detikcom

sumber :-

detikcom


Hukuman Conte Dikurangi Jadi Empat Bulan

Posted: 05 Oct 2012 09:59 AM PDT

Turin - Kabar gembira menghampiri seluruh awak Juventus. Hukuman pelatih Antonio Conte tak boleh mendampingi tim di pinggir lapangan direvisi menjadi cuma empat bulan.

Conte yang didakwa terkait kasus pengaturan skor saat menangani Siena, lalu diberi ganjaran tak boleh mendampingi Bianconeri di pinggir lapangan selama 10 bulan.

Pada prosesnya, Conte yang yakin dirinya tak bersalah dalam kasus scommessopoli itu, lantas melakukan banding atas hukumannya. Tapi, usaha pelatih berusia 42 tahun itu untuk mendapatkan pengurangan hukuman menemui jalan buntu seusai persidangan yang berlangsung bulan Agustus lalu itu tetap memutuskan ia bersalah.

Seakan belum patah arang, Conte lalu melakukan banding terakhir ke badan arbritase untuk olahraga Italia (TNAS). Seperti dilaporkan oleh Football Italia, upaya terakhirnya mendapatkan hasil positif yakni pengurangan hukuman menjadi empat bulan.

Dengan keputusan dari TNAS itu, Conte sudah bisa kembali mendampingi Juve di pinggir lapangan mulai tanggal 9 Desember mendatang.

( krs / a2s )

Gervinho Bisa seperti Van Persie atau Henry

Posted: 05 Oct 2012 09:23 AM PDT

London - Gervinho bermain impresif bagi Arsenal di awal musim ini. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, menilai ia bisa menjadi seperti Robin van Persie atau bahkan Thierry Henry.

Van Persie atau Henry sejatinya bukanlah penyerang tengah. Tapi, keduanya menjelma menjadi penyerang jempolan saat dipercaya oleh Wenger menempati posisi itu.

Setelah sukses dengan uji coba pada Van Persie dan Henry, Wenger berniat melakukan hal serupa pada pemain dengan tipikal sama, Gervinho. Produktivitas gol pesepakbola asal Pantai Gading itu menjadi alasan utamanya.

Dalam tujuh laga terakhir bersama Arsenal di semua ajang, Gervinho berhasil mengemas lima gol. Persembahan satu gol teranyarnya dicetak saat tim 'Gudang Peluru' mengalahkan Olympiakos 3-1 di Emirates Stadium, Kamis (4/10/2012) dinihari WIB.

"Saya melakukan itu dengan Robin van Persie. Dia adalah pemain yang lebih mengandalkan teknis, tak mudah dimengerti untuk menempatkannya di posisi penyerang tengah," jelas Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Saya melakukan itu dengan Thierry Henry, saya melakukan itu sekarang dengan Gervinho dan saya pikir saya akan melakukannya juga dengan (Theo) Walcott."

"Mereka memiliki kualitas lain yang cocok untuk permainan kami. Permainan yang berdasar pada pergerakan dan kemampuan teknis. Mereka memiliki itu," tambah manajer asal Prancis itu.

( krs / a2s )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen