala Eropa 1984 tersebut.


( roz / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Tim Piala Thomas Berpeluang ke Final

Posted: 08 May 2012 04:04 PM PDT

Tim Piala Thomas Berpeluang ke Final

| A. Tjahjo Sasongko | Selasa, 8 Mei 2012 | 23:04 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Mantan juara dunia bulutangkis, Icuk Sugiarto mengatakan, tim Piala Thomas kali ini berpeluang besar untuk bisa merengkuh gelar juara dan setidaknya bisa mencapai babak final.
     
Untuk Thomas Cup, Indonesia harus berebut gelar dengan beberapa negara kuat seperti China, Malaysia, dan Korea Selatan. Akan tetapi, Indonesia sendiri mendapat tempat yang lebih ringan dengan berada satu grup bersama China dan Inggris pada pertandingan di Wu Han, China, 20-27 Mei, kata Icuk Sugiarto di Jakarta, Selasa.
     
"Indonesia satu grup dengan China dan Inggris. Kalau lolos ke semifinal berarti Indonesia akan terhindar dari China. Kemungkinan di semifinal akan bertemu dengan Korea Selatan atau Malaysia. Melawan Malaysia atau Korea, seharusnya Indonesia menang sehingga bisa melaju ke final," kata Icuk Sugiarto di Jakarta, Selasa.
     
Sementara mengenai tim Uber, Icuk mengaku optimis srikandi-srikandi Indonesia dapat membuktikan kemampuannya. Meski tidak dipatok target seperti tim putra, namun Icuk meyakini mereka mampu berprestasi dengan modal semangat yang dimiliki.
     
"Bisa sampai ke semifinal sudah prestasi yang luar biasa bagi tim Uber Cup Indonesia saat ini. Apalagi sampai final. Tetapi saya optimis mereka bisa jika mau berusaha keras. Makanya, harus bisa mencuri satu poin di tunggal dan ganda untuk merebut dua kemenangan dalam setiap pertandingan," ujar Icuk yang juga ketua Ikatan Atlet Nasional Indonesia (IANI).
     
Secara terpisah, Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Yacob Rusdianto mengatakan, skuad tim Thomas-Uber saat ini sedang terus digenjot.
     
Menurut Yacob, dalam beberapa sesi latihan terakhir, tim pelatih telah melakukan berbagai simulasi termasuk mencoba beberapa strategi yang mungkin akan diterapkan saat pertandingan.
     
"Pelatih sudah melakukan beberapa metode latihan, termasuk dengan mengkombinasikan pasangan. Jadi nantinya yang diturunkan tidak harus pasangan yang selama ini sudah jadi. Semua itu sebagai bagian dari persiapan strategi," ujarnya.
     
Dikatakannya, beberapa simulasi yang dilakukan tim pelatih adalah termasuk mencoba memasangkan pemain senior dengan pemain junior. Salah satunya dengan mencoba pasangan Alvent Yulianto Chandra/Rian Agung Saptono.
     
"Siapapun nanti yang diturunkan dan dipasangkan, itu semua sudah ada dalam gambaran pelatih dan manajer tim. Mereka tentu akan melihat juga calon lawan yang akan dihadapi nanti. Yang jelas kami sudah siap baik tim Thomas maupun tim Uber," kata Yacob.
     
Lebih lanjut, PBSI berjanji akan memberikan bonus besar bagi para atlet jika mampu menyabet gelar juara Thomas dan Uber tahun ini. Selain dari PBSI, Yacob juga memperkirakan bonus akan datang dari masyarakat pencinta bulutangkis.
     
"Kalau nanti juara tentu akan ada bonus yang telah kami siapkan untuk mereka. Dan itu tidak hanya dari PB, tetapi juga dari masyarakat olahraga yang peduli," kata Yacob.

Voni Darlina Langsung Tersingkir

Posted: 08 May 2012 03:54 PM PDT

Voni Darlina Langsung Tersingkir

| A. Tjahjo Sasongko | Selasa, 8 Mei 2012 | 22:54 WIB

KOMPAS/AGUS SUSANTO

Voni Darlina juara

JAKARTA, Kompas.com - Voni Darlina, petenis asal DKI Jakarta langsung tersisih pada babak pertama turnamen tenis internasional Wali Kota Tarakan Open Women Circuit 2012, Selasa (8/5).
     
Pada pertandingan di Lapangan Tenis Telaga Keramat, Jalan Sungai Sesayap Tarakan, Kalimantan Timur, itu Voni Darlina (19) harus mengakui keunggulan petenis Korea, Lee Hua-Chen 1-6, 2-6.
     "
Tampaknya keberuntungan berpihak kepada pemain Korea itu, padahal usia Lee lebih muda dua tahun dibanding Voni Darlina," ujar Direktur Turnamen Haryanto ketika dihubungi.
     
Nasib serupa juga dialami petenis muda Indonesia lainnya, Laili Rachmawati Ulfa yang asal Jawa Tengah dan masuk ke babak utama dengan fasilitas "wild card", ditaklukkan petenis asal Jepang Eri Hozumi juga dua set langsung 0-6, 1-6.
     
Dalam turnamen Federasi Tenis Internasional (ITF) berhadiah total 25.000 dolar AS itu, Indonesia mengakses lima peserta di babak utama.
     
Sementara tiga petenis Indonesia lainnya yakni Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta dan Athena Natalia baru akan berlaga pada hari Rabu di babak pertama.
     
Ayu Fani yang menempati unggulan kedua ditantang Wing-Yau Venise Chan dari Hong Kong dan Lavinia Tananta harus berhadapan dengan unggulan keenam, Melanie Klaffner (Austria).     
     
Sedangkan Athena yang masuk dengan fasilitas "wild card" berjadapan dengan pemain unggulan kelima Han Sung-Hee dari Korea. "Mereka baru akan bertanding pada hari Rabu. Kita harapkan mereka bisa mengukir prestasi terbaiknya," ujar Haryanto.
     

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Gubernur Jabar: Maanfaatkan Kesempatan Ini

Posted: 08 May 2012 02:07 AM PDT

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan berharap para duta-duta olahraga Jawa Barat untuk PON XVIII/2012, yang akan berlatih di Korea Selatan bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi yang gemilang.
 
"Tidak semua atlet daerah mendapat kesempatan berlatih di luar negeri, sehingga mereka harus manfaatkan kesempatan itu untuk mengembangkan kemampuan dan prestasi," kata Gubernur Heryawan.
 
Menurut gubernur, program KONI Jabar mengirimkan atlet-atlet yang berpotensi meraih medali emas untuk berlatih ke Provinsi Gyeongsangbuk-do merupakan salah satu upaya Jabar untuk meraih target menjadi yang terbaik pada PONXVIII/2012 di Riau.
 
Gubernur menyatakan sangat mendukung program latihan tersebut. Aher juga berpesan,para atlet Pelatda PON XVIII/2012 lainnya yang belum mendapatkan kesempatan untuk berlatih di negeri ginseng itu, tetap memaksimalkan latihan dan memanfaatkan uji tanding di dalam negeri dengan sebaik-baiknya.
 
"Sangat positif, namun tentunya tetap menjaga kondisi jangan sampai pas puncaknya cedera. Pengalaman bertanding di luar negeri sangat bermanfaat untuk meningkatkan percaya diri dan spirit bertanding mereka nanti," ujarnya.
 
Menurut Aher, program pengiriman atlet top Jabar berlatih keluar negeri itu merupakan realisasi dari kerjasama bidang olahraga dengan Provinsi Gyeongsangbukdo Korea Selatan yang sudah dirintis dengan pengiriman sebanyak 11 pelatih Korea yang menangani sembilan cabang olahraga di Jabar sejak Juli 2011 lalu.
 
Sekretaris KONI Jawa Barat, Lili Rolina menambahkan, sebanyak 92 atlet top dari 11 cabang olahraga di Jawa Barat akandikirim berlatih ke Korea yakni dari cabang menembak, senam, atletik,judo, gulat, taekwondo, panahan, anggar, panjat tebing, sepatu roda. Mereka akan berada di Korea sampai Agustus 2012 dan akan mengikuti serangkaian latihan dan uji tanding melawan atlet setempat serta mengikuti sejumlah kejuaraan.
 
Tim Atletik akan menjadi rombongan pertama yang bertolak ke Korea Selatan yang terdiri dari delapan atlet."Pengiriman atlet ke Korea disesuaikan dengan kesiapan dari Komite Olahraga untuk cabang olahraga bersangkutan di sana, programnya disinergikan dengan program latihan di sini, dengan target puncak kondisinya pada PON mendatang," pungkasnya.
(Panji Qadhafi/Koran SI/hmr)

Menanti Hasil Upgrade Motor Rossi

Posted: 08 May 2012 01:27 AM PDT

BOLOGNA – Segala cara dilakukan Ducati untuk memperbaiki performa Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Kru Ducati berjanji hasil upgrade motor GP12 akan selesai saat balapan berlangsung di Laguna Seca.
 
Itu adalah prediksi manajer umum Ducati Filippo Preziosi. Dia mengatakan beberapa pengembangan akan dilakukan krunya, termasuk drivability motor GP12. Semua akan dilakukan dalam tes yang berlangsung di Mugello.
 
"Kami sedang berusaha meningkatkan drivability pada motor. Bagian ini adalah sebuah mesin yang memiliki tenaga putaran yang lebih rendah di rpm dan kekuatan yang kurang di revs," jelas Preziosi, dikutip dari Autosport, Selasa (8/5/2012)
 
Ducati juga berniat untuk menyelesaikan masalah GP12 lainnya, yang menurut Rossi sangat sulit untuk dikendalikan. Pabrikan motor asal Italia itu berjanji akan menyelesaikan semua masalah pada balapan di Laguna Seca.
 
"Respon yang lebih lembut akan membantu motor lebih mudah dikendalikan. Tapi, kami juga sedang mengerjakan di beberapa sasis untuk menghilangkan masalah motor yang sulit dikendalikan ini," lanjutnya.
 
"Kami rasa kami baru selesai melakukan upgrade saat lomba di Laguna Seca nanti. Rencananya, kami akan melakukan tes di Mugello dengan Rossi bulan Mei, sedangkan Mei bulan Mei, Juni dan Juli," tandas Preziosi.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Sukan

sumber :-

Berita Harian: Sukan


Pandelela cerahkan impian emas Olimpik

Posted: 07 May 2012 04:52 PM PDT

Sukan

PANDELELA tebus detik kecewa  duduki tempat kelima bersama   Mun Yee dalam acara platform seirama.

PANDELELA tebus detik kecewa duduki tempat kelima bersama Mun Yee dalam acara platform seirama.

Gah raih emas acara 10m platform GP Terjun FINA

KETIKA Sukan Olimpik berbaki 80 hari lagi, ratu terjun negara, Pandelela Rinong menjelmakan bayangan positif apabila gah naik podium memenangi pingat emas acara 10 meter platform wanita pada sirkit kedua Grand Prix (GP) Terjun FINA di Montreal, Kanada, semalam.

Terjunan emas dilakukan gadis kelahiran Sarawak berusia 19 tahun dan pemenang anugerah Olahragawati Kebangsaan 2011, baru-baru ini harus membuktikan dia juga mampu disandarkan harapan menamatkan kemarau emas negara di temasya dari 29 Julai hingga 12 Ogos ini. Apapun, kejayaannya itu bukan saja membolehkan kem negara pulang dengan dua emas selepas Bryan Nickson Lomas dan Huang Qiang mengungguli 3m papan anjal seirama kelmarin tetapi turut menebus detik kecewa menduduki tempat kelima bersama Leong Mun Yee dalam acara platform seirama.

Walaupun sekadar menduduki tempat ketiga dalam acara separuh akhir B, Pandelela bangkit memperkemaskan aksi mengungguli final dengan mengutip 379.70 mata - mengatasi penerjun tuan rumah, Roseline Filion (363.85) dan Melissa Wu dari Australia (360.85).

Kejayaannya itu bagaimanapun tanpa kehadiran juara dunia dari China, Chen Roulin dan Hu Yadan yang tidak mengambil bahagian.

Sementara itu, Huang Qiang gagal mengulangi kecemerlangan apabila sekadar menamatkan saingan di tempat keempat final acara 3m papan anjal lelaki mengutip 462.75 mata dalam saingan dimenangi penerjun Australia, Ethan Warren (511.75).
Ketua Pengarah Majlis Sukan Negara (MSN), Datuk Zolkples Embong berkata, kejayaan Pandelela serta Bryan-Huang Qiang meraih emas amat membanggakan dan berharap ia mampu melonjakkan semangat mereka memburu kegemilangan di London 2012.

"Saya yakin kejayaan mereka meraih emas mampu memberi impak dan bayangan positif di London 2012. Namun, kita harap mereka akan berusaha lebih gigih memperbaiki kelemahan dan memperkemaskan lagi terjunan menjelang temasya terulung itu," katanya.

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersial. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


Skuad Harimau Muda ‘dikerah’ main petang

Posted: 07 May 2012 03:31 PM PDT

Sukan

  KIM Swee (kiri) memberi taklimat kepada pemain Harimau Muda sebelum memulakan  sesi latihan di Wisma  FAM,  semalam.

KIM Swee (kiri) memberi taklimat kepada pemain Harimau Muda sebelum memulakan sesi latihan di Wisma FAM, semalam.

Langkah sesuaikan diri menjelang Kelayakan Piala AFC

GARA-gara terlepas hak menjadi tuan rumah kejuaraan julung kali Kelayakan Piala AFC Bawah-22, skuad Harimau Muda kendalian Ong Kim Swee kini terpaksa menyesuaikan diri dengan permainan sebelah petang pada kejohanan di Myanmar bulan depan.

"Kita diletakkan bermain jam 3.15 waktu tempatan kecuali perlawanan terakhir bertemu tuan rumah pada jam 6.15 petang," kata Kim Swee ketika ditemui sebelum sesi latihan di Wisma Persatuan Bola Sepak Malaysia (FAM) semalam. "Sebab itu dari awal lagi saya katakan, jika mendapat hak menjadi tuan rumah, kita boleh letakkan pasukan lain bermain pada jam 2 petang sekali pun, itu hak tuan rumah. Jadi apabila Myanmar menjadi tuan rumah, saya tidak pelik kita mendapat jadual sebegitu.

"Bagaimanapun saya akan mula menyesuaikan pasukan dengan permainan pada awal petang. Saya tidak mahu faktor cuaca dan waktu menjadi penghalang pasukan memburu kejayaan pada kejuaraan julung kali diadakan ini."

Menurut Kim Swee, Piala AFC Bawah-22 2013 adalah pengganti kepada pusingan Kelayakan Olimpik sebelum ini dan pasukan yang melepasi pusingan kelayakan tahun ini akan mengisi kelompok pilihan pada kejohanan itu nanti.

Kim Swee kini hanya mempunyai tempoh sebulan setengah menyiapkan pasukan muda menghadapi saingan Kumpulan G yang turut dibarisi Korea Selatan, Vietnam, Myanmar, Filipina dan Taiwan.
"Siri perlawanan persahabatan di Slovakia, Hungary dan China cukup penting dalam mempersiapkan pasukan untuk menghadapi saingan sengit pusingan kelayakan itu nanti," kata Kim Swee yang skuadnya kini menjadi antara pasukan digeruni dalam Liga Singapura.

Pada sesi latihan semalam, Kim Swee memanggil 11 muka baru termasuk seorang pemain 16 tahun dari Sekolah Sukan Bukit Jalil, Muhammad Ariff Farhan Mohd Isa yang dilihat berpotensi menjadi pemain tengah berbisa satu hari nanti.

Sementara itu Kim Swee mengakui sedikit gelisah dengan kecederaan beberapa pemain yang menjadi tulang belakang skuad Harimau Muda. Pada sesi latihan itu, tujuh pemain sekadar berlatih ringan dan Kim Swee berharap mereka sempat pulih sebelum saingan bermula 21 Jun ini.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS