detikcom

sumber :-

detikcom


Lapangan Tergenang, Roma Ditahan Chievo Tanpa Gol

Posted: 01 May 2012 11:14 AM PDT

Verona - AS Roma hanya memetik satu angka dari lawatannya ke markas Chievo Verona. Bermain di atas lapangan yang tergenang akibat hujan, kedua tim hanya meraih hasil imbang tanpa gol.

Dalam laga di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Selasa (1/5/2012) malam WIB, kedua tim kesulitan mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang tergenang air akibat hujan yang mengguyur kota Verona. Meski demikian, kedua tim tetap tercatat memiliki peluang.

Di babak pertama, Chievo mengancam lebih dulu lewat Alberto Paloschi. Namun bola sudah terlebih dulu dipotong oleh Gianluca Curci.

Roma balik memiliki peluang lewat tendangan bebas Francesco Totti. Bola muntah coba dimanfaatkan oleh Bojan Krkic tapi tembakannya masih belum menemui sasaran.

Memasuki paruh kedua, Chievo sempat mencetak gol di menit 57. Tapi Sergio Pellissier lebih dulu terjebak offside sebelum menerima umpan.

Tak lama berselang Fabio Borini mendapat peluang dari sisi kiri. Namun sepakannya hanya mengenai sisi luar gawang.

Di akhir laga, Chievo mendapat peluang emas di depan gawang setelah pemain belakang Roma membuang bola dengan tidak sempurna. Tapi sepakan Pellissier melayang di atas mistar gawang Curci.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedua tim tak mampu mencetak gol.

Dengan hasil ini, Roma masih tertahan di peringkat tujuh dengan 52 poin. Sementara Chievo ada di posisi 12 dengan 45 poin.

Susunan Pemain
Chievo: Sorrentino; Sardo, Cesar, Acerbi, Jokic; Rigoni, Bradley (Vacek 78), Hetemaj; Cruzado (Sammarco 83); Pellissier, Paloschi (Uribe 70)

Roma: Curci; Taddei, Kjaer (Perrotta 68), Heinze, Jose Angel; Gago, De Rossi, Marquinho (Simplicio 79); Totti; Borini, Bojan (Tallo 46)


( mfi / din )

Hodgson: Inggris ke Piala Eropa untuk Juara

Posted: 01 May 2012 10:54 AM PDT

London - Roy Hodgson tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan timnas Inggris ke Piala Eropa 2012. Kendati demikian, dia tetap yakin The Three Lions jadi salah satu calon juara.

Hodgson, yang baru saja ditunjuk sebagai manajer baru Inggris, akan mulai bekerja setelah tugasnya di West Bromwich Albion berakhir pada pertengahan Mei. Praktis, waktu yang dia miliki untuk mempersiapkan tim sangat mepet karena Piala Eropa 2012 akan dimulai pada awal Juni dan Inggris akan memainkan laga pertamanya melawan Prancis pada 11 Juni.

"Ini akan sulit, tentu saja, tapi semoga saya punya waktu. Saya sudah bekerja di sini dalam lima tahun terakhir, jadi para pemain sudah cukup saya kenal, meski saya tidak bekerja dengan mereka semua," cetus Hodgson di Sky Sports.

"Saya sudah melakukan banyak pengamatan dan berbicara kepada sebanyak mungkin orang," ungkapnya.

Dengan persiapan Inggris yang minim, Hodgson tetap mematok target tinggi. Dia menilai timnya tetap punya peluang jadi kampiun.

"Inggris harus selalu pergi ke sebuah turnamen untuk memenanginya karena kami adalah negara sepakbola besar," kata dia.

"Saya tentunya berpikir para pemain akan sangat kecewa kalau kami berharap selain memenangi turnamen," tutup mantan manajer Fulham, Blackburn Rovers, dan Liverpool ini.


( mfi / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen