KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Dua Pemain Pelatnas Terjegal

Posted: 17 May 2011 02:50 PM PDT

Djarum Sirkuit Nasional Jakarta

Dua Pemain Pelatnas Terjegal

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Selasa, 17 Mei 2011 | 21:50 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Dua dari 11 pemain Pelatnas Cipayung gagal melanjutkan kiprahnya di arena Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta. Riyanto Subagja dan Alrie Guna Dharma terjegal di babak kedua event tersebut, yang berlangsung di GOR Asia Afrika Senayan, Selasa (17/5/11). Riyanto menyerah 20-22, 20-22 dari pemain Pusdiklat Jaya Raya, Hermansyah, sedangkan Alrie dipecundangi juara Sirnas Bengkulu, Senatria Agus, dengan 16-21, 22-20, 16-21.

Riyanto sebenarnya lebih difavoritkan untuk bisa menang karena dia memiliki catatan pertemuan yang lebih bagus dari Hermansyah. Sebelumnya, mereka pernah bertemu dua kali sewaktu masih bertarung di kelas taruna, dan Riyanto selalu menjadi pemenang.

Namun dalam pertandingan kali ini, Hermansyah bermain lebih bagus dan berhasil memanfaatkan situasi ketika memasuki poin-poin kritis. Alhasil, Hermansyah bisa menang dua game langsung dengan skor serupa, 22-20.

"Saya mencoba untuk bermain berani dan tidak gampang menyerah, apalagi saya kan sebelumnya pernah kalah dari dia," papar Hermansyah usai pertandingan.

Sementara, Riyanto sendiri mengungkapkan dirinya tengah tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Dia mengakui banyak membuat kesalahan sendiri, yang memberikan keuntungan kepada Hermansyah. "Mungkin Hermansyah lebih beruntung kali ini, dan dia bermain lebih bagus," papar Riyanto singkat.

Sedangkan Alrie harus bertekuk lutut ditangan Senatria, setelah melakoni pertarungan 70 menit, yang merupakan salah satu rekor terlama yang terjadi di hari kedua Djarum Sirnas Jakarta. Alrie menyerah 16-21, 22-20 dan 16-21.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Alvent Berharap Bisa Sumbang Poin

Posted: 17 May 2011 01:51 PM PDT

JAKARTA, Kompas.com — Pemain spesialis ganda, Alvent Yulianto Chandra, berharap bisa menyumbang poin jika diturunkan pada kejuaraan bulu tangkis beregu campuran, Piala Sudirman, di Qingdao, China, 22-29 Mei 2011.

"Target pribadi saya, harus menyumbang poin kalau diturunkan," ujar Alvent seusai mengikuti acara pelepasan tim Piala Sudirman di Pelatnas Cipayung, Senin (16/5/2011).

Alvent untuk ketiga kalinya memperkuat tim Piala Sudirman Indonesia. Sebelumnya, dia juga membela tim "Merah Putih" Piala Sudirman 2005 di Beijing dan 2007 di Glasgow.

Sebanyak 18 atlet, terdiri dari 9 putra dan 9 putri, akan membela Indonesia pada kejuaraan dunia beregu campuran yang digelar setiap dua tahun sekali itu. Kepada para atlet, Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso berharap mereka dapat meraih hasil maksimal di Qingdao.

Indonesia yang menjadi unggulan ketiga di bawah tuan rumah China dan Denmark berada di Grup C bersama Malaysia dan Rusia. Indonesia akan mengawali laga dengan melawan Rusia pada Minggu (22/5/2011), diikuti melawan Malaysia, Rabu (25/5/2011).

"Pak Djoko bilang, jangan takut kalah. Soal kalah itu biasa, namanya juga atlet," kata pemain ganda campuran Fran Kurniawan yang akan memperkuat sektor ganda bersama Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Pia Zebadiah, dan Debby Susanto.

Tim Indonesia, yang dipimpin Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Hadi Nasri sebagai manajer tim, akan bertolak menuju China pada Kamis (19/5/2011).

Sementara itu, pada hari yang sama mulai digelar sirkuit nasional Jakarta Terbuka yang akan berlangsung hingga Sabtu (21/5/2011). Pada penyelenggaraan Jakarta Terbuka ke-25 tersebut, sejumlah pemain lapis kedua pelatnas ambil bagian dalam turnamen tersebut, di antaranya Shesar Hiren Rhustavito, Evert Sukamta, Riyanto Subagja, Renna Suwarno, Bellaetrix Manuputty, dan Elysabeth Purwaningtyas.

Adapun pasangan PB Djarum, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto, yang baru saja menjuarai turnamen khusus ganda putra Candra Wijaya Men's Double Championship 2011, akan mengawali Jakarta Terbuka sebagai unggulan teratas.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen