Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


CEO PSM Jamin Legiun Asing Bisa Main

Posted: 03 Dec 2011 01:02 PM PST

MAKASSAR – Dari empat pemain asing skuad Juku Eja, hanya gelandang asal Serbia Srecko Mitrovic yang sudah dipastikan bisa diturunkan pada laga perdana PSM saat menjamu Persiba Bantul di stadion Andi Mattalatta, Sabtu (10/12/2011) mendatang.
 
Sementara tiga legiun asing lainnya yakni Kwon Jun (Korsel), David da Rocha (Brasil) dan Ilija Spasojevic (Montonegro), masih dalam proses pengurusan International Transfer Certificate (ITC). Manajemen sedang mengupayakan agar ketiganya sudah bisa dimainkan.
 
Chief Executif Officer (CEO) PSM Rully Habibie menjamin, ketiga pemain asing yang masih diurus ITC-nya akan selesai sebelum kick off laga perdana nanti. Dia juga menjamin takkan ada persoalan administrasi lainnya terhadap tiga punggawa import itu.
 
"Insya Allah. Didoakan saja. Saya akan upayakan ITC Kwon, David dan Spaso selesai sebelum tanggal 10 Desember nanti. Sekarang saya sedang intens berhubungan langsung dengan pihak PSSI," ujar Rully yang berada di Jakarta via ponsel, Sabtu (3/12/2011).
 
Ketika ditanya faktor apa yang menghambat sehingga terjadi keterlambatan pengurusan ITC, keponakan mantan Presiden RI ke-3 B.J. Habibie ini mengaku bahwa prosedurnya memang agak panjang. Pihak PSSI akan berkoordinasi juga dengan pihak federasi sepakbola di negara pemain asing yang bersangkutan.
 
"Sebenarnya tidak terlambat. Memang prosedurnya agak panjang karena ini menyangkut dokumen dan izin pemain bola saat bermain di Negara lain. Tetapi jangan ragu. Saya akan upayakan bisa kelar secepatnya," janjinya.
 
Jika PSM bisa menurunkan semua empat legiun importnya pada laga perdana nanti, peluang PSM untuk mengamankan poin penuh di kandang cukup terbuka lebar. Apa lagi, tim asuhan Petar Segrt ini sudah melakukan pembenahan di tim pasca dibantai dengan skor 3-1 oleh Arema FC saat laga uji coba di stadion Mandala, Jayapura, lalu.
 
Pelatih PSM Petar Segrt juga memiliki harapan besar agar semua pemain asingnya bisa diturunkan pada laga perdana nanti. Tanpa mengabaikan kemampuan pemain lokal pelapis, namun Petar mengakui bahwa kualitas empat asingnya itu masih sangat jauh dari pemain lokal.
 
"Namanya saja pemain asing. Mereka didatangkan karena kualitas mereka yang bagus. Percuma didatangkan kalau tidak bisa dimainkan. Tapi saya merasa lega karena CEO PSM sudah berjanji akan menyelesaikan semua masalah administrasi mereka," paparnya.
(M Syahrullah/Koran SI/win)

Full content generated by Get Full RSS.

Januari, Wenger Belum Mau Tambah Pemain

Posted: 03 Dec 2011 12:32 PM PST

LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji penampilan pasukanya kala menghajar Wigan Athletic 4-0 dalam lanjutan laga Premier League, Sabtu (3/12/2011) malam WIB. Wenger percaya, kini Arsenal mengalami kemajuan setelah sempat terpuruk di awal musim.
 
"Tim tampil luar biasa. Kami mampu menguasai pertandingan dan mencetak banyak gol dalam pertandingan ini," ujar Wenger seperti dilansir Goal, Minggu (4/11/2011).
 
Empat gol yang dikemas The Gunners berasal dari masing-masing pemain yang berbeda, yakni Gervinho, Thomas Vermaelen, Mikel Arteta dan Robin van Persie. Hal itu menunjukkan, setiap pemain Arsenal bisa mencetak gol.
 
Dengan hasil tersebut, klub London Utara ini untuk sementara bercokol di peringkat kelima dengan mengumpulkan 26 poin atau selisih 12 poin dari Manchester City yang menempati puncak klasemen.
 
"Ada perbedaan penampilan tim saat ini dibanding pada awal musim" tegasnya.
 
Selain itu, Wenger juga kabarnya enggan menambah amunisi di lini depan kendati The Gunners akan kehilangan Gervinho (Pantai Gading) dan Marouane Chamakh (Maroko) yang bakal membela negaranya di Piala Afrika 2012 kurang lebih selamam sebulan.
 
Menurut pelatih asal Prancis ini, dirinya belum berencana membeli seorang striker sambil menunggu Chamakh dan Gervinho kembali dari tugas negaranya. Baginya, kualitas The Gunners membuka kemungkinan tetap bersaing di papan atas walau tanpa kedua pemain.
 
"Pada saat ini, saya belum melakukan apa-apa untuk Januari nanti. Saya memiliki skuad yang hebat, tapi jika Anda mengetuk pintu saya dan mengatakan 'Saya memiliki pemain yang fantastis untuk Anda', saya tidak akan menolaknya," cetusnya.
 
Wenger juga yakin, bila semua pemainnya dalam kondisi fit dan mampu menjalani musim secara konsisten, tak ada pemain yang perlu didatangkan pada bursa transfer Januari nanti.
 
"Jika kami tidak memiliki pemain cedera, kami akan pergi dengan yang kami punya, karena kami memiliki Oxlade-Chamberlain, yang bisa bermain di sana, Park, Arshavin dan Van Persie Jadi kita masih memiliki pemain ofensif, tapi kami bisa sedikit singkat jika kita memiliki cedera," tandasnya.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan