detikcom

sumber :-

detikcom


Spurs Siap Hadapi Laga Penentuan

Posted: 06 May 2012 10:53 AM PDT

Birmingham - Belum ada jaminan Tottenham Hotspur lolos ke Liga Champions musim depan. Spurs pun masih harus berjuang di laga pamungkas musim ini untuk memastikannya.

Spurs gagal memetik poin maksimal kala dijamu Aston Villa di Villa Park, Minggu (6/5/2012). Harus menuntaskan laga dengan 10 pemain, The Lilywhites bermain seri 1-1.

"Kami perlu menang hari ini dan itu akan memberi kami jaminan posisi keempat. Dan dengan begitu kami tahu kalau pekan depan menang, kami akan finis ketiga," cetus manajer Spurs, Harry Redknapp, di Sky Sports.

"Namun, ini laga yang sulit. Villa menunjukkan bahwa mereka ngotot memperjuangkan poin tambahan agar tetap bertahan di divisi ini dan mereka mendapatkannya," lanjutnya.

Spurs kini ada di posisi keempat dengan raihan 66 poin dari 37 partai. Di laga terakhir, mereka akan menjamu Fulham dan kemenangan akan memastikan mereka berada di zona empat besar.

"Satu pertandingan lagi. Kami perlu memenangi pertandingan terakhir minimal untuk memastikan posisi keempat," kata Redknapp.

"Dan kalau kami menang pekan depan, kami bahkan mungkin bisa finis ketiga. Namun, masih ada Chelsea, Newcastle, Arsenal, dan diri kami sendiri. Jadi, semuanya akan mati-matian di laga terakhir musim ini," tandasnya.


( mfi / rin )

Kompany: City Belumlah Juara

Posted: 06 May 2012 10:45 AM PDT

Newcastle - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, puas dengan kemenangan timnya atas Newcastle United. Tapi ia mewanti-wanti timnya tetap menjejak bumi karena titel juara belum ada di tangan mereka.

City berhasil melewati salah satu ujian terberat musim ini usai menang 2-0 atas di Sports Direct Arena, Minggu (6/5/2012) malam WIB. Dua gol kemenangan The Citizens diciptakan Yaya Toure.

Salah satu ujian terberat karena di saat bersama Manchester United "hanya" menghadapi Swansea City (dan akhirnya menang 2-0), sementara Newcastle yang jadi lawan City adalah tim masih berpeluang tampil di Liga Champions musim depan dan sedang dalam performa positif dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, akhirnya City mampu menuntaskan itu dengan raihan tiga poin dan ini pun kian mendekatkan mereka ke titel juara Liga Inggris pertama sejak 44 tahun lalu.

"Penampilan luar biasa dari tim ini. Sangat senang dan bangga bisa bersama para pemain ini di lapangan. Ucapan terima kasih yang spesial untuk fans kami lagi," ujar Kompany di akun twitter-nya yang dilansir BBC.

Pekan depan City bisa memastikan gelar juara karena lawannya "cuma" Queens Park Rangers yang punya rekor away buruk yakni kalah 13 kali dari 18 partai yang dilalui.

Tapi karena sang lawan masih punya misi menghindari zona degradasi dan berpotensi menyulitkan, maka Kompany menegaskan kepada rekan setimnya agar tetap fokus dan tampil sempurna demi meraih kemenangan.

"Kami belum memenangi apapun dan tim tahu itu. Kami akan melakukan persiapan seperti biasa untuk melawan QPR di mana kami harus tampil dalam bentuk terbaik lagi," tandas pesepakbola asal Belgia itu.


( mrp / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan