Republika Online

sumber :-

Republika Online


Kunci Kemenangan Barcelona atas Madrid

Posted: 10 Dec 2011 10:02 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Barcelona Pep Guardiola mengaku puas dengan penampilan para pemainnya usai menumbangkan Real Madrid 3-1 dalam derby El Clasico Primera Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12) dinihari WIB.

Kemenangan ini membawa Azulgrana menggeser El Real berkat keunggulan head to head, meski sang rival masih menyimpang satu pertandingan belum dimainkan.

"Kami terus berusaha menciptakan peluang. Saya senang dengan penampilan para pemain," ujar Pep usai pertandingan.

"Dalam hidup, Anda harus memilih untuk berani atau lebih berani lagi," katanya lagi.

"Hal terbaik dalam pertandingan ini adalah kemampuan (Victor) Valdes dalam menguasai bola. Itu memberikan kekuatan untuk tim," tandas Guardiola.

Full content generated by Get Full RSS.

Mourinho: Messi Semestinya Kartu Merah

Posted: 10 Dec 2011 09:13 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Jose Mourinho, manajer Real Madrid, harus mengakui keunggulan Barcelona 3-1 di Santiago Bernabeu. Walaupun begitu, Mourinho menandaskan kekalahan itu hanya faktor nasib dan keberuntungan.

Pelatih asal Portugal itu juga mengatakan bahwa Messi seharusnya mendapatkan kartu merah saat melanggar Xabi Alonso. Tapi, striker andalan Barcelona itu ternyata hanya diganjar kartu kuning.

"Kami kalah bukan karena tehnik permainan mereka lebih baik. Kami unggul lebih dulu, namun gagal menambah keunggulan. Mereka justru baru bisa unggul setelah terjadi gol bunuh diri," ujarnya.

Pemain berjuluk The Special One itu juga mengkritisi Messi. "Saya rasa Messi seharusnya mendapatkan kartu merah, tapi hanya diganjar kartu kuning,'' katanya. ''Saya tidak mau menyalahkan wasit karena saya ingin melihat rekaman kejadian dengan lebih jelas. Jadi, saya belum bisa berkomentar lebih banyak tentang hal itu."

Mourinho menilai skuadnya belum gagal. Real Madrid masih mengumpulkan poin yang sama dengan Barca dan masih menyisakan satu pertandingan lagi. ''Lawan kami selanjutnya adalah Sevilla dan kami harus melupakan kekalahan ini dan kembali ke jalur kemenangan,'' ujarnya

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan