ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Simon Santoso Dihentikan Chen Jin

Posted: 22 Jun 2011 12:15 PM PDT

Simon Santoso. (FOTO ANTARA/Maha Eka Swasta)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putra Indonesia Simon Santoso gagal menapak ke babak kedua turnamen bulutangkis Indonesia Open Super Series Premier 2011 setelah dihentikan pemain China, Chen Jin, 21-9, 21/9, pada babak pertama di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu malam.

Dengan hasil ini maka Simon menjadi pemain tunggal putra ketiga yang kandas di babak pertama turnamen tersebut. Sebelumnya Tommy Sugiarto, Alamsyah Yunus, dan Dionysius Hayom Rumbaka juga kandas di babak awal.

Tommy lebih dulu kandas Rabu pagi dikalahkan unggulan pertama dari Malaysia, Lee Chong Wei, 21-16, 21-8. Kemudian menyusul Alamsyah dikalahkan unggulan kedua dari China, Lin Dan, 21-12, 21-15. Sedangkan Hayom Rumbaka dihentikan Shon Wan Ho dari Korsel 17-21, 21-14, 21-19.

"Pada game pertama lawan mencoba memberikan bola-bola di belakang agar saya tidak menyerang. Sebetulnya saya tahu taktik inilah yang bakal dia terapkan dan saya sudah siap meladeninya. Sayangnya permaian saya nggak jalan karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Simon.

Selain banyak mati sendiri, pada penampilannya kali ini dia mengaku kurang yakin. "Dari awal game pertama saya merasa kurang yakin pada pukulan saya. Banyak bola-bola tanggung lawan yang tidak dapat saya matikan. Saya juga banyak terlambat dan sering kali tidak tahu apa yang harus saya lakukan ketika saya dalam kondisi kesulitan."

"Harusnya setelah melakukan sesuatu, saya harusnya berpikir dan memutuskan apa lagi. Hal inilah yang tidak muncul pada pertandingan kali ini sehingga saya kemudian sering terbawa permainan lawan," kata Simon.

Pada set kedua Simon mengaku mulai menemukan cara meredam Chen Jin, namun sayangnya terlambat karena poinnya tertinggal terlalu jauh. "Karena itulah saya kemudian kembali kalah pada set kedua," kata Simon menambahkan.

Tentang penampilan Chen Jin, Simon mengatakan Chen bermain sangat percaya diri dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Hal inilah yang membuat Chen pantas menjadi pemenang pada pertandingan kali ini.

Kandasnya Sikmon dan tiga pemain tunggal Indonesia lainnya membuat tuan rumah menyisakan hanya Taufik Hidayat pada babak kedua. Taufik sempat mendapat perlawanan ketat di babak pertama sebelum akhirnya menang 30-28, 21-23, 21-12 atas pemain kualifikasi dari Malaysia, Liew Daren.

Pada babak kedua Taufik menghadapi Bao Cunlai (China), yang di babak pertama menang 21-17, 21-15 atas Rajiv Ouseph (Inggris). Pertandingan dijadwalkan berlangsung Kamis (23/6).

(ANT-133/I015)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Taufik Siap Hadapi Bao Chunlai

Posted: 22 Jun 2011 09:17 AM PDT

Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Taufik Hidayat (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat mengatakan siap menghadapi atlet asal China, Bao Chunlai, pada pertandingan kedua di Djarum Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (23/6)

Taufik mengatakan pertemuan dengan Bao Chunlai sudah tidak asing lagi. Pada pertandingan terakhir di China, Taufik mengalami kekalahan, namun semua itu bukan suatu rintangan untuk membalas kekalahan pada pertandingan nantinya.

Menurut dia, tampil di negeri sendiri berbeda saat bermain di kandang lawan. Dengan dukungan penonton cukup meriah dapat membangkitkan semangat untuk meraih kemenangan. Semua itu dia alami saat menghadapi Daren Liew dari Malaysia meski harus bermain rubber-set.

Kemenangan itu juga berkat dukungan suporter yang memadati Istora Senayan, Jakarta. Mendapat dukungan sangat ramai, bukan mengganggu konsentrasi bermain, namun mampu meningkatkan mental yang dimiliki.

Dia mengatakan dalam Indonesia Open saat ini tidak memiliki target khusus. Namun semua itu akan dilakukan melalui perjuangan dari games ke game untuk melangkah ke partai semifinal. Setelah di final, baru terpantau untuk meraih juara atau tidak.

ndonesia Open kali ini, katanya, memiliki lawan cukup ketat bahkan pemain bintang dunia sebagian besar turun di dalamnya termasuk Lin Dan. Ia berharap saat bertemu Lin Dan nanti setelah lolos semifinal. Dengan begitu dapat diketahui permainan final yang nyata.

Taufik mengatakan selain Lin Dan yang memiliki permainan kuat adalah Bao yang akan dihadapi nantinya. Bao melangkah ke pertandingan delapan besar setelah menang telak atas Rajiv Ouseph dari Inggris dengan 21-17, 21-15.(*)

(ANT-13/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen