Republika Online

sumber :-

Republika Online


Hanya 0,1 Persen Peluang Indonesia Lolos dari Sanksi FIFA

Posted: 26 May 2011 12:06 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pengamat sepakbola Sulawesi Selatan, Yopie Lumoindong, mengungkapkan bahwa Indonesia akan sulit menghindar dari jatuhnya sanksi FIFA akibat kegagalan kongres PSSI pada 20 Mei silam.

Yopie Lumoindong menilai kecil peluang Indonesia untuk bisa lolos dari sanksi FIFA. Karena Thierry Regenass, perwakilan FIFA, saat itu hadir dan menyaksikan langsung ricuhnya acara kongres. Hal tersebut diperparah dengan sikap sebagian anggota Kongres yang tidak menghargai perwakilan FIFA tersebut.

"Saya kira peluang PSSI bisa lolos dari sanksi FIFA itu hanya sekitar 0,1 persen jika melihat apa yang terjadi pada saat kongres. Namun, kita tentu berharap agar Komite Normalisasi bisa berbuat maksimal saat bertemu FIFA nanti," jelas Yopie.

Yopie menilai FIFA tidak akan gampang mengubah pandangannya karena mereka bukanlah organisasi yang amatir. Karena itu, laporan Thierry Regenass akan menjadi pertimbangan yang sangat penting dalam mengambil keputusan.

"FIFA itu bukan organisasi amatir yang gampang dipengaruhi dengan berbagai macam alasan. Saya yakin apa yang telah disaksikan perwakilan FIFA itu akan menjadi penilaian dalam mengambil keputusan," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mazzone: Ancelotti Paling Tepat untuk Roma

Posted: 25 May 2011 10:50 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA - Legenda AS Roma, Carlo Mazzone, menyebut Carlo Ancelotti sebagai pelatih yang sangat tepat untuk mengambil alih posisi pelatih Vincenzo Montella.

Menurut Mazzone, Ancelotti sosok pelatih yang tepat untuk Roma. Ancelotti memiliki segala yang dibutuhkan oleh Roma untuk meraih kesuksesan. Salah satu modalnya adalah kesuksesan Ancelotti saat membawa Roma menjuarai Scudetto 1983 dan empat kali juar Coppa Italia.

Dikutip dari Football Italia, Montella menyebutkan pengalaman Ancelotti saat bermain memperkuat Roma pada era 1980-an itu akan semakin memudahkan Ancelotti beradaptasi dalam memimpin Roma. "Para fans sangatlah menuntut Roma meraih prestasi. Saya hanya melihat Ancelotti sebagai satu-satunya orang yang tepat untuk pekerjaan ini," tegas Mazzone.

Menurut Mazzone, Ancelotti memiliki segalanya untuk memimpin Giallorossi. Karier kepelatihannya sungguh bagus dengan meraih berbagai gelar juara bersama Juventus, AC Milan dan terakhir Chelsea. ''Tidak mudah melatih Roma, tapi saya rasa Ancelotti pasti bisa," tambah Mazzone.

Ancelotti memang selalu mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin kembali ke Roma untuk menjadi pelatih. Sekarang, setelah dipecat oleh Chelsea, pintu untuk melatih Roma terbuka lebar.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan