KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Bulan Depan FIM Umumkan Tim MotoGP 2012

Posted: 06 Apr 2011 02:23 PM PDT

KOMPAS.com - Bulan depan, Federasi Motorsport Internasional (FIM), akan mengumumkan daftar sementara tim-tim peserta MotoGP 2012. Dengan memberitahukan kepada publik siapa saja yang siap tampil di era baru balap motor tersebut, maka FIM, Dorna dan IRTA bisa membuat jadwal musim baru itu.

Musim depan, MotoGP memasuki era mesin empat-tak 1.000cc. Artinya, musim 2011 menjadi akhir dari era mesin empat-tak 800cc. Dengan demikian, FIM memulai langkah untuk mengetahui seberapa jauh persiapan tim yang berminat ambil bagian dalam kelas paling bergengsi di ajang balap motor tersebut.

Nah, supaya bisa melihat bagaimana antusiasme para calon peserta, maka FIM mengharuskan tim yang tertarik untuk ikut MotoGP 2012 sudah memulai pendaftaran pada Jumat, 29 April mendatang. Dengan demikian, FIM bisa membuat langkah selanjutnya, yaitu mengirim informasi dan kondisi partisipasi jika tim tersebut dianggap layak.

Dari sini, tim yang masih ingin berpartisipasi harus mengajukan permohonan resmi, yang perlu didukung oleh informasi rinci yang diminta dalam prospektus, pada hari Jumat 13 Mei 2011.

Aplikasi akan ditinjau (selama GP Le Mans) dan tim akan diberitahu tentang statusnya, apakah diterima, ditolak, atau ditangguhkan. Daftar sementara tim calon peserta kemudian akan dipublikasikan.

Jika langkah tersebut sudah terlewati dan diterima, maka tim tersebut (yang diterima) diminta untuk menyimpan uang jaminan kepada IRTA pada Jumat, 3 Juni 2011, sebelum daftar akhir tim diterima dan kemudian dipublikasikan.

Selain empat tim pabrikan (Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki) yang sudah berkompetisi di MotoGP, beberapa nama lain dikaitkan dengan kelas 1.000cc ini, antara lain Suter konstruktor Moto2, sementara pabrik BMW World Superbike dan Aprilia, juga menunjukkan tanda-tanda akan ikut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Palembang Perlu 20 CCTV untuk SEA Games

Posted: 06 Apr 2011 01:44 PM PDT

Palembang Perlu 20 CCTV untuk SEA Games

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Rabu, 6 April 2011 | 20:44 WIB

KOMPAS/LUKAS ADI PRASETYA

Ilustrasi

TERKAIT:

PALEMBANG, Kompas.com - Polresta Palembang membutuhkan 20 kamera Closed Circuit Television (CCTV) untuk diletakan di sejumlah titik yang rawan macet lalu lintas. Ini demi pengamanan pelaksanaan SEA Games XXVI 2011 di Palembang.

Kebutuhan akan CCTV itu disampaikan Kapolresta Palembang Kombespol Cahyo Budi Siswanto ketika menerima anggota DPRD Sumsel dari daerah pemilihan I dalam rangka reses di Palembang, Rabu (6/4/11). Menurunya, CCTV itu akan dipasang di titik-titik yang rawan terjadi kemacetan di Palembang.

CCTV itu dipasang untuk memantau keamanan di sepanjang jalan terutama selama pelaksanaan SEA Games, sehingga seluruh titik jalan yang rawan kemacetan bisa terpantau. Biaya untuk pengadaan CCTV ini sebesar Rp 17 juta per unit, tuturnya.

Sementara itu mengenai kepanitian untuk keamanan dalam menyambut pembukaan dan penutupan SEA Games mereka sudah siap. Hanya saja memang membutuhkan dana yang besar, ujarnya pula.

Untuk pelaksanaan SEA Games itu ada 4.659 personel yang disiapkan. Dari total jumlah tersebut sebanyak 2.553 personel di luar Polresta Palembang, jelasnya. Para personel itu nantinya akan disebar di beberapa tempat antara lain Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, 24 hotel di Palembang, objek wisata, venues olahraga, wisma atlet dan rute yang akan dilalui para tamu dan peserta SEA Games.

Kebutuhan akan CCTV untuk dipasang di titik-titik yang rawan kemacetan itu disambut positif seluruh anggota DPRD dapil I Palembang. Koordinator Reses Dapil I Palembang, H Ahmad Djauhari mengatakan, kalau untuk struktur kepanitiaan keamanan SEA Games pihak Polresta Palembang sudah ada, hanya saja memang masih perlu dukungan dana seperti dalam pengadaan CCTV di jalan-jalan.

Bahkan lanjutnya kalau hanya dipasang 20 titik saja, masih kurang, dengan melihat kondisi kemacetan di kota "pempek" sekarang ini.

Mengenai kebutuhan dana yang diperlukan Polresta Palembang itu, apakah dari Pemerintah Pusat atau dari APBD Sumsel, nanti akan melihat kondisi.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan