ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Hendra: Ini Pertandingan Terakhir

Posted: 07 Jan 2011 08:07 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Hendra Aprida Gunawan sedikit menyesali kekalahannya pada pertandingan terakhirnya pada babak grup Final Super Series, ketika gagal mengatasi pasangan Korea Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun dengan skor ketat 20-22, 22-24.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Taiwan, Jumat itu, pasangan Indonesia sempat mencapai game point lebih dulu, 20-19 namun gagal menyudahi game pertama sebelum ganda Korea membalik keadaan untuk menang 22-20.

Hal serupa terjadi pada game kedua ketika mereka unggul 22-21 lebih dulu namun kembali gagal merebut kemenangan.

"Belum rezeki kali. Tidak apa-apalah, saya senang kok bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan terakhir ini," kata Hendra yang mengaku puas dengan penampilannya kendati tidak lolos ke semifinal.

"Walau belum juara saya puas bisa menampilkan yang paling maksimal. Khususnya buat Ci Vita di akhir duet saya dengan dia, saya bisa memberikan yang terbaik," tambahnya.

Final Super Series menjadi turnamen perpisahan Hendra dengan Vita karena setelah itu, Hendra akan fokus pada ganda putra bersama Alvent Yulianto dan Vita kembali ke pasangan lamanya Nova Widianto. Malaysia Super Series (18-23) akan menjadi turnamen pertama mereka tampil bukan sebagai pasangan.

Kekalahan dari Ko/Ha itu memupus harapan Hendra/Vita untuk lolos ke semifinal turnamen berhadiah total 500.000 dolar AS tersebut setelah berakhir di urutan ketiga Grup B di bawah ganda Korea itu dan pasangan Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. (*)
(T.F005/A020/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Mitra Kukar Cukur Persikota 4-0

Posted: 07 Jan 2011 08:03 AM PST

Samarinda (ANTARA News) - Tren posistif terus ditunjukan tim Mitra Kukar dengan mencukur tamunya Persikota Tanggerang 4-0 pada laga lanjutan Liga Indonesia Divisi Utama di Stadion Madya Tenggarong Seberang, Jumat.

Gol dicetak striker Franco Hitta menit ke 7, Anindito Wahyu Erminarno menit 72 dan 76 serta gol penutup oleh gelandang Mbom Julien menit ke 81.

Pertandingan yang dipimpin wasit Suwandi asal Malang sempat menuai protes dari Tim tamu Persikota yang menilai wasit menguntungkan tuan rumah. Puncaknya, bek asing Persikota Bocdanovic Dusan diganjar kartu merah menit 51 akibat akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning kedua diberikan Suwandi, yang menilai Bocdanic melakukan protes keras terhadap wasit saat memberikan hadiah pinalti bagi Mitra Kukar.

Sayangnya, penalti di menit 50 itu, Franco Hitta gagal mengeksekusinya. Tendangannya melebar sebelah kanan kiper Persikota M Irfan.

Pada babak pertama kedua tim bermain tempo lambat dengan hanya terciptanya satu gol melalui striker Franco Hita. Namun, di babak kedua, Persikota mulai meningkatkan serangan.

Sebaliknya tak ingin kehilangan muka di kandang, anak asuh pelatih Benny Dollo pun membalas dengan meningkatkan intensif menyerang di daerah sayap pertahanan Persikota.

Kali ini Anindito tampil gemilang dengan mencetak dua gol untuk Mitra Kukar. Gol pertama dicetaknya melalui aksi individu di kotak pinalti daerah lawan. dan Gol keduanya, dicetak melalui kerjasama dengan Franco Hita. Umpan melalui kepala Hita disambut Anindito dengan tendangan kaki kirinya.

Bermain dengan 10 orang, Persikota tampak limbung dan bermain pincang. Persikota kembali kebobolan setelah gelandang Mbom Julian memanfaatkan kesalahan bek Persikota, Sahroji.

Bola dijaga Sahroji mampu direbut Mbom dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper M Irfan. Tendangan bola datar kolongi kiper dilepaskan Mbom membuat skor pertandingan 4-0.

Dalam pertandingan ini, wasit mengeluarkan 4 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk para pemain Persikota. Selain mengganjar pemain belakang Bocdanovic Dusan dua kali kartu kuning, wasit memberi kartu kuning kepada Adolfo De Sousa pada menit 42 dan Sahroji di menit 60.(*)

(T.KR-RMT/A020/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen