Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Kimi Belum Tutup Peluang Gantikan Kubica

Posted: 11 Feb 2011 03:17 AM PST

STOCKHOLM - Kimi Raikkonen nampaknya mulai tergoda untuk kembali ke ajang Formula One (F1). Namun kabarnya dia hanya ingin mendapat kontrak jangka pendek.

Wacana kembalinya Kimi ke ajang jet darat mengemuka setelah Robert Kubica mengalami kecelakaan serius dan kemungkinan tidak bisa membela timnya Lotus Renault di musim 2011 ini. Mantan pembalap Ferrari ini pun dikabarkan masuk dalam bursa calon pengganti Kubica, bersama dengan Nick Heidfeld, Brunno Senna dan Vitantonio Liuzzi.

Sejauh ini, Hedfeld memang berada di daftar teratas sebagai calon pengganti Kubica. Pasalnya, baru-baru ini team principal Eric Boullier mengemukakan bahwa pihaknya bakal merekrut pembalap Jerman tersebut apabila mampu menunjukkan penampilan impresif saat tampil di sesi uji coba di Jerez, akhir pekan ini.

Namun hal itu tak lantas menjamin Heidfeld bakal direkrut Renault. Jika gagal tampil impresis, tim yang berbasis di Enstone ini akan mencoba pembalap lain. Nah, di sinilah Kimi memiliki peluang untuk kembali ke F1. Apalagi, Boullier juga memprioritaskan pembalap berpengalaman dan hanya akan menggunakan jasa pembalap tersebut hingga Kubica kembali (satu musim).

Menyikapi status kontrak jangka pendek yang diberikan kubu Renault, Kimi nampaknya tertarik untuk kembali mencoba peruntungannya di ajang yang sempat mengantarnya jadi juara dunia pada 2007 silam. Namun, pembalap berjuluk The Ice ini enggan melontarkannya secara terbuka.

Dalam sebuah wawancara dengan MTV3, pria Finlandia ini menjawab penuh misteri saat ditanya apakah dirinya akan menerima kontrak jangka pendek yang ditawarkan Renault? "Sulit untuk menjawab hal itu," jawab Kimi seperti dikutip Motorsports, Jumat (11/2/2011).

Setelah memutuskan hengkang dari F1 pada musim 2008 lalu, Kimi memang serius menekuni ajang World Rally Championship (WRC). Pembalap 31 tahun ini bahkan sudah memiliki tim WRC sendiri yang diberi nama Ice1 yang akan mengawali musim perdananya pada 2011 ini.(acf)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Webber: Uji Coba Pra Musim Tak Bisa Jadi Patokan

Posted: 11 Feb 2011 02:18 AM PST

JEREZ – Kendati belum mampu mengeluarkan semua potensi yang dimiliki RB6, namun Mark Webber mengaku sudah cukup puas dengan performa yang ditampilkan mobil anyar Red Bull Racing tersebut.

Webber tampil cukup apik saat mengemudikan RB6 di hari pertama pada sesi kedua uji coba pra musim di Jerez, Kamis (11/2/2011). Meski hanya mampu tampil sebagai yang tercepat ketiga, namun Webber mengaku cukup nyaman dengan power dan daya tahan mobil yang akan jadi andalannya di musim 2011 ini.

"Hasil hari ini cukup baik. Meski beberapa kali bendera merah sempat dikibarkan, namun kami mampu melahap hingga hampir 100 putraran. Mobil juga bekerja dengan baik. Soal performa, saya rasa sudah cukup bagus," tutur Webber sebagaimana dikutip The Checkered Flag, Jumat (11/2/2011).

Disinggung soal peluang timnya kembali tampil sebagai juara dunia dengan mobil baru tersebut, Webber mengaku belum punya gambaran. Meski puas dengan performa RB6, namun Webber menilai timnya masih harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Terlalu cepat dan Anda tak tahu apa yang akan terjadi. Tapi, kami masih fokus untuk terus mengembangkan performa. Untuk sementara upaya kami ini sudah di jalur yang tepat," tandas pembalap veteran Australia ini.

Untuk sesi uji coba hari kedua besok, Red Bull rencananya akan menurunkan pembalap andalannya yakni sang juara dunia Sebastian Vettel untuk menguji ketangguhan RB6. Sesi uji coba kedua ini sendiri rencananya akan berlangsung mulai 10-13 Februari mendatang.(acf)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen