ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Inasoc imbau masyarakat waspadai tiket palsu

Posted: 18 Nov 2011 07:31 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Panitia Nasional SEA Games 2011 atau Inasoc mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai tiket palsu pertandingan semifinal sepak bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (19/11).

Manajer Tiket Inasoc Agus Mauro di Jakarta, Jumat, mengatakan, imbauan itu diberikan seiring ditemukannya tiket palsu pada pertandingan terakhir Grup A antara Indonesia melawan Malaysia, Kamis (17/11).

"Kami telah menemukan bukti tiket yang diduga palsu. Kami menduga ada 15 ribu lembar tiket yang dijual oleh calo sebelum pertanding berlangsung," katanya.

Menurut dia, tiket yang diduga palsu memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan tiket asli yang dikeluarkan oleh Inasoc. Untuk membedakanpun cukup sulit. Namun secara kasat mata masih bisa dibedakan.

Cara yang paling mudah membedakannya, kata dia, adalah penjualannya. Tiket yang diduga palsu dijual sebelum loket resmi yang ada di areal Gelora Bung Karno dibuka dan harga jualnya tidak sama dengan harga sesuai ketentuan.

"Kami akan memperketat pengawasan terutama di pintu-pintu masuk. Kami berharap kepada masyarakat untuk membeli tiket ditempat remsi," katanya menambahkan.

Tiket pertandingan semifinal dijual pada hari H pertandingan dibeberapa titik diantaranya loket Masjid Albina, pintu Lagunas dan Pintu TVRI. Selain itu tiket dijual secara online.

Ditanya berapa banyak tiket yang dijual umum kepada masyatakat, Sekjen PB Perbasi itu mengaku akan melepas sebanyak 60ribu lembar tiket saja yang terdiri dari VVIP, VIP Barat dan Timur serta Kategori I-IV.

"Selebihnya dijual ke sponsor dan perwakilan negera peserta. Jadi tidak semua tiket dijual bebas. Jika diloket habis berarti tiket sudah habis," katanya menegaskan.

Tiket babak semifinal dan final sepak bola SEA Games 2011 dipastikan naik 100 persen dibandingkan harga tiket babak penyisihan baik Grup A di Gelora Bung Karno maupun Grup B di Stadion Lebakbulus.

Adapun harga tiket tersebut adalah VVIP Rp1.000.000, VIP Barat Rp700.000, VIP Timur Rp500.000, Kategori I Rp300.000, Kategori II Rp200.000, Kategori III Rp100.000 dan Kategori IV Rp50.000. (T.B016/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

FIFA rencanakan tes doping metode baru

Posted: 18 Nov 2011 05:35 AM PST

Paris (ANTARA News) - FIFA mengumumkan pada Kamis, bahwa mereka akan melakukan tes doping pada Piala Dunia antara Klub di Jepang, yang akan melibatkan semua klub yang berpartisipasi untuk pemeriksaan doping secara acak.

Pemain-pemain dari Barcelona, Santos, dan lima klub lain yang berkompetisi di turnamen tersebut akan menjadi subyek tes dengan tujuan `merekam profil steroid` para pemain, mengacu pada pernyataan FIFA.

FIFA menambahkan kalau semua klub akan diminta untuk memberikan rincian aktifitas tim mereka pada FIFA, sejak 14 November sampai 8 Desember 2011. Rincian tersebut mencakup pertandingan, jadwal latihan, dan lain sebagainya.

"FIFA akan menguji semua pemain dari semua klub dengan tujuan membandingkan dengan profil steroid yang diambil pada Piala Dunia antar Klub 2011."

Tes doping ini berbeda dengan pengujian doping tradisional yang mendeteksi keberadaan zat-zat terlarang di darah atau urin para atlet. Paspor biologis FIFA akan menangkap kecurangan atlet dengan mengekspos dampak doping terhadap tubuh atlet.

Cabang olahraga yang membutuhkan daya tahan seperti balap sepeda, sudah mengadopsi paspor biologis sebagai cara yang efisien untuk mendeteksi penggunaan penambah darah EPO (erythropoietin) atau transfusi darah, demikian AFP.
(H-RF/A016)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan