Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Raikkonen Enggan Balik ke F1

Posted: 05 Mar 2011 03:06 AM PST

PARIS – Kimi Raikkonen sudah meninggalkan hangar binger Formula One. Petinggi FIA Bernie Ecclestone juga menganggap bahwa tidak mungkin bagi juara dunia 2007 akan kembali berlaga di F1.

 
Kimi Raikonen hingga kini tidak menunjukkan tanda-tanda akan kembali berlaga di pentas balapan jet darat ini. Pembalap asal Finlandia ini tetap setia bertahan di FIA World Rally Championship walaupun melalui debut yang sulit.
 
Pembalap berjuluk The Ice Man menjuarai F1 ketika membela bendera Ferrari. Kini di reli Raikkonen membela Citroen Junior Team. Dirinya baru berhasil meraih finish pada posisi delapan saat Rally Sweden.
 
"Tidak ada yang benar-benar tahu kenapa Kimi meninggalkan F1, dan banyak yang telah mencoba membawa dia kembali."ungkap Ecclestone, seperti disitat dari crash, Sabtu (5/3/2011).
 
Pria gaek asal Inggris tersebut juga mengungkapkan bahwa Kimi telah memutuskan untuk melakukan hal lain yakni reli dan akan brtahan pada keputusannya tersebut. Raikkonen sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tidak tertarik untuk kembali ke F1 dan menolak membicarakan tentang F1.
(zwr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Webber Tolak Rencana Trek Basah

Posted: 05 Mar 2011 02:14 AM PST

BARCELONA – Pembalap Red Bull Racing Mark Webber menolak keras rencana penggunaan trek basah buatan yang dicetus Bernie Ecclestone. Trek basah dengan hujan buatan direncanakan untuk semakin meningkatkan gairah di Formula One.

 
Ecclestone mengungkapkan beberapa ide radikal tersebut awal pekan ini. Salah satunya adalah menggunakan hujan buatan untuk membasahi sirkuit dan menjadi balapan dengan trek basah.
 
Gagasan tersebut mendapat dukungan dari pemasok ban F1 musim ini, Pirelli. Tapi, Webber memiliki pandangan lain mengenai rencana ini. Bagi pembalap asal Australia ini balapan F1 biarlah berjalan dengan alami tanpa perlu dimanipulasi.
 
Berbicara kepada BBC tentang apakah F1 membutuhkan inovasi radikal tersebut, Webber dengan tegas mengatakan tidak dan tidak. "Tidak akan menjadi cara yang paling canggih untuk membuat balapan menjadi lebih menghibur."
 
"Ini dapat lebih menarik ketika ada beberapa kondisi cuaca yang berbeda dan sulit diprediksi. Tapi dia hanya mencoba berpikir tentang Jimmy Clark, Jackie Stewart dan Ayrton Senna sebagai para master di trek basah," tutup Webber.
(zwr)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen